x

Top 5 News: Pramudya Kusumawardana Keluar dari PBSI, Ranking BWF Alwi Farhan Meroket

Senin, 4 Desember 2023 05:57 WIB
Editor: Juni Adi
Pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia E. Y. Y. Rambitan di Kumamoto Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Rangkuman lima berita terpopuler di beranda INDOSPORT.COM yang paling banyak dibaca publik sepanjang Minggu (03/12/23) kemarin, di antaranya nasib Pramudya Kusumawardana di pelatnas.

Pramudya Kusumawardana Keluar?

Badminton Lovers dibuat overthinking setelah muncul isu soal Pramudya Kusumawardana bakal keluar dari PBSI.

Rumor ini mencuat setelah akun @lambe.badminton di Instagram melakukan cocoklogi soal berita yang tengah panas tersebut.

Salah satunya ialah karena munculnya cuitan dari legenda bulutangkis eperti Debby Susanto dan pihak-pihak terkait lainnya.

Debby Susanto sebelumnya mengunggah cuitan di akun X (twitter) berbunyi: ‘Ada yang logout, di luar perkiraan BMKG’.

Baca selengkapnya: Badminton Lovers Overthinking, Pramudya Kusumawardana Keluar dari PBSI?

Alasan Darwin Nunez dan Pep Cekcok

Drama panas terjadi dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Manchester City vs Liverpool pada Sabtu (25/11/23) dini hari WIB di Etihad Stadium.

Di laga yang berakhir 1-1 tersebut, Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City, terlibat adu mulut dengan Darwin Nunez dari Liverpool.

Adu mulut antara Pep Guardiola dan Darwin Nunez terjadi tepatnya setelah wasit Chris Kavanagh meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Baca selengkapnya: Terungkap Alasan Darwin Nunez dan Pep Guardiola Adu Mulut di Laga Man City vs Liverpool


1. Ranking BWF Alwi Farhan Meroket

Tunggal putra Indonesia Alwi Farhan di turnamen Korea Masters 2023. (Foto: PBSI)

Tunggal putra berusia 18 tahun, Alwi Farhan, baru saja mengakhiri langkahnya di Syed Modi India International 2023 usai dijegal oleh wakil tuan rumah, Priyanshu Rajawat, 15-21 dan 16-21.

Bertanding di Babu Banarasi Das Indoor Stadium pada Jumat (1/12/23), sebenarnya Alwi Farhan memiliki kans besar untuk ke semifinal, namun sayangnya sang rival terlalu tangguh.

Terlepas dari apa pun itu, sebenarnya finis di perempat final Syed Modi India International 2023 bukanlah hasil yang buruk bagi Alwi Farhan.

Baca selengkapnya: Gagal Juara Syed Modi India S300, Ranking BWF Alwi Farhan Diprediksi Tetap Meroket

3 Titisan Taufik Hidayat 

Indonesia sebagai negara superior bulutangkis memang tidak pernah kehabisan talenta. Di persaingan level junior pun Indonesia memiliki sederet nama yang mampu berkuasa di papan atas ranking BWF.

Perlu diketahui jika ranking BWF junior ini berbeda dengan senior. Biasanya ranking BWF junior hanya dikhususkan untuk para atlet di bawah usia 19 tahun.

Jadi pemain akan dihapus dari ranking BWF junior setelah mencapai usia 19 tahun per 1 Januari. Di kategori ganda, pemain akan memiliki ranking individu dan bukan berpasangan.

Baca selengkapnya: Merajai Ranking BWF Junior, 3 Titisan Taufik Hidayat Ini Bisa Mengguncang Dunia

Rival Gregoria Terancam Batal Tanding di World Tour Finals

Sebagaimana diketahui, pesta bulutangkis akhir tahun bertajuk BWF World Tour Finals 2023 akan dilangsungkan di Hangzhou, China, pada tanggal 13-17 Desember 2023.

BWF World Tour Finals hanya akan diikuti oleh delapan pemain terbaik di setiap sektor, dan satu negara hanya boleh mengirimkan dua wakil terbaiknya dari delapan pemain itu.

Tidak mudah bagi pemain untuk menembus BWF World Tour Finals, sehingga turnamen ini sangat prestisius dan diidamkan oleh seluruh pebulu tangkis dunia.

Baca selengkapnya: China Dilanda Wabah Pneumonia, Rival Gregoria Terancam Batal Tanding di World Tour Finals

 
PBSI#Top5NewsBulutangkisPramudya KusumawardanaAlwi Farhan

Berita Terkini