x

4 Bintang Bulutangkis Paling Dinanti Comeback dari Hiatus Cedera, Ada Christian Adinata

Sabtu, 25 November 2023 13:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Mengulas empat bintang bulutangkis yang paling dinanti comebacknya di awal 2024, salah satunya adalah tunggal putra masa depan Indonesia, Christian Adinata.

INDOSPORT.COM – Mengulas empat bintang bulutangkis yang paling dinanti comebacknya di awal 2024, salah satunya adalah tunggal putra masa depan Indonesia, Christian Adinata.

Selain Christian Adinata, ada trio tunggal putri top dunia yakni Ratchanok Intanon, Akane Yamaguchi, dan Pusarla Venkata Sindhu.

Baca Juga

1. Christian Adinata

Christian Adinata adalah tunggal putra masa depan Indonesia yang mengalami cedera lutut di saat kariernya sedang melesat pesat.

Ya, di saat Christian Adinata sukses meraih emas SEA Games 2023 dan untuk pertama kalinya menembus semifinal Super 500 di Malaysia Masters, dia terpeleset ke lantai berujung cedera lutut.

Sampai berita ini dirilis, artinya Christian Adinata sudah enam bulan menjalani perawatan dan terlihat sudah beberapa kali menjalani latihan di pelatnas PBSI.

Saat dihubungi tim redaksi INDOSPORT beberapa waktu lalu, Christian Adinata menuturkan jika dia sudah mulai latihan dan berharap comeback ke lapangan bulutangkis pada awal 2024.

"Sekarang keadaan sudah lebih baik, sudah mulai masuk ke lapangan, tapi pelan-pelan. Jadi, temponya masih pelan-pelan," ucap Christian Adinata.

Baca Juga

"Latihan sudah normal, cuma kadang kalau sudah terlalu capek ada sakitnya, jadi masih belum terlalu dipaksa sama pelatih," sambung Christian Adinata.

"Lompat masih latihan, masih dalam proses. Soalnya kalau dibuat kayak lari, lompat, masih ada rasa sakitnya.”

"Dokter mungkin awalnya kan enggak bisa menentukan kapan sembuhnya, semuanya tergantung dari kita sendiri, karena ada yang pemulihannya cepat, ada yang lama.”

"Tapi, kalau menurut saya sih, sekira enam bulan (dari cedera), mungkin baru bakal balik tanding lagi di awal tahun depan," pungkas pebulutangkis kelahiran 16 Juni 2001 itu.

Baca Juga

1. 2. Ratchanok Intanon

Seperti Christian Adinata, tunggal putri ranking delapan dunia, Ratchanok Intanon, menjadi pebulutangkis paling dinanti comeback dari cedera.

Seperti Christian Adinata, tunggal putri ranking delapan dunia, Ratchanok Intanon, agaknya menjadikan tahun ini sebagai periode kelam kariernya karena cedera tak berkesudahan datang.

Pada awal 2023 lalu, Ratchanok Intanon sempat mengalami cedera sehingga dia memutuskan mundur dari Malaysia Open yang seharusnya dia ikuti untuk misi mempertahankan gelar juara.

Setelah sembuh, cedera kembali menghampiri Ratchanok Intanon di Hong Kong Open 2023 saat menghadapi Mia Blichfeldt dari Denmark.

Dilansir dari rilis resmi Bangthongyord Badminton School pada Selasa (19/9/23), Ratchanok Intanon yang mengalami cedera engkel kaki kiri, harus menyudahi musim 2023, dan siap comeback pada 2024. Saat ini dia diketahui sudah mengajukan proteksi ranking pada BWF.

Baca Juga

3. Akane Yamaguchi

Tak kalah miris dari Christian Adinata dan Ratchanok Intanon, tunggal putri bulutangkis Jepang, Akane Yamaguchi, diprediksi akan comeback dari hiatus cedera pada awal 2024.

Akane Yamaguchi sendiri mengalami cedera pada engkel pada kaki kanananya saat tampil menghadapi Tai Tzu Ying di partai pembuka Asian Games 2022 kategori beregu puti antara Jepang vs Chinese Taipei.

Karena cedera itu, rekor apik Akane Yamaguchi putus. Dia juga harus memutuskan mundur dari banyak turnamen penting sampai akhir tahun 2024.

Termasuk keputusan beratnya mundur dari ajang bergengsi BWF World Tour Finals 2023 meskipun dia sudah lolos kualifikasi.

Baca Juga

4. Pusarla Venkata Sindhu

Pusarla Venkata Sindhu sendiri merupakan tunggal putri bulutangkis India yang tahun ini juga tak berhenti dirundung cedera.

Cedera terbaru dialami Sindhu di bagian lutut kirinya saat menghadapi Supanida Kathetong di babak 16 besar French Open 2023.

Akibat cedera lutut kiri yang dialaminya, PV Sindhu harus beristirahat demi misi mengejar target lolos Olimpiade Paris 2024.

Sejauh ini PV Sindhu sudah mengajukan proteksi ranking ke BWF sehingga disinyalir bahwa dia baru akan comeback tahun depan.

Baca Juga
Ratchanok IntanonAkane YamaguchiPV. SindhuTRIVIABulutangkisBerita BulutangkisChristian AdinataIndepth

Berita Terkini