x

5 Istri Legenda Bulutangkis Indonesia dengan Kecantikan bak Supermodel Elite

Minggu, 26 November 2023 13:33 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Simak lima istri legenda bulutangkis Indonesia dengan kecantikan bak supermodel, termasuk Cica Andjani, pasangan juara Olimpiade 1996 Ricky Subagja.

INDOSPORT.COM – Simak lima istri legenda bulutangkis Indonesia dengan kecantikan bak supermodel, termasuk Cica Andjani, pasangan juara Olimpiade 1996, Ricky Subagja.

Selain itu ada nama Ami Gumelar istri Taufik Hidayat, Mulianingsih Baiin pasangan dari Eng Hian, Silvia Anggraeni belahan jiwa Hendrawan, dan Michelle Harminc yang dipersunting Tontowi Ahmad.

1. Cica Andjani

Istri legenda bulutangkis Indonesia pertama yang memiliki kecantikan bak supermodel adalah Khairunissa Andjani atau Cica Andjani.

Mantan pramugari di sebuah maskapai penerbangan tersebut dengan segala pesona dan kecantikannya, berhasil memikat Ricky Subagja, peraih medali emas Atlanta 1996.

Pasangan yang diketahui terpaut 26 tahun sejarak jarak usia itu melangsungkan pernikahan pada 12 Februari 2021 silam.

Baca Juga

Sebelumnya, Ricky Subagja pernah berumah tangga dengan mantan perenang nasional, Elsa Manora Nasution, namun mereka bercerai pada 2006 usai dikaruniai putri bernama Naylah Cahaya.

Ricky Subagja juga pernah menjalani biduk rumah tangga dengan perempuan cantik bernama Citra Novani Kresna pada 2010, namun bercerai pada 2017.

Kini meski Cica Andjani usianya lebih muda 26 tahun dari Ricky Subagja, namun rumah tangga keduanya keduanya sangat harmonis.

Melalui instagramnya, Cica Andjani dan Ricky Subagja kerap membagikan momen kebersamaaan, yang membuat netizen penggemar bulutangkis menjadi baper.

Bahkan belum lama ini mereka juga kompak menjadi bintang tamu beragam podcast untuk menceritakan awal mula kisah asmaranya.

Baca Juga

2. Silvia Anggraeni

Deretan istri legenda bulutangkis Indonesia berikutnya dengan kecantikan bak bidadari berikutnya adalah Silvia Hendrawan.

Diketahui, Silvia Anggraeni menikah dengan peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000, Hendrawan, pada 7 Januari 2001 dan dikaruniai buah hati bernama Josephine Sevilla dan Alexander Thomas.

Saat Hendrawan memutuskan melatih bulutangkis di Malaysia, Silvia Hendrawan dan anak-anaknya ikut hijrah ke Negeri Jiran.

Menjalani biduk rumah tangga, kecantikan kakak kandung dari Hendra Setiawan itu tak pernah pudar dan sering membuat Badminton Lovers mengaguminya.

Termasuk kala Silvia Anggraeni pamer foto kebahagiaan bersama Hendrawan untuk merayakan kelulusan putri tercintanya, Josephine Sevilla.

Baca Juga

1. 3. Ami Gumelar

Menyusul Cica Andjani dan Silvia Anggraeni, sosok Ami Gumelar menjadi nama istri legenda bulutangkis berikutnya yang memiliki kecantikan bak supermodel.

Menyusul Cica Andjani dan Silvia Anggraeni, sosok Ami Gumelar menjadi nama istri legenda bulutangkis berikutnya yang memiliki kecantikan bak supermodel.

Putri kedua dari jenderal TNI sekaligus mantan pejabat tinggi Agum Gumelar dan Linda Amaliasari itu dipersunting peraih medali emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat, pada 4 Februari 2006.

Sejak menikah, kehidupan rumah tangga Taufik Hidayat dan Ami Gumelar jauh dari gossip miring. Apalagi diberkahi putra-putri lucu, juga semakin melengkapi kebahagiaan mereka.

Anak pertama bernama Natarina Alika Hidayat yang kini sudah menginjak remaja. Sementara anak kedua diberi nama Nayutama Prawira Hidayat.

Kini meski usianya sudah 42 tahun, namun Ami Gumelar masih sangat awet muda dan selalu modis karena kegemarannya berolahraga.

Baca Juga

4. Mulianingsih Baiin

Mengikuti jejak Cica Andjani yang merupakan istri dari Ricky Subagja, sosok Mulianingsih Baiin juga masuk deretan istri legenda bulutangkis dengan kecantikan bak supermodel.

Mualianingsih Baiin merupakan istri tercinta dari legenda bulutangkis peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004, Eng Hian.

Mulianingsih Baiin atau yang akrab disapa Lia dulunya berprofesi sebagai soerang pramugari  di perusahaan pesawat carter Airfast dan telah mengenal Eng Hian sejak tahun 1995.

Usai pacaran selama lima tahun, keduanya kemudian melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan pada tahun 2003 di Jakarta dan Solo (kota kelahiran Eng Hian).

Dari pernikahan tersebut, Eng Hian dan Mulianingsih Baiin dikaruniai buah hati bernama Quenncyla Zefanya dan Kingston Dylan.

Baca Juga

5. Michelle Harminc

Michelle Harminc masuk daftar istri legenda bulutangkis Indonesia dengan kecantikan bak supermodel mengikuti jejak Cica Andjani hingga Ami Gumelar.

Michelle Harminc yang lahir di Vienna Austria pada 30 Juli 1993 itu dipersunting juara Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad pada 2 Agustus 2014.

Kini rumah tangga keduanya terasa semakin lengkap setelah dikaruniai dua anak laki-laki bernama Danish Arsenio Ahmad dan Arsya Alfarezel Ahmad.

Menjadi istri dan ibu dua orang anak, kecantikan Michelle Harminc tak pernah memudar bahkan dia cenderung awet muda.

Gaya berbusana Michelle Harminc yang kini memutuskan memakai jilbab pun tak pelak menjadikannya sebagai trendsetter bagi publik.

Baca Juga
Ricky SubagjaTaufik HidayatMichelle Nabila Harmincmichelle harmincAmi GumelarTRIVIABulutangkisBerita BulutangkisIndepth

Berita Terkini