x

Terungkap Alasan Darwin Nunez dan Pep Guardiola Adu Mulut di Laga Man City vs Liverpool

Minggu, 3 Desember 2023 10:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Darwin Nunez sempat terekam kamera beradu mulut dengan Pep Guardiola. Foto: Reuters/Paul Childs.

INDOSPORT.COM – Pemain Liverpool, Alexis Mac Allister, akhirnya membongkar cerita tentang rekan setimnya, Darwin Nunez, yang terlibat adu mulut dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Drama panas terjadi dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Manchester City vs Liverpool pada Sabtu (25/11/23) dini hari WIB di Etihad Stadium.

Baca Juga

Di laga yang berakhir 1-1 tersebut, Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City, terlibat adu mulut dengan Darwin Nunez dari Liverpool.

Adu mulut antara Pep Guardiola dan Darwin Nunez terjadi tepatnya setelah wasit Chris Kavanagh meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Dilansir dari pemberitaan mainstream, keduanya terlihat adu argumen di luar area teknis kedua tim saat berjalan ke arah lapangan usai laga berakhir, sampai harus dipisahkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Sementara soal alasan Pep Guardiola dan Darwin Nunez terlibat adu mulut pun tidak diketahui secara pasti, meskipun berita ini sudah viral di mana-mana.

Baca Juga

Sampai akhirnya pemain Liverpool, Alexis Mac Allister, mengungkap apa yang kurang lebih terjadi antara Pep Guardiola dan Darwin Nunez usai hasil imbang Liverpool dengan Manchester City di Liga Inggris.

“Saya rasa Jurgen [Klopp] tidak mengerti apa pun (yang dikatakan) setelah pertandingan,” ucap Alexis Mac Allister kepada Clank! via Daily Mail.

“Saya bertanya kepadanya (Jurgen) tentang apa yang dibicarakan mereka di lapangan, tetapi tidak ada apa-apa. Itu adalah sesuatu yang sangat minim.”

“Seperti yang Jurgen katakan, mereka adalah dua orang yang sangat emosional, baik Pep maupun Darwin, dan itu bukan hal yang serius. Beberapa komentar yang dibuat Pep, Darwin menanggapinya, tapi itu bukanlah sesuatu yang luar biasa,” sambung bintang Liverpool itu.

Baca Juga

1. Kesaksian Alexis Mac Allister

Kesaksian Mac Allister soal perseteruan Darwin Nunez dengan Pep Guardiola. Foto: REUTERS/Peter Powell.

Masih dilansir dari wawancaranya dengan Clank via Daily Mail, Alexis Mac Allister menanggapi santai ketika tahu jika Darwin Nunez terlibat cekcok dengan Pep Guardiola.

Hal itu lantaran dia tahu betul jika Darwin Nunez adalah tipikal pemain yang ekspresif dalam melayangkan perasaannya, begitupun dengan Pep Guardiola.

Baca Juga

“Dan itu sebabnya saya juga tertawa. Jika saya melihat betapa seriusnya hal itu, jelas saya tidak akan tertawa seperti itu. Tapi tidak ada yang membuatku tertawa seperti Darwin yang begitu cepat marah,” ucap Alexis Mac Allister.

“Pada awalnya Pep mengira dia melakukan segalanya seperti lelucon, dan tentu saja Darwin bersamanya. Itu telah sedikit mengubah wajahnya.”

“Secara keseluruhan situasinya agak lucu, tapi hal-hal itu tetap ada. Saya pikir mereka berdua sangat menghormati satu sama lain, dan tidak ada yang salah pada saat itu,” sambungnya.

Untuk memungkasi wawancaranya, Alexi Mac Allister meyakinkan jika Pep Guardiola dan Darwin Nunez pada dasarnya saling menghormati.

Baca Juga

Cekcok yang terjadi usai pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool beberapa hari lalu hanya jadi bumbu-bumbu dari hubungan mereka.

“Ya (Darwin menganggapnya serius dan Pep melihatnya lebih sebagai lelucon). Saya tidak tahu apakah saya harus menceritakannya tetapi saya akan memberi tahu Anda (apa penyebabnya). Pada dasarnya, mereka punya situasi,”

'Saya tidak tahu apakah itu tendangan sudut atau umpan silang yang disundul Haaland dan bola melewati gawang di sebelah tiang gawang. Pep berbalik dan mulai mengatakan betapa beruntungnya kami atau semacamnya.

“Kemudian berlanjut ke bagian terakhir permainan, bola disilangkan ke tengah dan Lucho Diaz ingin menyundulnya dan mereka menyelamatkannya. Lalu Darwin berkata kepadanya (Guardiola), 'ah, sekarang kamulah yang beruntung. Dari sana, semuanya menjadi buruk. Tapi itu sangat tenang. Tidak ada yang serius,” pungkas Mac Allister.

Selanjutnya, di matchday ke-14 Liga Inggris, Liverpool akan menjamu Fulham, sementara Manchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur pada Minggu (3/12/23) malam WIB.

Baca Juga
LiverpoolManchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisDarwin NunezAlexis Mac Allister

Berita Terkini