x

China Dilanda Wabah Pneumonia, Rival Gregoria Terancam Batal Tanding di World Tour Finals

Minggu, 3 Desember 2023 11:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat kalahkan Chen Yu Fei (China) di final Kumamoto Masters 2023, Minggu (19/11/2023). (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM - China dilanda wabah Pneumonia, sehingga rival Gregoria Mariska Tunjung, Beiwen Zhang kini terancam batal bermain di BWF World Tour Finals 2023.

Sebagaimana diketahui, pesta bulutangkis akhir tahun bertajuk BWF World Tour Finals 2023 akan dilangsungkan di Hangzhou, China, pada tanggal 13-17 Desember 2023.

Baca Juga

BWF World Tour Finals hanya akan diikuti oleh delapan pemain terbaik di setiap sektor, dan satu negara hanya boleh mengirimkan dua wakil terbaiknya dari delapan pemain itu.

Tidak mudah bagi pemain untuk menembus BWF World Tour Finals, sehingga turnamen ini sangat prestisius dan diidamkan oleh seluruh pebulu tangkis dunia.

Khususnya di sektor tunggal putri, delapan pemain sudah memastikan akan tampil di BWF World Tour Finals 2023 mendatang.

Sesuai peringkat BWF World Tour Finals, mereka adalah An Se-young (Korea Selatan), Chen Yufei (China), Akane Yamaguchi (Jepang), dan Tai Tzu Ying (Chinese Taipei).

Baca Juga

Kemudian, ada Carolina Marin (Spanyol), Han Yue (China), Gregoria Mariska (Indonesia), dan Beiwen Zhang (Amerika Serikat).

Hanya saja, Amerika kini sedang mengkaji kemungkinan untuk melarang masyarakatnya pergi ke China, karena ada wabah Pneumonia yang sedang melanda Negeri Tirai Bambu.

Pneumonia adalah peradangan paru-paru yang disebabkan oleh infeksi. Global Times merilis bahwa Rumah Sakit Anak Beijing menerima hingga 9.378 pasien Pneumonia setiap hari.

Jika Amerika melarang warganya masuk ke China, maka Beiwen Zhang terancam tak bisa bermain di BWF World Tour Finals 2023. Hal ini secara tidak langsung menjadi kerugian bagi Gregoria Mariska.

Baca Juga

1. Beiwen Zhang Batal Tanding?

Beiwen Zhang, pebulutangkis Amerika Serikat saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagaimana diketahui, Gregoria Mariska memiliki peringkat lebih tinggi dari Beiwen Zhang di ranking BWF. Wakil Indonesia juga unggul head to head atas pemain Amerika itu.

Jika Gregoria Mariska berada satu grup dengan Beiwen Zhang di BWF World Tour Finals 2023, maka peluang wakil Indonesia untuk menang dan lolos semifinal jadi lebih besar.

Baca Juga

Namun jika Amerika melarang Beiwen Zhang masuk ke China, kemungkinan posisinya akan digantikan Kim Ga Eun asal Korea Selatan.

"Melalui senatornya, USA berencana untuk melarang warganya ke China karena penyakit pneunomia lagi marak di daerah sana. Apakah ini akan berlaku untuk Beiwen yang akan ikut WTF 2023?" tulis akun Facebook Badminton Flash News.

"Iya beritanya lagi rame, entah penyakit apalagi setelah Corona, padahal gejalanya sama, batuk, flu, sesak nafas, badan panas," komentar dari pemilik akun Facebook Nawa**.

"USA paling cepat bereaksi kalau ada isu di negara lain, padahal di negaranya sendiri wabah zombie merajalela wkwk," timpal pemilik akun Rama Gre**.

Baca Juga

"Narasi untuk menjatuhkan China, kita tau sendiri gimana rivalitas China-Amerika soal hal beginian. Sebenernya ini penyakit ada obatnya, bukan penyakit baru seperti Covid-19," jelas akun Muji**.

"Waktu China Masters sudah ada kasus, tapi nggak meledak kasusnya seperti sekarang, rumah sakit penuh sampai antri," ungkap Muji** lagi.

"Amerika negara protektif dan melindungi warganya lebih utama, daripada pulang ke USA nanti ketularan, akhirnya membuat negara itu sendiri yang kesusahan," tukas Muji**.

"Yaaaah Bibi Zhang, semoga tetap bisa berangkat ya," harap pemilik akun Isma**.

"Ikut lah, cuma satu wakil kok. Jangan sia-siakan kemarin China Masters sudah nggak ikut," balas akun Kitty Pra**.

Baca Juga
Amerika SerikatChinaGregoria MariskaBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita BulutangkisBeiwen ZhangBWF World Tour

Berita Terkini