x

3 Atlet Bulutangkis Top Sukses Jadi Juragan Emas, Ada Bestie Kevin Sanjaya

Rabu, 6 Desember 2023 09:34 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mengulas tiga atlet bulutangkis top dunia yang sukses jadi juragan emas, salah satunya bestie Kevin Sanjaya saat masih di pelatnas PBSI, Kenas Adi Haryanto.

INDOSPORT.COM – Mengulas tiga atlet bulutangkis top dunia yang sukses jadi juragan emas, salah satunya bestie Kevin Sanjaya saat masih di pelatnas PBSI, Kenas Adi Haryanto.

Selain itu, ada sosok Sapsiree Taerattanachai dan Greysia Polii yang begitu luar biasa memiliki bisnis di bidang penjualan perhiasan.

Baca Juga

Kenas Adi Haryanto

Kenas Adi Haryanto dikenal sebagai bintang bulutangkis ganda putra Indonesia yang mendapatkan promosi sebagai atlet penghuni pelatnas PBSI pada 2015.

Di PBSI, dia sempat berjaya menapaki top 26 di ranking BWF bersama Hardianto. Beberapa gelar juara telah ada dalam genggaman Kenas Adi Haryanto.

Berpasangan dengan Hardianto, Kenas Adi Haryanto pernah menjuarai Vietnam International 2015 hingga Polandia Open 2016.

Kemudian ketika berpasangan dengan Muhammad Reza Pahlevi Isfahani, Kenas Adi Haryanto juga sukses menggenggam gelar juara di Juara Singapore International 2017 dan lainnya.

Baca Juga

Sayangnya, prestasi itu agaknya tak cukup untuk membuat Kenas Adi Haryanto selamat dari ancaman degradasi PBSI pada 2017 lalu.

Singkat cerita, seusai tak lagi jadi penghuni pelatnas PBSI, rekan kerja Kevin Sanjaya itu diketahui masih berjuang dengan kariernya sebagai pebulu tangkis independen.

Di luar profesinya sebagai atlet bulutangkis, Kenas Adi Haryanto diketahui berbahagia mempersunting sang pujaan hati, Renita Frida pada 2023, serta membuka bisnis ‘Toko Emas Kenas.’

Di bio instagramnya, Kenas Adi Haryanto ikut menyematkan profil ‘toko emas kenas’ yang diketahui terletak di Pati, Jawa Tengah.

Baca Juga

1. Sapsiree Taerattanachai

Menyusul Kenas Adi Haryanto rekan Kevin Sanjaya, ganda campuran Thailand, Sapsiree Taerattanachai, menjadi atlet bulutangkis kedua yang diketahui sukses menjadi juragan emas.

Menyusul Kenas Adi Haryanto rekan Kevin Sanjaya, ganda campuran Thailand, Sapsiree Taerattanachai, menjadi atlet bulutangkis kedua yang diketahui sukses menjadi juragan emas.

Partner Dechapol Puavaranukroh tersebut diketahui memiliki toko emas yang dikelola keluarganya di negara asalnya, Thailand.

Baca Juga

Dengan kesibukannya sebagai pebulu tangkis, Sapsiree Taerattanachai beberapa kali menyempatkan diri untuk mempromosikan bisnis emasnya.

Seperti sebuah unggahannya di instagram beberapa waktu lalu ketika dia memamerkan badannya yang bergemilang berlian, sembari menawarkan diri untuk menjadi jodohnya.

"Selamat datang di usaha sampinganku," tulis Sapsiree Taerattanachai. Toko ini bernama ”Chaichalerm Jewellery." sambungnya.

Terbaru, di instagram storynya, Sapsiree Taerattanachai memamerkan toko emas keluarganya ketika merayakan hari ayah di Thailand pada Selasa (05/12/23).

Sapsiree Taerattanachai Pamer Toko Emas Keluarganya, Sumber: Instagram Story @popor_sapsiree
Baca Juga

Greysia Polii

Menyusul Kenas Adi Haryanto dan Sapsiree Taerattanachai, sosok Greysia Polii juga agaknya layak disebut sebagai juragan emas selain karier suksesnya di bulutangkis.

Usaha emas tersebut sebenarnya diketahui milik Felix Djimin, suami dari Greysia Polii. Felix Djimin diketahui merupakan penguasaha perhiasan ternama di Indonesia, Swan Jewellery.

Usaha dari Felix Djimin tersebut memang sangat ternama di Indonesia dan kerap jadi langganan sejumlah tokoh penting, termasuk para artis Tanah Air.

Sebagai sosok istri, tentunya Greysia sebagai "ibu" juragan emas juga beberapa kali kepergok ikut terjun langsung dalam mempromosikan bisnis sang suami.

Baca Juga
Greysia PoliiSapsiree TaerattanachaiKenas Adi HaryantoTRIVIABulutangkisBerita BulutangkisIndepth

Berita Terkini