x

Liverpool Kena Apes, Pengganti Andre Trindade Rupanya Tak Dijual Aston Villa

Selasa, 28 November 2023 16:58 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Upaya klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, untuk menggaet Douglas Luiz sebagai pengganti Andre Trindade berpeluang pupus di tengah jalan. (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

INDOSPORT.COM - Upaya klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, untuk menggaet Douglas Luiz sebagai pengganti Andre Trindade berpeluang pupus di tengah jalan.

Douglas Luiz bukanlah nama asing bagi Liverpool. Gelandang Aston Villa yang sering disebut titisan Casemiro tersebut sempat diincar pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun tersebut telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang yang bagus dalam beberapa tahun terakhir. Sang pemain pandai membawa bola, bagus dengan bola mati, dan terkadang bisa mencetak gol untuk tim.

Kini, dengan Liverpool yang masih membutuhkan sosok gelandang bertahan, nama Douglas Luiz kembali muncul sebagai salah satu alternatif.

Apalagi, Liverpool tak kunjung mendapat kepastian terkait upaya mereka mendatangkan Andre Trindade dari Fluminense. Douglas Luiz pun diprospek menjadi pengganti.

Namun, The Reds lagi-lagi menemui jalan buntu. Aston Villa, sebagai klub pemilik Douglas Luiz menegaskan jika sang pemain tidak dijual.

Baca Juga

Dilansir dari 90Min, pelatih Aston Villa, Unai Emery, menyebut bahwa dirinya tak memiliki keinginan menjual Douglas Luiz.

"Dia bermain dengan sangat baik dan berkembang sangat pesat. Komitmennya untuk klub ini sangat luar biasa," tutur Unai Emery.

"Saya sangat bahagia dengan kehadirannya dan jelas ingin mempertahankannya. Saya kira, dia juga senang bertahan bersama kami," ujarnya menambahkan.

Douglas Luiz bukan satu-satunya incaran Liverpool yang berpeluang gagal berlabuh ke Anfield. Dari Liga Italia, Francesco Camarda juga memberikan kode tidak ingin hijrah dari San Siro.

Baca Juga

1. Gagal Dapatkan Camarda

Francesco Camarda debut di laga AC Milan vs Fiorentina, Sabtu (25/11/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

Penampilan Francesco Camarda bersama AC Milan Primavera telah menarik perhatian dari beberapa tim Liga Inggris.

Hal tersebut dikarenakan Francesco Camarda mampu mengoleksi perolehan 7 gol dan 2 assist dari 14 laga yang dilakoni AC Milan primavera di semua ajang musim ini.

Baca Juga

Hebatnya, catatan itu dibukukan oleh Francesco Camarda saat usianya berada di angka yang masih muda, yakni 15 tahun. Maka tak ayal jika gelandang kelahiran Milan pada 10 Maret 2008 tersebut jadi rebutan 3 nama besar di Liga Inggris, termasuk Liverpool.

Namun, harapan tinggallah harapan. Melansir cuitan dari Fabrizio Romano, pemain yang baru saja debut di tim senior tersebut mengaku ingin bertahan di AC Milan.

"AC Milan sedang melanjutkan pembicaraan dengan talenta kelahiran 2008 Francesco Camarda untuk menandatangani kesepakatan profesional pertamanya pada Maret 2024," tulis Fabrizio Romano via akun X-nya.

"Camarda sebentar lagi berusia 16 tahun dan dia bisa menandatangani kontrak tersebut. Meskipun Borussia Dortmund dan banyak klub tertarik, Camarda hanya ingin bermain untuk AC Milan," imbuhnya.

Baca Juga

Adapun klub lain yang juga telah menyatakan minat untuk memboyong Francesco Camarda adalah Chelsea dan Manchester City.

Chelsea sendiri dikenal sebagai klub yang gemar mendatangkan pemain muda. Moises Caicedo (19 tahujn), Romeo Lavia (21 tahun), dan Cole Palmer (21 tahun) adalah contohnya.

Sementara, Man City menilai Francesco Camarda memiliki gaya permainan yang cocok dengan gaya sang pelatih, Pep Guardiola.

Selain ketiga klub Inggris tersebut, Borussia Dortmund, raksasa Prancis Paris Saint-Germain, serta raksasa Spanyol, Real Madrid juga tertarik merekrut Camarda.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferDouglas LuizFrancesco CamardaAndre Trindade

Berita Terkini