x

Lolos Semifinal Kejurnas 2023, Pasangan Debutan Bobby/Melati Pede Naik Podium

Jumat, 22 Desember 2023 06:45 WIB
Penulis: Martini | Editor:
Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti di Kejurnas PBSI 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Sukses melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Nasional atau Kejurnas Bulutangkis 2023, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti pede naik podium tertinggi.

Meski begitu, lawan-lawannya di semifinal sektor ganda campuran dewasa tidak mudah. Mereka adalah para pemain berpengalaman, dan ada pula yang pernah berkarier di Pelatnas.

Baca Juga

Pada laga yang digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (21/12/23) kemarin, ada empat pemain unggulan yang lolos ke semifinal Kejurnas.

Pertama, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami asal Jawa Tengah, dan kedua, Muliadi Rizka Saputra/Lisa Anjeli asal Jawa Timur.

Ketiga, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktaviani asal Jawa Tengah, dan keempat, Danang Dwi Septiadi/Anggia Shitta Awanda asal DKI Jakarta.

Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami adalah salah satu lawan kuat. Mereka lolos ke semifinal usai menjegal wakil Jawa Timur, Mochamad Yovandika Ramadhan/Violita Dewi dengan skor 21-10, 21-16.

Baca Juga

Setelah ini, Akbar/Marsheilla akan berjumpa Muliadi Rizka Saputra/Lisa Anjeli, yang laga sebelumnya menjegal wakil Banten, Michael Kaldrian Wiguna/Athalie Ivyana 19-21, 21-11, 21-15.

Pada pertandingan lainnya, pasangan ganda campuran debutan BobbySetiabudi/Melati Daeva Oktavianti juga belum tertahan.

Bobby/Melati melangkah ke semifinal seusai menumbangkan pasangan asal Jawa Timur, Erwin Rendana Purnomo/Elok Machsunnah lewat pertarungan ketat 18-21, 21-19, 22-20.

Bobby/Melati mengaku sempat kesulitan mengembangkan permainan di game pertama. Beruntung keduanya bisa menemukan bentuk permainan terbaik dan melaju ke empat besar.

Baca Juga

1. Bobby/Melati Bidik Gelar Juara

Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti di Kejurnas PBSI 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

Meski berstatus debutan, tetapi pasangan Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti adalah pemain berpengalaman, bahkan sama-sama jebolan Pelatnas PBSI.

Maka dari itu, ketika sudah sampai di babak semifinal Kejurnas PBSI 2023, Bobby/Melati tak mau tanggung-tanggung, mereka pun mantap membidik podium juara tahun ini.

Baca Juga

"Kami masih meraba permainan lawan di awal. Dalam kondisi sulit, saya lihat partner saya sedikit kewalahan. Kami saling ingatkan satu sama lain untuk bisa fokus," kata Bobby usai laga.

"Sekarang kami sudah di semifinal, fokus kami sekarang menghadapi laga berikutnya. Dalam posisi seperti ini, kami mau menjadi juara," tambah Melati.

Dengan kemenangan ini, Bobby/Melati akan menghadapi wakil DKI Jakarta, Danang Dwi Septiadi/Anggia Shitta Awanda di semifinal.

Pasangan senior itu melaju ke babak empat besar seusai mengatasi perlawanan Muhammad Rafi Alayman Jafar/Sherly Asti Pratiwi (Jawa Barat) dengan skor 21-17, 21-18.

Baca Juga

Selain sektor ganda campuran dewasa, hari ini juga akan digelar semifinal sektor Taruna. Salah satu yang diunggulkan adalah Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini.

Pada babak empat besar, Kleopas/Rachel ditunggu wakil Jawa Tengah lainnya, yaitu Muhammad Firza Athallah Putra Sungkono/Geraldine Alexandra Bolang.

Dari kubu lainnya, Pulung Ramadhan/Rinjani Kwinnara Nastine juga lolos ke semifinal usai mengalahkan pasangan asal Banten, Taufik Aderya M/Clairine Yustin Mulia 13-21, 21-13, 21-14.

Pada babak semifinal hari ini, Pulung/Rinjani akan menghadapi pasangan Jawa Tengah, yaitu Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda.

Baca Juga
Kejurnas BulutangkisMelati Daeva OctaviantiBulutangkisBerita BulutangkisBobby Setiabudi

Berita Terkini