x

Top 5 News: Pernyataan Kontroversial Eks Pelatih Momota, Prediksi Line Up Liverpool Musim Depan

Minggu, 26 Juni 2022 07:35 WIB
Editor: Juni Adi
Imam Tohari

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman lima berita terpopuler di beranda INDOSPORT.COM yang paling banyak dibaca oleh publik sepanjang Sabtu (25/06/22) kemarin.

1. Pernyataan Kontroversial Eks Pelatih Momota

 Mantan pelatih Kento Momota, Imam Tohari, mengakui bahwa bulutangkis Indonesia memiliki keunggulan, tetapi tetap harus belajar lagi dari Jepang.

Perlu diketahui, Imam Tohari adalah mantan pebulutangkis Indonesia yang sempat jadi pelatih di Jepang selama sepuluh tahun.

Salah satu anak didiknya yang kini menjadi pebulutangkis top dunia ada Kento Momota.

Setelah tak lagi memperpanjang kontrak di Jepang, Imam Tohari kembali ke Tanah Air. Sempat aktif di PBSI, Imam kini memilih untuk melatih pemain muda di PB Djarum.

Baca selengkapnya: Mantan Pelatih Kento Momota: Bulutangkis Indonesia Perlu Belajar Lagi dari Jepang 

2. Pramudya Kusumawardana Tanpa Yeremia Rambitan

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana harus berangkat ke suatu tempat tanpa sang partner, Yeremia Erich YY Rambitan.

Namun, netizen justru mengaitkan sosok Pramudya Kusumawardana dengan atlet bulutangkis asal Jepang, Chiharu Shida.

Rumor ini berawal dari Pramudya yang mengunggah Instagram Story, ketika ia sedang berada di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Sabtu (25/06/22) pagi.

"Asia Tour!" tulis Pramudya saat berada di dalam pesawat, sehingga unggahan ini menjadi teka-teki bagi penggemarnya.

Baca selengkapnya: Pramudya Berangkat Turnamen Tanpa Yeremia, Netizen: Ayo Jadi Partner Shida! 


1. Taufik Hidayat Tolak Suap

Legenda pebulutangkis tunggal putra Indonesia Taufik Hidayat.

Para pemain Denmark bereaksi unik saat mendengar langsung kisah percobaan suap yang menimpa legenda Taufik Hidayat dalam hajatan Asian Games 2006.

Juara Olimpiade Athena 2004 itu sedang menceritakan kisah yang dialaminya saat menjadi bintang tamu di sebuah podcast bertajuk Badminton Experience episode 25.

Saat itu sejumlah pebulutangkis Denmark, seperti Anders Antonsen dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus selaku host, melempar sejumlah pertanyaan kepada Taufik Hidayat.

Kemudian dalam sebuah sesi, Anders Antonsen bertanya soal momen terbaik Taufik Hidayat. Hans-kristian Solberg Vittinghus menyambar, kalau di tahun 2006, Taufik Hidayat pernah mendapatkan emas Asian Games 2006.

Baca selengkapnya: Reaksi Pebulutangkis Denmark Saat Taufik Hidayat Tolak Tawaran Suap Asian Games 2006 


2. 3. Tunggal Putri Thailand Mengganas

Ekspresi kekecewaan Naby Keita dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Tottenham (REUTERS/Phil Noble )

Sudah beralih status jadi pemain independen, tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan, mengganas latihan dalam partisipasinya di Malaysia Open 2022.

Diketahui, sebentar lagi pada 28 Juni -3 Juli 2022 bakal berlangsung turnamen bulutangkis super 750 bertajuk Petronas Malaysia Open 2022.

Turnamen berhadiah 675 dolar AS (sekitar Rp 10, 034 miliar) itu diikuti para pebulutangkis top dunia, seperti halnya Busanan Ongbamrungphan.

Tunggal putri ranking 11 dunia itu bakal membidik hasil maksimal mengingat dalam 2 turnamen di Indonesia , dia gagal tampil maksimal.

Secara drawing, Busanan Ongbamrungphan menghadapi lawan yang berpotensi menyulitkan di babak pertama Malaysia Open 2022.

Baca selengkapnya: Putuskan Keluar Pelatnas, Tunggal Berbahaya ini Mengganas Latihan Demi Malaysia Open 

4. Prediksi Line-up Liverpool Musim Depan

Usai melepas Sadio Mane, Liverpool kini siap menjual Mohamed Salah dan mendatangkan Timo Werner. Bakal seperti apa formasi mereka musim depan?

Gagal memenangi quadruple dengan hanya juara Piala FA dan Piala Liga Inggris, serta kalah di final Liga Champions dan gagal juara Liga Inggris di pekan terakhir, Liverpool berbenah serius.

Dilansir The Sun, The Reds kini juga mempertimbangkan untuk menjual Mohamed Salah. Pasalnya, sama seperti Mane, kontrak Salah juga hanya tersisa satu tahun dan negosiasi perpanjangan pun tersendat.

Lantas, bakal seperti apa formasi Liverpool musim depan dengan kepergian Mohamed Salah dan Sadio Mane serta kedatangan sejumlah pemain baru termasuk Timo Werner? Berikut ulasannya:

Baca selengkapnya: Salah Susul Mane Pergi, Timo Werner Datang: Begini Proyeksi Line Up Liverpool Musim Depan 

LiverpoolTaufik HidayatKento Momota#Top5NewsBulutangkis

Berita Terkini