x

Ada Shanju-Jonatan, 3 Pernikahan Fenomenal Atlet Bulutangkis di Pengujung 2023

Minggu, 3 Desember 2023 15:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Menjadi tahun penuh cinta, mari mengulas tiga pernikahan fenomenal atlet bulutangkis di pengujung 2023, dimulai dari Jonatan Christie dan Shania Junianatha (Shanju eks JKT 48).

INDOSPORT.COM – Menjadi tahun penuh cinta, mari mengulas tiga pernikahan fenomenal atlet bulutangkis di pengujung 2023, dimulai dari Jonatan Christie dan Shania Junianatha (Shanju eks JKT 48).

Kemudian ada eks ganda putra pelatnas PBSI, Sabar Karyaman Gutama, hingga pemain ganda campuran China Wang Yilyu.

Baca Juga

Asmara mereka yang sukses naik ke jenjang pelaminan pun belakangan sangat menarik atensi publik, utamanya para pecinta bulutangkis.

Mari membahasnya satu per satu, dimulai dari pernikahan bintang tunggal putra Jonatan Christie, dengan Shania Junianatha atau Shanju Eks JKT 48.

1. Jonatan Christie

Tunggal putra ranking empat dunia, Jonatan Christie, di pengujung tahun 2023 ini resmi menikahi kekasihnya, Cresentia Shania Junianatha atau yang dikenal dengan Shanju eks JKT48.

Pernikahan keduanya dilangsungkan secara khidmat di Gereja Katedral, Jakarta pada Jumat (1/12/23). sementara resepsi baru digelar pada Sabtu (2/12/23) di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta.

Baca Juga

Saking populernya mereka, pernikahan Jonatan Christie dan Shanju disiarkan langsung melalui kanal Youtube dan instagram masing-masing.

Pernikahan Jonatan Christie dan Shanju tersebut agaknya ditetapkan hari patah hati nasional oleh penggemar kedua bintang tersebut.

Meski begitu, publik sangat terharu akhirnya kisah cinta yang terjalin antara Jonatan Christie dan Shanju sejak beberapa waktu lalu, kini berlabuh di pelaminan.

Jonatan Christie melalui instagram pribadinya mengunggah kalimat haru disertai dokumentasi pernikahannya dengan Shanju yang dibanjiri atensi.

Baca Juga

1. Sabar Karyaman Gutama hingga Wang Yilyu

Menyusul Jonatan Christie dan Sabar Karyaman Gutama, pebulutangkis yang menikah di pengujung 2023 adalah Wang Yilyu dari China.

2. Sabar Karyaman Gutama

Berbarengan dengan Jonatan Christie-Shania Junianatha, eks ganda putra pelatnas PBSI, Sabar Karyaman Gutama, juga melangsungkan pernikahan di pengujung 2023.

Partner Mohammad Reza Pahlevi Isfahani itu pada Jumat (1/12/23) sah mempersunting pebasket putri, Nazhiira Nadia. di Slip Petamburan Jakarta Barat.

Baca Juga

Beberapa atlet dan mantan atlet bulutangkis turut menghadiri pernikahan Sabar Karyaman Gutama-Nazhiira Nadia, di antaranya Hariyanto Arbi hingga Debby Susanto.

Di instagram Debby Susanto, eks ganda campuran itu begitu semringah saat berfoto bersama Sabar Karyaman Gutama-Nazhiira Nadia yang tampil menawandengan kostum pengantin bernuansa putih.

Bertebaran pula ucapan selamat dari pecinta bulutangkis di media sosial untuk sejoli Sabar Karyaman Gutama dan Nazhiira Nadia.

Diketahui mereka sudah menjalin asmara sejak beberapa waktu lalu, bahkan mereka kerap terlibat proyek kerja bersama sebagai bintang iklan.

Baca Juga

3. Wang Yilyu

Menyusul Jonatan Christie dan Sabar Karyaman Gutama, pebulutangkis yang menikah di pengujung 2023 adalah Wang Yilyu dari China.

Dilansir dari weibo dan cuitan akun X @archifids, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu resmi menikah seorang perempuan cantik bernama Taozi sekitar November 2023 lalu.

Di unggahan foto tersebut, tampak banyak momen-momen romantis saat Wang Yilyu dan sang istri memamerkan buku nikah mereka.

Menyambut penutupan tahun 2023, agaknya juara dunia bulutangkis 2023, Seo Seung-jae, juga akan on the way menikahi pujaan hatinya usai BWF World Tour Finals pertengahan Desember nanti.

Baca Juga
Jonatan ChristieWang Yilyu/Huang DongpingTRIVIABulutangkisShania JunianathaBerita BulutangkisSabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi IsfahaniIndepth

Berita Terkini