x

Balik ke PBSI, Legenda Bulutangkis Ungkap Kondisi Cedera Christian Adinata

Kamis, 23 November 2023 08:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Christian Hadinata kembali ke PBSI dan bicara tentang kondisi cedera Christian Adinata.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis, Christian Hadinata, kembali ke Pelatnas PBSI dan bertemu pemain muda Christian Adinata, ia pun mengungkap kondisi cedera sang atlet.

Christian Hadinata adalah salah satu pebulu tangkis terbaik pada masanya. Ia meraih lima medali emas Asian Games 1974, 1978, 1982, dari nomor ganda campuran, ganda putra, hingga beregu putra.

Baca Juga

Christian Hadinata juga mengukir tinta emas saat menjadi juara dunia ganda putra dan ganda campuran pada tahun 1980 silam.

Maka dari itu, wajar jika Christian Hadinata memiliki banyak penggemar. Ia menjadi inspirasi bagi generasi setelahnya.

Siapa sangka, saat ini di Pelatnas PBSI muncul salah satu pebulu tangkis muda yang sangat menjanjikan, sosok yang namanya mirip dengannya, yaitu Christian Adinata.

Ketika Christian Hadinata kembali ke PBSI untuk menjadi konsultan, ia pun bertemu dengan titisannya, Christian Adinata.

Baca Juga

Ketika ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (22/11/23) di Pelatnas, Christian Hadinata menduga jika orang tua Adinata adalah salah satu penggemarnya.

"Iya, namanya hampir sama dengan saya. Mungkin orang tua Nata ngefans sama saya. Cuma dibedain huruf H-nya dihilangkan biar agak berbeda mungkin," ucap Christian sembari tertawa.

Sayangnya, Christian Hadinata kembali ke PBSI saat Adinata sedang berjuang untuk pemulihan cedera. Maka, ia belum sempat melihat penampilan Adinata secara langsung.

Christian Adinata sudah cukup lama absen sejak Mei 2023, karena mengalami cedera lutut usai terjatuh saat tampil di semifinal Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

1. Update Cedera Christian Adinata

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata. Foto: PBSI.

Saat tiba di Pelatnas, legenda bulutangkis Christian Hadinata melakukan pendekatan langsung dengan 'penerusnya', Christian Adinata, yang cukup lama vakum karena cedera.

Setelah recovery selama beberapa bulan, Christian Adinata kabarnya sudah kembali ke lapangan, meskipun intensitas latihannya masih minim, tidak seperti saat bertanding.

Baca Juga

"Sekarang sih dia sudah mulai berlatih normal. Cuma masih agak takut-takut gitu, mungkin trauma. Saya berharap dia segera pulih seperti sedia kala," harap Christian Hadinata.

Beberapa waktu lalu, awak redaksi berita olahraga INDOSPORT berbincang dengan Christian Adinata mengenai kondisi cedera yang membelitnya.

"Sekarang keadaan sudah lebih baik, sudah mulai masuk ke lapangan, tapi pelan-pelan. Jadi, temponya masih pelan-pelan," ucap Christian Adinata.

"Latihan sudah normal, cuma kadang kalau sudah terlalu capek ada sakitnya, jadi masih belum terlalu dipaksa sama pelatih," tambah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu.

Baca Juga

"Lompat masih latihan, masih dalam proses. Soalnya kalau dibuat kayak lari, lompat, masih ada rasa sakitnya," jelas Adinata lagi.

Adinata menargetkan kembali ke lapangan pada awal tahun 2024 nanti. Maka dari itu, sepanjang November hingga Desember, ia ingin kembali latihan dengan intensitas normal.

"Dokter mungkin awalnya kan enggak bisa menentukan kapan sembuhnya, semuanya tergantung dari kita sendiri, karena ada yang pemulihannya cepat, ada yang lama," jelas Adinata.

"Tapi, kalau menurut saya sih, sekira enam bulan (dari cedera), mungkin baru bakal balik tanding lagi di awal tahun depan," tukasnya.

Baca Juga
Christian HadinataBulutangkisBerita BulutangkisChristian Adinata

Berita Terkini