x

Yeremia Rambitan Tanggapi Isu Pramudya Kusumawardana Keluar dari Pelatnas PBSI

Kamis, 7 Desember 2023 12:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menanggapi isu soal rekannya di ganda putra, Pramudya Kusumawardana, yang diisukan mundur dari pelatnas PBSI.

INDOSPORT.COM – Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menanggapi isu soal rekannya di ganda putra, Pramudya Kusumawardana, yang diisukan mundur dari pelatnas PBSI.

Sebagaimana diketahui, belakangan ini dunia bulutangkis sedang dihantam rumor soal Pramudya Kusumawardana yang mundur dari pelatnas PBSI.

Baca Juga

Rumor yang massif di media sosial tersebut agaknya berawal dari cocoklogi instagram @lambe.badminton pada Minggu (3/12/23).

Akun instagram tersebut melakukan cocoklogi dari sejumlah unggahan beberapa tokoh, dimulai dari eks ganda campuran Debby Susanto. “Ada yang logout, di luar perkiraan BMKG,”  yang kemudian cuitan itu dihapus beberapa lama kemudian.

Kemudian aku tersebut juga melampirkan cuitan dari Jono Sugio selaku ayah dari pemain pelatnas PBSI Nikolaus Joaquin yang menulis “Pram’ disertai emoji menangis.

Di status lain, kakak kandung dari Pramudya Kusumawardana, Ningtyas Kusuma Wardani, di instagram storynya juga seolah memperkuat rumor tersebut.

Baca Juga

Terlepas bagaimana pun kebenarannya, andai Pramudya Kusumawardana benar-benar hengkang dari pelatnas PBSI, tentu ini akan jadi guncangan besar, termasuk bagi Yeremia Rambitan sang partner.

Ditemui awak media, termasuk redaksi INDOSPORT, Yeremia Rambitan pun memberikan responsnya soal isu Pramudya Kusumawardana keluar dari pelatnas PBSI.

Menurutnya, dia tidak akan berbicara banyak soal isu tersebut. Namun Yeremia berujar jika Pramudya Kusumawardana kemungkinan besar tetap bermain bersamanya.

“Kita sempat ngobrol sih berdua, ya 70 persen dia bilang bisa (tetap) bermain,” ujar Yeremia Rambitan kepada media pada Rabu (6/12/23).

Baca Juga

1. Harapan Yeremia Tampil di Olimpiade Paris 2024

Harapan Yeremia Tampil di Olimpiade Paris 2024 dengan Pramudya.

Dalam wawancara lanjutannya, Yeremia Rambitan menyinggung soal rencana kuliah Pramudya Kusumawardana dalam waktu dekat.

Pebulutangkis jebolan SKO Ragunan itu pernah memberikan pendapatnya pada Pramudya untuk mempertimbangkan soal usaha lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Apalagi sebenarnya Pramudya/Yeremia masih memiliki kemungkinan untuk bisa lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024 pada Juli tahun depan.

“Ya inginnya sih, kalau memang dia (Pramudya) ingin kuliah, coba dulu sampai Olimpiade (2024) karena tanggung kita kan. Jadi semoga saja dia berubah pikiran," kata Yeremia Rambitan.

Jadi andai isu Pramudya keluar dari PBSI benar adanya sebelum Olimpiade Paris 2024, Yeremia tidak bisa berbuat apa-apa kecuali menyayangkan keputusan itu.

“Ya sayang sih (kalau Pramudya keluar PBSI), apalagi nanggung aja karena lagi ngejar poin Olimpiade kalau dia mundur ya sayang,” sambungnya.

Baca Juga

Yeremia Rambitan berujar bahwa beberapa pebulutangkis senior  juga memberikan pendapat senada soal Pramudya yang diminta fokus ke Olimpiade 2024.

“Paling senior-senior itu juga tahu, nanggung lah kalau mau kuliah selesain sampai olimpik dulu. Misalnya gak tembus, kalau mau pisah partner, atau kuliah, dan lainnya kan keputusan di dia,” ujar Yeremia.

 “Kemarin saya sudah ketemu lagi, terus dia (Pramudya) bilang ingin liburan dulu, katanya ingin (refresing). Ya pikirannya tahu lah, bingung katanya pikiran biar lepas lagi jadi dia liburan dulu.”

“Ke depanya sih belum tahu ya, karena dia bilang minta liburan dulu. Di Malaysia (Open 2024) kemarin juga sudah didaftarkan juga.Ya nanti lihat ke Malaysia saja sih,” pungkas Yeremia.

Dalam regulasi BWF, setiap negara hanya maksimal bisa mengirim dua atlet atau pasangan untuk Olimpiade, dan Pramudya/Yeremia berpeluang tampil di Paris 2024 andai mencapai poin kualifikasi.

Baca Juga
PBSIBulutangkisPramudya KusumawardanaYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini