x

Miris! Pemain Muda ini Pilih Gabung Crystal Palace daripada Manchester United

Senin, 27 Juni 2022 09:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Malcolm Ebiowei, mantan pemain Derby County, yang lebih memilih berlabuh ke Crystal Palace daripada Manchester United.

INDOSPORT.COM – Crystal Palace baru saja mengalahkan persaingan dengan Manchester United usai mendatangkan pemain muda baru bernama Malcolm Ebiowei.

Malcolm Ebiowei sendiri aslinya sudah di Chelsea sejak umur lima tahun, kemudian pindah ke akademi Arsenal dan klub Skotlandia, Rangers.

Baca Juga

Selain itu, Ebiowei adalah mantan pemain Arsenal U-18 dan West Ham United U-18. Ia hanya mengoleksi satu penampilan saja selama berseragam kedua klub tersebut.

Pemain berpostur 1,85 meter tersebut baru bergabung dengan skuat Derby County pada September 2021. Dia memulai debut seniornya pada 8 Februari 2022 saat menjadi pemain pengganti di menit ke-93.

Baca Juga

Baru pada 30 April 2022, Malcolm Ebiowei mencetak gol senior pertamanya ketika Derby County menang 2-0 atas Blackpool.

Ebiowei memiliki darah Nigeria dan sudah mewakili timnas Belanda dan Inggris di level junior. Dia bermain dalam dua pertandingan bersama Belanda U-15 melawan Italia dan satu bareng Inggris U-16 kontra Turki.

Baca Juga

Kali ini, sang pemain sudah memantapkan hatinya untuk bergabung Crystal Palace. Dengan kata lain, Malcolm Ebiowei menolak pinangan manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Lantas bagaimana dengan kelanjutan transfer tersebut?


1. Manchester United Apes Lagi

Malcolm Ebiowei siap bertarung untuk Crystal Palace musim depan.

Crystal Palace telah menyetujui persyaratan dengan pemain muda berusia 18 tahun, Malcolm Ebiowei, yang akan bergabung dengan Wilfred Zaha cs per 1 Juli 2022 setelah kontraknya bersama Derby County berakhir.

Malcom Ebiowei sendiri adalah mantan anak didik legenda Manchester United, Wayne Rooney, di Pride Park musim lalu. Dia mencatatkan 16 penampilan dengan starter sebanyak 15 kali plus sumbangan 2 gol dan 1 assist.

Baca Juga

Walaupun Derby harus turun kasta akibat pengurangan 21 poin dari federasi, Rooney tetap puas dengan kinerja pemain muda itu dan bahkan juga memujinya setinggi langit.

"Kemampuan (Malcolm Ebiowei) sangat luar biasa. Ia pemain yang berani mencoba melewati pemain lawan meski resiko tekel dan tidak takut berbuat kesalahan," ungkap Wayne Rooney seperti seperti dilansir Daily Mail.

"Aku rasa performanya melawan Coventry (City) adalah penampilan 90 menit terbaik yang pernah kulihat dari pemain muda. Sikapnya patut dipuji dan talentanya jelas menarik untuk diikuti," tandasnya.

Baca Juga

Ebiowei sendiri sudah mengucapkan salah perpisahan dengan Derby County dan ingin berdampak baik bagi Palace di musim berikutnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Derby County atas dukungan luar biasa mereka selama setahun terakhir ini," kata Ebiowei kepada situs web Palace.

“Seperti yang diketahui semua orang, situasinya sangat tidak pasti di Derby, jadi penting bagi saya untuk mengamankan masa depan saya,” cetusnya.

Baca Juga

“Saya sangat bersemangat tentang prospek bergabung dengan Palace, karena mereka memiliki skuat yang luar biasa dan potensi besar. Saya sangat berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi tim musim ini,” pungkasnya.

Dengan begini, Manchester United perlu memikirkan opsi pemain baru lagi berhubung mereka belum mendatangkan satu pemain pun secara resmi di bursa transfer musim panas ini.


2. Sedikit Lagi Dapatkan Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, segera bereuni dengan Erik ten Hag di Manchester United.

Penggemar Manchester United patut lega meskipun klub kesayangannya gagal mendatangkan pemain sayap muda Derby County.

Sebab, Manchester United akhirnya berhasil menjalin kesepakatan dengan Barcelona, mengenai transfer pemain yang berposisi sebagai gelandang, Frenkie de Jong.

Kabar mengenai Frenkie de Jong yang akan menjatuhkan pilhan kepada raksasa Liga Inggris, Manchester United, sudah lama beredar luas.

Baca selengkapnya: Kabar Bahagia! Manchester United Sepakat dengan Barcelona untuk Frenkie de Jong

Bursa TransferManchester UnitedWayne RooneyCrystal PalaceDerby CountyBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler