x

Dapat Lampu Hijau, Liverpool Perangi Chelsea dan Manchester United untuk Dapatkan Matthijs De Ligt

Minggu, 26 Juni 2022 18:19 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Matthijs de Ligt berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol di laga Juventus vs Lecce

INDOSPORT.COM – Matthijs De Ligt telah memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama Juventus. Setelah dapat lampu hijau, Liverpool siap saingi Chelsea dan Manchester United.

Meskipun masih memiliki kontrak dua tahun bersama Juventus, Matthijs De Ligt telah menyerah dengan ambisi Si Nyonya Tua dan memaksa mereka agar segera menjualnya.

Baca Juga

Dilansir dari situs Corriere Dello Sport, negosiasi yang dilakukan oleh Juventus kepada Matthijs De Ligt telah menyebabkan hubungan mereka retak dan memburuk.

Matthijs De Ligt menilai usaha Juventus dalam hal mempertahankan jasanya terlalu ambisius dan membuat dirinya menjadi tidak memungkinkan untuk hengkang dari Bianconeri.

Diketahui bahwa saat ini Matthijs De Ligt memiliki nilai klausul sebesar 125 juta euro. Bahkan, pada tahun 2023 akan meningkat menjadi 140 juta euro.

Baca Juga

Pengacara Matthijs De Ligt, Rafael Pimenta, telah melakukan negosiasi dengan pihak Juventus untuk membahas terkait dengan perpanjangan kontrak kliennya.

Namun, pertemuan yang dilakukan kedua pihak itu tidak menunjukkan hasil positif. Mereka justru menemukan kebuntuan dan berakhir dengan jurang yang justru membuat bek andalannya kecewa.

Pertemuan yang berakhir panas itu membuat beberapa klub top Liga Inggris gencar melakukan kontak untuk mendapatkan Matthijs De Ligt.

Baca Juga

Klub yang paling santer dikabarkan dengan pelabuhan baru Matthijs De Ligt adalah Chelsea. Namun tak menepik fakta bahwa Manchester United juga ikut terjun dalam perburuan itu.

Terbaru, beredar spekulasi bahwa Liverpool sudah mendapatkan lampu hijau untuk ikut dalam perburuan bek Timnas Belanda itu, dan siap menyaingi Chelsea dan Manchester United.


1. Lampu Hijau untuk “Transfer yang Mustahil”

Matthijs de ligt

Dengan nilai klausul sebesar 125 juta euro, Matthijs De Ligt digadang bakal menjadi pemain yang mustahil untuk dibeli.

Meskipun Liverpool sudah memiliki beberapa pemain belakang dengan kualitas tinggi, namun pemain asal Belanda itu merupakan pemain dengan prospek berkualitas tinggi.

Baca Juga

Jurnalis Chris Stonadge pernah menilai bahwa transfer Matthijs De Ligt merupakan rekrutan yang tidak mungkin terjadi bagi klub Liga Premier manapun.

Namun, dengan hubungannya bersama Juventus yang kian memburuk, tak pelak akan membuat anggapan “transfer yang mustahil” itu bakal terpatahkan.

Menlansir dari situs Football Fan Cast, dengan dana besar, Matthijs De Ligt pasti akan meninggalkan Juventus. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ingin mencoba untuk menduetkan Virgil van Dijk dengan rekan senegaranya.

Baca Juga

The Reds berharap bahwa dengan tawaran sekitar 70 juta euro seharusnya cukup untuk membuat mereka bisa bersaing dengan Chelsea dan Manchester United dalam perburuan Matthijs De Ligt.

Liverpool sendiri sudah berhasil menambahkan tiga wajah baru sejak minggu pertama di bursa transfer ini. Namun, kepindahan Matthijs De Ligt ke Merseyside dinilai akan menjadi pembelian terbaik.

Tapi Liverpool harus bersaing keras, karena pesaing mereka, Chelsea dan Manchester United sampai saat ini belum mendatangkan satupun pemain.

Baca Juga

Terutama setelah Chelsea kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger, mereka digadang-gadang akan all out dalam perburuan Matthijs De Ligt.

Sedangkan Erik Ten Hag, pelatih Manchester United ingin melakukan perubahan besar-besaran di skuad mereka. Yang jelas kedua klub tersebut masih memiliki dana yang melimpah untuk mendapatkan pemain asal Belanda itu.


2. Chelsea dan Manchester United Sudah Melakukan Pergerakan

Matthijs de Ligt berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol di laga Juventus vs Lecce

Bek Juventus, Matthijs de Ligt, dikabarkan sudah meminta hengkang sehingga dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Manchester United mulai datang mendekat.

Melansir media Italia, Corriere Dello Sport melaporkan bahwa bek Belanda, Matthijs de Ligt baru saja menolak perpanjangan kontrak dari Juventus.

Pemain 22 tahun tersebut didatangkan Juventus dari Ajax Amsterdam pada 2019 usai tampil mengesankan di final Liga Champions di bawah kepemimpinan pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag.

Matthijs de Ligt sendiri didatangkan untuk membantu Juventus di era baru, meskipun Juventus sempat memburuk semusim belakangan.

Baca selengkapnya: Bintang Juventus Sudah Minta Hengkang, Chelsea dan Manchester United Gerak Cepat

Bursa TransferManchester UnitedChelseaJuventusLiga InggrisMatthijs de LigtBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler