x

Netizen Sayangkan Pramudya Keluar Pelatnas, Nama Marcus Gideon Ikut Terseret-seret

Senin, 4 Desember 2023 07:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan saat tampil di Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Netizen sayangkan Pramudya Kusumawardana yang kabarnya memilih keluar dari Pelatnas PBSI, bahkan nama Marcus Gideon ikut terseret-seret.

Rumor Pramudya keluar dari Pelatnas PBSI mencuat sejak Minggu (03/12/23) lalu, ketika akun @lambe.badminton di Instagram melakukan cocoklogi soal berita yang tengah panas itu.

Baca Juga

Rumor ini berawal dari cuitan legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto. Ia sempat menulis: 'Ada yang logout, di luar perkiraan BMKG', tetapi kemudian dihapus.

Lalu, ada cuitan dari Joni Sugio selaku ayah dari pemain pelatnas, Nikolaus Joaquin, yang mengunggah postingan berbunyi 'Pram' dan disertai dengan emoji menangis.

Cocoklogi ini semakin menyakinkan setelah kakak dari Pramudya Kusumawardana juga mengunggah postingan yang menjurus.

"Okeh baiqlah pokoknya (percakapannya mengandung bawang jadi mewek w)," tulis sang kakak melalui Instagram Story.

Baca Juga

Dugaan ini semakin menguat saat Pramudya Kusumawardana mengganti bio Instagramnya dengan tulisan "Profesional Badminton Player".

Hal ini biasanya dilakukan oleh pebulu tangkis yang tidak berada di bawah naungan PBSI, atau bermain secara independen.

Sederet bukti dan cocokologi itu langsung membuat Badminton Lovers overthinking, apakah Pramudya mantap keluar dari PBSI, atau cukup bongkar pasang pemain ganda putra.

Dengan karakter Pramudya, ia bisa saja dipasangkan dengan Marcus Gideon yang saat ini belum mendapat partner yang tepat, setelah tampil kurang bagus bersama Rayhan Nur Fadillah.

Baca Juga

1. Pramudya Out, Nama Marcus Gideon Mencuat

Pemain ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon diusung jadi partner baru Pramudya Kusumawardana. Foto: PBSI

Nasib pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di ujung tanduk. Ada rumor yang menyebutkan bahwa Pramudya keluar dari Pelatnas PBSI per tahun 2024 nanti.

Namun, banyak penggemar yang tidak rela pemain 22 tahun itu keluar. Mereka berharap Pramudya/Yeremia cukup dibongkar saja, sama seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Baca Juga

Dengan tipikal permainan Pramudya, ia bisa saja dipasangkan dengan Marcus Gideon. Mungkin saja jika dipasangkan dengan atlet senior, Pramudya tidak terlalu 'moody' lagi.

"Padahal ekspektasi gue Prayer di-combine sama Minions. Kevin/Yere dan Pram/Marcus lebih baik dibanding sama Rayhan/Rahmat yang masih kurang pengalaman," ungkap pemilik akun Twitter @berry_yu**.

"Pram ini potensial lho. Tapi emang sejak Yere cedera parah, permainan mereka jadi turun. Kalo emang dia yang out, rugi banget gasih. Mending carikan pasangan lain aja," balas @Findy**.

"Please lah jangan sampe keluar. Doi nih aset loh, all rounder. Kenapa nggak dicoba sama Minions gituu," harap akun @verymes**.

Baca Juga

"Apa gak ada jalan lain? Dituker pasangannya kek daripada bubar semua. Kan minions juga belum dapat pasangan fix tuh. Coba dipikirin lagi," timpal akun @l0veall**.

"Bisa kali digado-gadoin sama Minions aja yuk. Bisa yuk bisa," komentar serupa dari pemilik akun Twitter @tinto**.

Meski begitu, kabar mengenai Pramudya Kusumawardana keluar Pelatnas belum dapat dikonfirmasi kebenarannya. PBSI baru akan melakukan promosi-degradasi pada awal tahun 2024.

Dengan status Pramudya/Yeremia sebagai ganda putra nomor 18 di ranking BWF, PBSI mungkin akan mencari formula terbaik untuk kedua pemain muda tersebut.

Baca Juga
PBSIPelatnasPelatnas CipayungKevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita BulutangkisPramudya KusumawardanaPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini