x

Tak Punya Uang Beli Winger Baru, 3 Pemain Gratisan Ini Bisa Jadi Opsi AC Milan

Sabtu, 18 Juni 2022 11:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sulit datangkan winger kanan baru karena keterbatasan dana, 3 pemain gratisan ini bisa menjadi opsi AC Milan, salah satunya dari klub rival papan atas Liga Italia. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Sulit datangkan winger kanan baru karena keterbatasan dana, 3 pemain gratisan ini bisa menjadi opsi AC Milan, salah satunya dari klub rival papan atas Liga Italia.

Sukses menjuarai Liga Italia musim lalu dan mengakhiri puasa gelar 11 tahun rupanya tak memuaskan AC Milan.

Baca Juga

Rossoneri bertekad kembali belanja besar-besaran demi mewujudkan misi mempertahankan scudetto musim depan, dan meraih prestasi lebih baik di Liga Champions.

Apalagi, mereka memang memiliki sejumlah kebutuhan seiring bakal perginya sejumlah nama dan perlunya perbaikan di sejumlah sektor yang dinilai menjadi titik lemah.

Untuk menyambut bursa transfer musim panas, AC Milan mendapatkan dana belanja 100 juta euro (Rp1,5 triliun) dari RedBird Capital selaku investor baru.

Baca Juga

Namun, banyaknya kebutuhan yang wajib dipenuhi di bursa transfer membuat jumlah itu terbilang mepet bagi Rossoneri.

Dilansir Sempre Milan, hampir keseluruhan dana tersebut bakal habis hanya untuk mendatangkan 4 pemain baru saja.

Selain Divock Origi yang memang bakal diboyong gratis, AC Milan menganggarkan 20 juta euro untuk memboyong Renato Sanches, 30 juta euro untuk Sven Botman, dan 40 juta euro untuk Charles de Ketelaere.

Baca Juga

Itu berarti, sudah 90 juta euro dari 100 juta euro yang bakal terpakai, sehingga hanya menyisakan dana 10 juta euro. Situasi ini pun menimbulkan dilema, karena AC Milan masih butuh mendatangkan winger kanan baru seiring buruknya kinerja Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Sementara itu, batal mendatangkan salah satu dari Sanches, Botman, dan de Ketelaere juga terbilang sulit, mengingat ketiganya diproyeksikan mengisi tempat utama di starting line up musim depan.


1. Ada Bintang Rival Liga Italia

Federico Bernardeschi melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol.

AC Milan sendiri sejatinya sempat mengincar sejumlah nama untuk mengisi pos sayap kanan di antaranya Domenico Berardi dan Nicolo Zaniolo.

Namun, terbatasnya dana belanja membuat upaya tersebut menjadi sulit. Apalagi, kedua pemain itu dibanderol cukup tinggi.

Baca Juga

AS Roma diketahui memasang banderol setidaknya 60 juta euro untuk Zaniolo, sedangkan Berardi bisa didapatkan dengan 30 juta euro.

Dengan situasi ini, Rossoneri pun terancam tidak bisa mendatangkan winger kanan baru. Meski demikian, sejatinya ada satu solusi yang bisa ditempuh yakni mendatangkan pemain gratisan.

Apalagi, saat ini memang tersedia sejumlah winger kanan yang berstatus bebas transfer, meski mungkin tak sesuai dengan kriteria ideal AC Milan. Meski demikian, nama-nama ini bisa menjadi opsi setidaknya sementara bagi Rossoneri. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Federico Bernardeschi

Federico Bernadeschi menjadi opsi pertama bagi AC Milan. Pemain timnas Italia itu bisa diboyong gratis, seiring kontraknya di Juventus yang habis akhir musim ini.

Musim lalu, Bernadeschi berhasil mencatatkan 2 gol dan 6 assist dari 36 laga di semua kompetisi. Jumlah itu masih lebih baik daripada Saelemaekers yang menorehkan 2 gol dan 3 assist dari 46 pertandingan.

Meski demikian, jika dibandingkan dengan Zaniolo dan Berardi, performa Bernadeschi memang tak terlalu baik. Namun, pengalaman panjangnya sang winger di Liga Italia bersama Juventus dan Fiorentina bakal menjadi nilai plus yang bisa lebih cepat beradaptasi di AC Milan.

Baca Juga

Selain itu, Bernardeschi juga punya mental juara yang baik berkat torehan 3 scudetto bersama Juventus. Usianya pun baru 28 tahun yang terbilang usia emas, sehingga ia masih bisa jadi andalan untuk beberapa musim ke depan.

Menariknya, Bernadeschi sendiri sejatinya cukup kerap dikaitkan dengan AC Milan dalam beberapa bulan terakhir meski kepindahannya tak kunjung terwujud.

 

2. Duo Veteran dari Luar Liga Italia

Gareth Bale di laga Real Madrid vs Getafe, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

Gareth Bale

Opsi gratisan lainnya datang dari luar Liga Italia yakni Liga Spanyol. Pemain yang dimaksud adalah bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Bale sudah dipastikan meninggalkan Los Blancos setelah 8 musim berseragam putih-putih, seiring habisnya kontraknya pada akhir bulan ini.

Baca Juga

Meski terbilang jarang dimainkan di Madrid belakangan ini, Bale masih menyuguhkan performa apik bersama Timnas Wales, dan bahkan membawa The Dragon lolos ke Piala Dunia.

Dengan performanya bersama Wales itu, dan usia yang baru 32 tahun sehingga belum terlalu tua, dan dribel serta permainan cepatnya, Bale bisa menjadi senjata baru AC Milan.

Meski demikian, fakta bahwa Gareth Bale tak pernah bermain di Liga Italia bisa menyulitkannya berdaptasi. Selain itu, AC Milan masih harus bersaing dengan peminat lain seperti AS Roma dan klub-klub Liga Inggris.

Baca Juga

Angel di Maria

Satu lagi bintang veteran yang bisa menjadi opsi AC Milan adalah Angel di Maria. Pemain Argentina itu juga bakal berstatus bebas transfer karena kontraknya di PSG habis 30 Juni  nanti.

Dibandingkan Bale dan Bernardeschi, di Maria memiliki performa terbaik di level klub musim lalu dengan 5 gol dan 9 assist dari 31 penampilan di semua kompetisi untuk PSG.

Pengalamannya membela klub-klub besar seperti PSG, Real Madrid, dan Manchester United, termasuk berbagai pengalamannya meraih gelar juara pun menjadi nilai plus tersendiri.

Baca Juga

Meski demikian, usianya yang sudah 34 tahun dan nihilnya pengalaman bermain di Italia bisa menjadi masalah, meski AC Milan sejatinya musim lalu punya pengalaman bagus terkait situasi serupa dengan Olivier Giroud.

Di sisi lain, mendatangkan Angel di Maria bukan tugas mudah karena AC Milan harus bersaing dengan 2 klub raksasa lainnya yakni Juventus dan Barcelona.

Bursa TransferGareth BaleAC MilanAngel di MariaDomenico BerardiFederico BernardeschiTRIVIANicolo ZanioloBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler