x

Ada Buruan Manchester United, 4 Pemain yang Bisa Dijual AC Milan untuk Tambah Dana Belanja

Sabtu, 18 Juni 2022 14:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Butuh tambahan dana belanja, berikut 4 pemain yang bisa dijual AC Milan di bursa transfer musim panas, salah satunya jadi incaran Manchester United. (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Butuh tambahan dana belanja, berikut empat pemain yang bisa dijual AC Milan di bursa transfer musim panas, salah satunya jadi incaran Manchester United.

AC Milan mencatatkan sejarah pada musim 2021/2022 lalu. Mereka sukses mengakhiri puasa 11 tahun dengan memenangi kompetisi Liga Italia.

Baca Juga

Raihan scudetto itu pun membuat Rossoneri makin bersemangat menatap musim baru. Mempertahankan gelar juara liga dan tampil baik di Liga Champions menjadi target Rafael Leao dkk musim depan.

Untuk mewujudkan misi tersebut, AC Milan pun berencana mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer musim panas.

Selain untuk menambal sejumlah posisi yang dinilai lemah, Rossoneri memang perlu mencari pengganti bagi sejumlah pemain yang pergi seiring habisnya kontrak seperti Franck Kessie dan Alessio Romagnoli.

Baca Juga

AC Milan sendiri diketahui mendapatkan dana belanja hingga 100 juta euro (Rp1,5 triliun) seiring hadirnya investor baru yakni RedBird Capital. Namun, meski tampak melimpah, banyaknya kebutuhan pelatih Stefano Pioli membuat dana tersebut terbilang mepet.

Laman Sempre Milan bahkan menyebut setidaknya 90 juta euro dari total dana tersebut sudah diplot untuk mendatangkan 3 pemain baru yakni Charles de Ketelaere (40 juta euro), Sven Botman (30 juta euro) dan Renato Sanches (20 juta euro).

Dengan demikian, hanya ada sisa dana 10 juta euro yang sebagian pun akan digunakan untuk mempermanenkan Alessandro Florenzi dari AS Roma. Akibatnya, Milan pun terancam tak bisa memenuhi sejumlah kebutuhan lain seperti winger kanan baru.

Baca Juga

Meski demikian, ada opsi lain yang bisa diambil AC Milan, seperti menjual sejumlah pemain yang tak terlalu dibutuhkan musim depan, demi menambah dana belanja.

Apalagi, ada setidaknya 4 pemain yang bisa dijual, dengan beberapa di antaranya sudah memiliki peminat. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:


1. Ada yang Seharga 50 Juta Euro

Ismael Bennacer, gelandang AC Milan yang diincar Paris Saint-Germain

Ismael Bennacer

Masa depan Ismael Bennacer di AC Milan mendadak dispekulasikan. Pasalnya, sang gelandang diklaim tak puas dengan menit bermainnya, setelah di paruh kedua musim lalu kerap dicadangkan setelah Stefano Pioli lebih suka menduetkan Franck Kessie dan Sandro Tonali.

Bennacer sendiri sejatinya mencatatkan 40 penampilan musim lalu, tapi nyaris separuhnya atau 19 kali dilakukan sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Posisi Bennacer pun makin terancam musim depan, seiring niat Milan memboyong Renato Sanches sebagai pengganti Franck Kessie, dan bakal kembalinya Tomasso Pobega yang musim lalu tampil apik saat dipinjamkan bersama Torino.

Di sisi lain, belakangan ini Bennacer disebut menjadi bidikan Manchester United untuk menggantikan Nemanja Matic. Situasi ini pun membuka peluang dijualnya Bennacer demi menambah dana belanja.

SempreMilan sendiri menyebut AC Milan bisa mendapatkan dana cukup besar dari penjualan Bennacer, mengingat klausul tebus sang gelandang mencapai 50 juta euro.

Baca Juga

Ante Rebic

Ante Rebic tampil gemilang pada musim 2020/2021 dengan torehan 11 gol dan 9 assist dari 33 penampilan. Namun, musim 2021/2022 lalu ketika AC Milan merebut scudetto, performanya justru menurun.

Musim lalu, Rebic hanya tampil menorehkan 3 gol dan 2 assist dari 29 penampilan di semua kompetisi, akibat kalah bersaing dengan Rafael Leao yang tampil gemilang dan tak tergantikan di sayap kiri.

Di sisi lain, pemain Kroasia ini juga memiliki kondisi fisik yang tak terlalu baik dan kerap cedera, di mana pada musim lalu ia tercatat mengalami 4 cedera berbeda dan absen di 16 penampilan.

Baca Juga

Dengan dominannya Leao di sayap kiri, dan kedatangan Divock Origi yang juga bisa dimainkan di pos tersebut, Ante Rebic pun menjadi salah satu nama yang berpeluang dijual di bursa transfer musim panas.

Dilansir Football Italia, Milan bahkan sudah memasang harga yakni 20 juta euro untuk sang pemain.

 

2. 2 Bintang Gagal

Selebrasi gol Alexis Saelemaekers di laga Sassuolo vs AC Milan.

Alexis Saelemaekers

Memasuki musim ketiga bersama AC Milan, Alexis Saelemakers sukses mempersembangkan trofi Liga Italia pada musim lalu.

Meski demikian, kinerja winger asal Belgia itu tak istimewa dengan menorehkan 2 gol dan 3 assist meski tampil 46 kali, yang merupakan penampilan terbanyaknya dalam satu musim bersama AC Milan.

Baca Juga

Wacana kehadiran winger kanan baru dan upaya Milan mempermanekan Junior Messias yang tampil sedikit lebih baik, membuat potensi penjualan Alexis Saelemaekers cukup terbuka.

Apalagi, pada musim-musim sebelumnya pun penampilan Saelemaekers juga tak terlalu istimewa dengan torehan gol terbanyaknya hanya 3 gol pada musim 2020/2021.

Dengan kontrak yang masih tersisa 4 tahun, AC Milan berharap bisa mendapatkan dana di atas 15 juta euro dari penjualan Alexis Saelemaekers, yang sudah cukup menguntungkan dari harga belinya yang mencapai 8 juta euro.

Baca Juga

Mattia Caldara

Mattia Caldara tak pernah mampu menembus tim utama AC Milan sejak diboyong dari sesama klub Liga Italia, Atalanta, pada bursa transfer musim panas 2018.

Tercatat, sang bek tengah baru 2 kali berseragam Rossoneri di laga resmi, dan dipinjamkan lagi ke Atalanta, dan kemudian dipinjamkan ke Venezia musim lalu.

Caldara diyakini kembali tak mendapat tempat musim depan meski Alessio Romagnoli bakal pergi, mengingat AC Milan terus mengejar Sven Botman.

Baca Juga

Dengan keberadaannya yang tak dibutuhkan, Mattia Caldara menjadi salah satu nama yang paling berpeluang dijual untuk menambah dana belanja AC Milan.

Apalagi, bek berusia 28 tahun ini sudah memiliki peminat yakni klub promosi Empoli, yang terpikat dengan penampilannya saat membela Venezia musim lalu.

Bursa TransferAC MilanTRIVIAAnte RebicMattia CaldaraIsmael BennacerBerita Bursa TransferAlexis SaelemaekersOne Football

Berita Terkini