x

Pramudya/Yeremia Fix Pecah Kongsi, Fans Kecewa Pram Kibarkan Bendera Australia

Selasa, 12 Desember 2023 13:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dikabarkan pecah kongsi. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawarda/Yeremia Rambitan pecah kongsi, fans galau jika Pram benar-benar pindah dan membela Australia.

Sejak beberapa hari terakhir, beredar kabar jika Pramudya Kusumawardana mundur dari Pelatnas dan meninggalkan Yeremia. Alasannya, ia ingin melanjutkan studi ke Australia.

Baca Juga

"Dari info yang saya terima, Pram memilih menerima scholarship untuk berkuliah di Sydney, Australia. Pram rencananya akan mengambil studi sports science/sports psychology," tulis jurnalis Ainur Rohman.

Kabar ini membuat banyak Badminton Lovers menduga bahwa Pramudya akan berganti kewarganegaraan dan lanjut bermain bulutangkis dengan membela Australia.

Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan salah satu legenda bulutangkis, Yuni Kartika dalam sebuah perbincangan di YouTube PB INA.

"Sudah pasti sih (keluar Pelatnas)," ungkap Yuni Kartika.

Baca Juga

"Fix keluar, atau cuma ingin kuliah doang, apa masih jalan sama Yere?" tanya sang host lagi.

"Enggak, dia (Pram) kuliah tapi tetap main, tapi nggak sama Yere. Pasti nggak bisa sama Yere, karena Yere masih di Pelatnas. Dia ada partner lain nanti di Australia," jelas Yuni.

Pernyataan Yuni Kartika menegaskan bahwa Pramudya Kusumawarda nampaknya akan pindah kewarganegaraan dan membela Australia.

Baca Juga

1. Fans Kecewa Pilihan Pramudya

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan di SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI

Ketika Yuni Kartika membongkar situasi ganda putra, di mana Pramudya tega meninggalkan Yeremia dan pindah ke Australia untuk lanjut bermain bulutangkis sambil kuliah, hal itu membuat penggemar ikut kecewa.

Pasalnya, Pramudya/Yeremia sedang dalam perjuangan menuju Olimpiade 2024, tetapi Pramudya justru meninggalkan partnernya dan berniat untuk mengibarkan bendera lain.

Baca Juga

"Baru beberapa bulan lalu ngibarin bendera Merah Putih di podium SEA Games, dan sekarang otw ganti bendera," komentar pemilik akun Twitter @RR_WU**.

"Sori banget kalo ceritanya gini gue gabisa support lo Pram. Lo tuh maen ganda, dua badan, terus tiba-tiba ninggalin partner untuk tetap main badminton dengan bendera dan kewarganegaraan yang baru. Maaf tapi Lo egois banget sumpah," kata @nananet**.

"Kasihan Yere, udah ngarep at least sampai RTO 2024, ditinggal gitu aja. Semalam ditanya ke orang terdekat Yere, Yere lagi sedih tapi tetap bersabar," timpal akun @hongky**.

"Perasaan yang abis cidera panjang itu Yere, kenapa yang ngedown elu, ya kalo emang lu gamau main sama Yere atau udah gak betah di Pelatnas bilang aja, nggak usah sejauh ini ambil keputusan," kata @ayangnyasho**.

Baca Juga

"Menurut gue dia agak selfish di,sini karena ini udah road to olympics, chance mereka masih ada, tapi dia memilij pindah ke negara lain dan masih jadi atlet di sana," komentar @selendi**.

"Entah alasan apa yang mendasari keputusan Pram, tapi sebagai fans yang ngeliat dari luarnya doang keputusan Pram agak egois. Seengganya berjuang sampai Olimpiade lah biar nanti gaada penyesalan," kata @fairu**.

Meski begitu, kabar yang beredar belum bisa dikonfirmasi kebenarannya, karena Pramudya juga belum buka suara terkait masa depannya di Pelatnas PBSI.

PBSI sendiri mengatakan bahwa Pramudya belum mengajukan surat pengunduran diri, sehingga sampai saat ini ia masih menjadi bagian dari Pelatnas.

Baca Juga
AustraliaYuni KartikaBulutangkisBerita BulutangkisPramudya KusumawardanaPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini