x

Pramudya Diisukan Out dari PBSI, 3 Pemain Ini Cocok Jadi Tandem Baru Yeremia?

Senin, 4 Desember 2023 15:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Menerka tiga pemain yang pantas jadi tandem baru Yeremia Rambitan jika rumor soal Pramudya Kusumawardana keluar dari dari PBSI benar-benar kejadian.

INDOSPORT.COM – Menerka tiga pemain yang pantas jadi tandem baru Yeremia Rambitan jika rumor soal Pramudya Kusumawardana keluar dari dari PBSI benar-benar kejadian.

Sekadar diketahui, belakangan ini dunia bulutangkis diguncang dengan rumor soal hengkangnya bintang bulutangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana.

Rumor Pramudya Kusumawardana keluar dari pelatnas PBSI pertama kali muncul dari unggahan instagram @lambe.badminton pada Minggu (3/12/23) yang menyertakan sejumlah cocoklogi.

Awalnya akun itu mengunggah tangkapan layar dari Debby Susanto yang menulis “ada yang logout, di luar perkiraan BMKG,”  yang kemudian cuitan itu dihapus beberapa lama kemudian.

Akun fanbase badminton itu juga mengunggah cuitan dari Jono Sugio selaku ayah dari pemain pelatnas PBSI Nikolaus Joaquin yang menulis “Pram’ disertai emoji menangis.

Baca Juga

Di status lain, kakak kandung dari Pramudya Kusumawardana, Ningtyas Kusuma Wardani, di instagram storynya juga seolah memperkuat rumor tersebut.

Terlepas bagaimana pun kebenarannya, andai Pramudya Kusumawardana benar-benar hengkang dari pelatnas PBSI, tentu ini akan jadi guncangan besar, termasuk bagi Yeremia Rambitan sang partner.

Karena memang harus diakui jika Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan adalah salah satu ganda putra bulutangkis terbaik Indonesia sejak dipasangkan pada 2019.

Sudah banyak gelar didapat Pramudya/Yeremia termasuk raihan medali emas Kejuaraan Asia Bulutangkis 2022 dan kesuksesan mereka menembus top 11 ranking BWF tahun lalu.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan bahkan jadi salah satu pasangan yang diproyeksikan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Sayangnya  memang harus diakui jika momentum kegemilangan mereka seolah terputus sejak cedera ACL menghampiri Yeremia Rambitan di Indonesia Open 2022.

Tercatat sejak comeback di awal 2023 lalu, Pramudya/Yeremia masih kesulitan untuk menembus babak akhir turnamen alih-alih juara.

Bahkan Pramudya/Yeremia sempat diguncang isu renggang karena minimnya komunikasi yang terjalin di antara mereka saat di lapangan.

Melihat situasi ini ditambah rumor hengkangnya Pramudya dari PBSI, alhasil nasib duetnya dengan Yeremia Rambitan pun seolah sudah berada di ujung tanduk.

Lalu andai benar Pramudya hengkang dari pelatnas,  lantas siapa yang akan menggantikannya menjadi tandem baru Yeremia Rambitan di PBSI? Mari memprediksi bersama!

Baca Juga

1. Meramal 3 Calon Tandem Baru Yeremia Jika Ditinggal Pramudya

Meramal 3 Calon Tandem Baru Yeremia Jika Ditinggal Pramudya Out PBSI.

Jika rumor soal Pramudya Kusumawardana hengkang dari pelatnas PBSI benar adanya, lalu siapa pantas menggantikannya menjadi tandem baru Yeremia Rambitan?

Rinov Rivaldy

Nama pertama yang mungkin diprediksi cocok jadi calon tandem baru Yeremia Rambitan pengganti Pramudya Kusumawardana adalah Rinov Rivaldy.

Meski saat ini Rinov Rivaldy telah beralih ke sektor ganda campuran bertandem dengan Pitha Haningtyas Mentari, namun dia tetap berpeluang bermain rangkap ganda putra.

Apalagi saat ini ganda campuran telah dikepalai oleh Herry IP yang memungkinkan adanya kebijakan pemainnya bermain rangkap.

Lantas mengapa Rinov Rivaldy cocok jadi tandem baru Yeremia Rambitan? Jawabannya lantaran mereka pernah jadi tandem duet dan terbukti mumpuni sebagai jaura dunia junior 2017.

Baca Juga

Rahmat Hidayat

Nama kedua yang diprediksi cocok jadi tandem baru Yeremia Rambitan pengganti Pramudya Kusumawardana adalah Rahmat Hidayat.

Saat ini Rahmat Hidayat memang menjadi salah satu pemain bulutangkis ganda putra pelatnas PBSI yang cukup menjanjikan dengan siapapun dipasangkan.

Dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah, mereka bisa mengguncang papan atas ranking junior. Begitupun saat jadi tandem sementara Pramudya Kusumawardana, mereka bisa menyegel dua gelar.

Belum lama ini Rahmat Hidayat sebenarnya coba dipasangkan dengan Kevin Sanjaya dengan hasil yang tidak terlalu buruk.

Namun agaknya PBSI tidak akan menutup kemungkinan jika Rahmat akan coba ditandemkan dengan Yeremia Rambitan atau pemain lain demi misi membentuk formasi ganda putra baru yang mematikan.

Baca Juga

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Nama ketiga yang mungkin bisa jadi calon tandem baru Yeremia Rambitan pengganti Pramudya Kusumawardana di pelatnas PBSI adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Secara teknis, Kevin Sanjaya yang bertipikal playmaker, memang sangat cocok ditandemkan dengan pemain belakang dengan kekuatan smash mematikan seperti Yeremia Rambitan.

Sementara jika melihat situasinya, saat ini Kevin Sanjaya memang sedang mencari pasangan baru sejak PBSI menceraikannya dengan Marcus Gideon.

Belakangan Kevin Sanjaya coba dipasangkan dengan Rahmat Hidayat. Namun tidak menutup kemungkinan jika duet itu akan bubar jalan mengingat

Baca Juga
PBSITRIVIABulutangkisBerita BulutangkisPramudya KusumawardanaYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanIndepth

Berita Terkini