x

3 Pelatih Bulutangkis dengan Kecantikan bak Bidadari, Ada Mantan Ratu PBSI

Rabu, 29 November 2023 15:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mengulas deretan pelatih top bulutangkis dunia yang memiliki kecantikan bak bidadari.

INDOSPORT.COM – Mengulas deretan pelatih top bulutangkis dunia yang memiliki kecantikan bak bidadari, termasuk mantan ratu tunggal putri pelatnas PBSI, yakni Ghaida Nurul Ghaniyu.

Turut meramaikan yang lainnya, ada sosok Nitchaon Jindapol yang melatih bulutangkis di Thailand. Lalu, Sung Ji-hyun dari Korea Selatan.

Tak jarang  jika kecantikan mereka saat mendampingi para atlet di pertandingan, mampu mengalihkan fokus para pencinta bulutangkis.

Di bawah ini INDOSPORT akan mengulas profil dari eks bidadari PBSI, Ghaida Nurul Ghaniyu, kemudian Sung Ji-hyun, dan Nitchaon Jindapol sebagai pelatih bulutangkis berparas bak bidadari.

Baca Juga

1. Nitchaon Jindapol

Nitchaon Jindapol lahir pada 31 Maret 1991. Dia dulunya adalah atlet bulutangkis Thailand spsesialis tunggal putri yang pernah bercokol di top 10 ranking BWF.

Nitchaon Jindapol yang kerap disapa Nat ini juga menjadi senior dari sejumlah nama beken dari Thailand, dari Ratchanok Intanonk, Pornpawee Chochuwong, hingga Busanan Ongbamrungphan.

Dalam perjalanan kariernya, Nitchaon Jindapol kemudian diterpa sejumlah cedera, yang membuat performanya menjadi naik turun.

Puncaknya adalah cedera bahu yang tak kunjung sembuh sejak tahun 2020, membuat Nitchaon Jindapol memutuskan untuk pensiun pada Jumat (9/9/22).

Baca Juga

Tak lama berselang usai pensiunnya, Nitchaon Jindapol langsung banting setir menekuni profesi sebagai pelatih tunggal putri di pelatnas bulutangkis Thailand.

Salah satunya, termasuk momen berikut ini kala Nitchaon Jindapo mendampingi Pitchamon Opaniputh berlaga di Thailand Masters 2023 beberapa waktu lalu.

Saat mendampingi Pitchamon Opaniputh yang dikenal sebagai tunggal putri Thailand berparas bidadari, sosok Nitchaon Jindapol tak pernah kalah saing.

Pesonanya dari tepi lapangan dan memberikan pengarahan tak jarang membuat kamera fokus menyoroti kecantikan Nitchaon Jindapol yang tak pernah luntur.

Baca Juga

1. Ghaida Nurul Ghaniyu dan Sung Ji-hyun

Menyusul Nitchaon Jindapol, ada sosok Ghaida Nurul Ghaniyu yang meramaikan daftar pelatih bulutangkis dengan kecantikan bak bidadari.

2. Ghaida Nurul Ghaniyu

Menyusul Nitchaon Jindapol, ada sosok Ghaida Nurul Ghaniyu yang meramaikan daftar pelatih bulutangkis dengan kecantikan bak bidadari.

Sebelum menjadi pelatih, Ghaida Nurul Ghaniyu dulunya adalah satu atlet tunggal putri bulutangkis Indonesia jebolan PB Djarum yang pernah menghuni pelatnas PBSI pada tahun 2016 sampai 2018.

Keberanian hijrah ke Kanada dengan menjadi sparring partner di CST Badminton Club pada Maret 2019, menjadi awal dari karier Ghaida Nurul Ghaniyu sebagai pelatih.

Sejak beberapa waktu lalu sampai saat ini, Ghaida Nurul Ghaniyu masih setia dipercaya menjadi mencetak bibit-bibit bulutangkis di CST Badminton Club Kanada.

Baca Juga

Bahkan beberapa murid dari Ghaida Nurul Ghaniyu juga merupakan pebulu tangkis top Kanada yang tak jarang dia dampingi di turnamen internasional.

Contohnya, pernah dalam suatu kesempatan Ghaida Nurul Ghaniyu mendampingi Chaterine Choi di ajang bergengsi Super 1000 Indonesia Open 2023.

Eks bintang tunggal putri PBSI, Ghaida Nurul Ghaniyu, jadi pelatih Kanada di Indonesia Open 2023.

Dengan pesonanya mengenakan hijab di tepi lapangan, pesona Ghaida Nurul Ghaniyu sebagai pelatih muda bulutangkis pun kerap menyihir pecinta bulutangkis.

3. Sung Ji-hyun

Mengikuti jejak Nitchao Jindapol dan Ghaida Nurul Ghaniyu, sosok Sung Ji-hyun masuk dalam daftar pelatih bulutangkis dengan kecantikan spek bidadari.

Baca Juga

Pernah menghuni top dua di ranking BWF, Sung Ji-hyun sejak tahun lalu mengumumkan diri pensiun jadi atlet dan bakal beralih menjadi pelatih tunggal putri di pelatih bulutangkis Korea Selatan.

Entah bagaimana strategi yang dirancangnya, namun fakta berbicara jika sejak Sung Ji-hyun menjadi pelatih,  tunggal putri Korea Selatan nyaris semua mengganas serempak.

Contoh nyatanya adalah Sung Ji-hyun adalah pelatih di balik gacornya An Se-young memborong nyaris semua gelar di tahun 2023, hingga kesuksesan mengantarkan tim putri Korea Selatan meraih juara Piala Uber 2022 dan emas Asian Games 2023.

Pesona Sung Ji-hyun pun tak kalah menawan di tepi lapangan dengan penampilan ikonik memegang buku catatan saat mendampingi para murid.

Baca Juga
PBSISung Ji HyunNitchaon JindapolTRIVIABulutangkisSportainmentGhaida Nurul GhaniyuBerita BulutangkisBerita SportainmentIndepth

Berita Terkini