x

Pramudya Buka Lembaran Baru di Australia, Yeremia Bersatu dengan Kevin Sanjaya?

Kamis, 14 Desember 2023 11:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dikabarkan bercerai. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Kabar Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan bercerai dan Pram kabarnya akan hijrah ke Australia, benarkah ada peran Kevin Sanjaya dalam hal ini?

Sejak sepekan terakhir, beredar kabar jika Pramudya Kusumawardana memilih mundur dari Pelatnas dan tinggalkan partnernya, Yeremia. Alasannya, ia ingin melanjutkan studi ke Australia.

Baca Juga

"Dari info yang saya terima, Pram memilih menerima scholarship untuk berkuliah di Sydney, Australia. Pram rencananya akan mengambil studi sports science/sports psychology," tulis jurnalis Ainur Rohman.

Kabar ini membuat banyak Badminton Lovers menduga jika Pramudya Kusumawardana akan ganti kewarganegaraan dan lanjut bermain bulutangkis membela Australia.

Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan salah satu legenda bulutangkis, Yuni Kartika dalam sebuah perbincangan di YouTube PB INA.

"Sudah pasti sih (keluar Pelatnas)," ungkap Yuni Kartika.

Baca Juga

"Fix keluar, atau cuma ingin kuliah doang, apa masih jalan sama Yere?" tanya sang host lagi.

"Enggak, dia (Pram) kuliah tapi tetap main, tapi nggak sama Yere. Pasti nggak bisa sama Yere karena Yere masih di Pelatnas. Dia ada partner lain nanti di Australia," jelas Yuni.

Pernyataan Yuni Kartika menegaskan bahwa Pramudya Kusumawarda nampaknya akan pindah kewarganegaraan dan membela Australia.

Kini, Badminton Lovers ikut terpecah, ada yang setuju dan tidak setuju Pramudya meninggalkan Pelatnas. Bahkan, ada pula yang menyeret nama Kevin Sanjaya sebagai biang kerok.

Baca Juga

1. Kevin Sanjaya Ikut Terlibat?

Pemain ganda putra Indonesia. Foto: PBSI

Grup Facebook Badminton Garuda & All Sports menuliskan rumor Pramudya Kusumawarda/Yeremia Rambitan bercerai dan Pram akan mengibarkan bendera Australia.

Unggahan ini menuai pro kontra dari kalangan fans. Ada yang sepakat dengan keputusan Pram yang dinomorduakan di Pelatnas, ada pula yang menganggapnya egois.

Baca Juga

"Memilih out karena merasa dinomor duakan. Dulu saat Yere cedera, Pram disuruh nunggu. Giliran sudah nunggu, Yere akan dipasangkan dengan yang lain. Ya mending out, naturalisasi di Aussie, jadi no 1 di sana," kata Rachmat**.

"Gara-gara PBSI ini, sudah tau Yere cedera masih dipasangkan lagi, coba Pram masih sama Rahmat, mungkin beda lagi ceritanya, nggak bakal ngambek," ujar Revan**.

"Masih banyak yang lain Yere, bisa juga Kevin. Yang penting cederanya sembuh dulu. Percuma dipasangkan dengan pemain yang pikirannya sudah di Australia," timpal akun Restu Wi**.

"Tuh Kevin kok mau merebut semua partner. Kayak raja. Sok kebagusan. Attitude aja suka tengil nyinyir. Pas di atas songong, sekarang tahu rasa loe," sindir pemilik akun Jasmin**.

Baca Juga

"Logika saja, gue pun jadi Pramudya akan mengambil opsi yang sama, apalagi udah dapat Scholarship," balas akun Wayan De**.

"Faktanya sama Yere, masih belum bisa kembali ke top performance setelah cedera. Dan sorry to say, jaminan hidup jadi atlet di Indonesia tidak selalu bagus," lanjutnya lagi.

Meski begitu, kabar yang beredar belum bisa dikonfirmasi kebenarannya, karena Pramudya juga belum buka suara terkait masa depannya di Pelatnas PBSI.

PBSI sendiri mengatakan bahwa Pramudya belum mengajukan surat pengunduran diri, sehingga sampai saat ini dia masih menjadi bagian dari Pelatnas.

Baca Juga
Kevin SanjayaBulutangkisBerita BulutangkisPramudya KusumawardanaPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini