x

Dewan BWF Bocorkan Misteri Pasangan Baru Yeremia Dirilis Usai Dicerai Pramudya

Rabu, 20 Desember 2023 03:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Dewan BWF, Bambang Rudyanto, baru-baru ini membocorkan kapan pasangan baru Yeremia Rambitan akan dirilis setelah berpisah kongsi dengan Pramudya Kusumawardana. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Dewan BWF, Bambang Rudyanto, baru-baru ini membocorkan kapan pasangan baru Yeremia Rambitan akan dirilis setelah berpisah kongsi dengan Pramudya Kusumawardana.

Seperti diketahui, Yeremia Rambitan harus mengikhlaskan kepergian partner mainnya, Pramudya Kusumawardana, hengkang dari Pelatnas PBSI per Desember 2023.

Baca Juga

Keputusan keluar dari Pelatnas PBSI dikonfirmasi langsung oleh Pramudya Kusumawardana dari sesi live di Youtube PBSI pada Senin (18/12/23).

Meski Pramudya memutuskan keluar dari PBSI, Yeremia Rambitan masih bertahan di pelatnas PBSI meski belum mendapatkan pasangan main baru.

Badminton Lovers pun bertanya-tanya siapakah tandem baru Yeremia. Mulai dari Marcus Gideon, Kevin Sanjaya hingga menyebrang ke ganda campuran jadi topik panas belakangan.

Mencoba meredam rasa penasaran Badminton Lovers, Bambang Rudyanto akhirnya mengunggah cuitan kapan jawaban tersebut akan terungkap.

Baca Juga

Disebutkan oleh Bambang Rudyanto, pasangan baru Yeremia Rambitan kemungkinan akan terungkap saat BWF merilis daftar skuad Thailand Masters 2023.

“Banyak yang tanya partner Yeremia, tunggu MQ Thailand Masters yah atau official dari Humas PBSI,” tulis Bambang Rudyanto.

“Kalau kasih tebakan, banyak yang marah,” lanjutnya berkelakar.

Thailand Masters 2023 dijadwalkan akan digelar pada 30 Januari – 4 Februari, sementara daftar M&Q akan dirilis pada 29 Desember 2023 mendatang.

Baca Juga

1. Pramudya Pamitan Hengkang dari PBSI

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di podium juara ganda putra SEA Games 2023 (Foto: PBSI).

Sebelumnya, Pramudya Kusumawardana mengumumkan dirinya hengkang dari pelatnas PBSI karena ingin mengutamakan pendidikan.

Pramudya menjelaskan dirinya akan menekuni pendidikan Sports Science dan Sports Psychology di salah satu universitas di Sydney, Australia.

Baca Juga

“Saya masih mementingkan pendidikan. Sebagian orang sudah tahu saya akan menekuni pendidikan Sports Science dan Sport Psychology. Saya ambil studi di luar karena merasa sistem di Indonesia belum mendukung untuk atlet profesional,” ungkap Pramudya.

Lebih dari hal itu, Pemain jebolan PB Djarum tersebut menjelaskan alasan kesehatan mental jadi pertimbangan utama dia meninggalkan PBSI.

“Poin pertama, mental health. Kesehatan mental saya sedang tidak bagus. Hal ini tidak bagus untuk keseharian saya karena hal ini memiliki efek terhadap kehidupan saya sehingga saya membutuhkan istirahat,” ungkap Pramudya.

Pram kemudian menjelaskan bahwa dirinya sempat memikirkan untuk mundur dari pelatnas PBSI pada awal 2023 silam.

Baca Juga

Dirinya bahkan sudah berbicara dengan pelatih soal rencananya tersebutm dan bahkan sempat membuat dirinya bersitegang dengan Yeremia.  

Keputusan ini pun semakin bulat setelah dirinya dan Yeremua gagal mencapai target menjuarai Japan Masters dan China Masters 2023.

Selama berada di PBSI, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan tercatat pernah memenangkan Badminton Asia Championships 2022, medali emas SEA Games Kamboja 2023, Spain Masters 2021, dan Belgian International 2021.

Menariknya, Pramudya/Yeremia juga menjadi ganda putra Indonesia pertama yang juara di Kejuaraan Bulutangkis Asia sejak terakhir kali diraih oleh Markis Kido/Hendra Setiawan (2009).

Capaian ini bukan diukir oleh Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, atau bahkan Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri. Ini adalah tinta emas bagi Pramudya/Yeremia.

Baca Juga
PBSIThailand MastersBulutangkisPramudya KusumawardanaYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini