x

Sama-sama Imbangi Man City, Bernardo Silva Sebut Liverpool Lebih Bagus dari Chelsea

Selasa, 28 November 2023 21:02 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Bernardo Silva saat berduel dengan Alexis Mac Allister untuk merebutkan bola pada laga Liga Primer Inggris, Sabtu (25/11/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Bernardo Silva menyebut klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, lebih baik ketimbang Chelsea meski kedua klub sama-sama berhasil mengimbangi Manchester City.

Untuk kedua kalinya dalam dua pertandingan berturut-turut di Liga Inggris, Manchester City gagal memetik kemenangan. Skuad besutan Pep Guardiola dipaksa memetik hasil imbang melawan Chelsea dan Liverpool.

Baca Juga

Melawan Chelsea di Stamford Bridge, Man City bermain imbang 4-4. Sementara, menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Erling Haaland dkk membukukan skor 1-1.

Kegagalan mengumpulkan poin penuh dari dua pertandingan tersebut membuat pemain Man City, Bernardo Silva, kecewa. Namun, di sisi lain, sang pemain juga mengakui kehebatan Liverpool, yang disebutnya mulai menemukan performa terbaik.

"Saya pikir, kami layak menang. Tapi, Anda bermain melawan tim seperti Liverpool, yang mulai bangkit musim ini. Tapi, ini wajar, apalagi mereka baru saja mengalami musim yang berat," tutur Bernardo Silva, dikutip dari Liverpool Echo.

"Sekarang, kita punya empat tim (Man City, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur) yang jarak poinnya sangat dekat. Masing-masing dari kami mencoba untuk memperlebar jarak, walau sedikit," ia menambahkan.

Baca Juga

Lebih lanjut, Bernardo Silva pun membandingkan Liverpool dengan Chelsea, yang sama-sama menahan imbang Man City.

"Saya pikir, (saat melawan Liverpool) kami bermain lebih baik di babak pertama. Namun, di babak kedua, mereka mulai menekan kami. Ini sangat membuat frustrasi," ujar Bernardo Silva.

"Saat melawan Chelsea,yang terjadi kebalikannya. Tapi, saat melawan Liverpool, penyelesaian kami tidak begitu bagus. Sementara saat melawan Chelsea, kami bisa membuat beberapa kesempatan."

"Secara tim, kami bermain cukup baik. Tapi, secara individu, saya bertanggung jawab. Saya berharap lebih baik dari tim kami," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

1. Liverpool Kena Semprot

Trent Alexander-Arnold saat mencetak gol ke gawang Manchester City dengan tendangan kanannya pada laga Liga Primer Inggris, Sabtu (25/11/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Di sisi lain, meski berhasil menahan imbang Man City, Liverpool justru mendapat semprotan dari legenda mereka, Jamie Carragher.

Ia menilai Liverpool belum mampu mengatasi ketergantungan atas Trent Alexander-Arnold dan berharap The Reds mendatangkan bek kanan anyar pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

"Liverpool masih belum punya pelapis untuk Alexander-Arnold. Tapi, sulit juga untuk menemukan pemain dengan kualitas serupa hanya untuk menghuni bangku cadangan," ujar Jamie Carragher, dikutip dari DaveOckop.com.

"Saya bakal senang kalau Liverpool mendatangkan bek kanan anyar yang bisa bermain di pertandingan-pertandingan besar dan menggeser Alexander-Arnold ke lini tengah. Liverpool akan mendapat keuntungan kalau memasangnya sebagai gelandang."

"Liverpool juga belum punya pemain yang bisa mencetak gol dari jarak sedemikian jauh sejak Steven Gerrard, pemain yang membuat Anda berpikir dia punya kesempatan mencetak gol dari jarak 20-25 yard," tuturnya menambahkan.

Memang, Trent Alexander-Arnold adalah salah satu pemain terbaik di laga Man City vs Liverpool. Bersama dengan 2 pemain lainnya, ia adalah penampil terbaik dalam laga tersebut.

Baca Juga

Selain Trent Alexander-Arnold, pemain lain yang dinilai tampil bagus dalam laga melawan Man City adalah Alexis Mac Allister. Pemain asal Argentina ini kembali menunjukkan permainan terbaiknya usai dicerca akibat dianggap tak cocok bermain sebagai gelandang bertahan.

Alih-alih terpuruk, pemain yang didatangkan dari Brigthon & Hove Albion tersebut justru menunjukkan penampilan menawan sebagai pemain nomor 6 dalam pertandingan melawan Man City.

Selain itu, penampilan Joel Matip juga banyak dipuji. Berposisi sebagai bek tengah, pemain asal Kamerun ini justru beberapa kali menjadi ancaman serius pertahanan Man City.

Seolah kerasukan Lionel Messi, sang pemain berdansa di tengah kepungan pemain Man City dan menginisiasi beberapa serangan ke kubu lawan.

Baca Juga
LiverpoolChelseaManchester CityBernardo SilvaLiga InggrisTrent Alexander-Arnold

Berita Terkini