x

Kabar Duka! Atlet Top Bulutangkis China Yu Xiaoyu Tewas Tenggelam Usai Menikah

Rabu, 13 Desember 2023 13:42 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Kabar duka dari dunia bulutangkis. Mantan pemain ganda China yang baru menikah dua bulan lalu, Yu Xiayu, dilaporkan tewas tenggelam di lautan usai makan malam.

INDOSPORT.COM – Kabar duka menyelimuti dunia bulutangkis. Mantan pemain ganda China yang baru menikah dua bulan lalu, Yu Xiayu, dilaporkan tewas tenggelam di lautan usai makan malam.

Dilansir dari Sina Badminton, pada Senin (11/12/23), Yu Xiayu mantan atlet top bulutangkis China yang banting setir menjadi pelatih Tim Provinsi Anhui, dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di laut.

Baca Juga

Yu Xiayu meninggal tenggelam di usia ke-31 tahun dan dan kabar itu telah dibenarkan oleh pihak Akademi Bulutangkis Provinsi Anhui.

Dalam wawancaranya, pihak Akademi Bulutangkis Provinsi Anhui, mengatakan jika Yu Xiayu terpeleset di atas batu saat berjalan-jalan di pantai setelah makan malam.

Menurut laporan, Yu Xiayu sejatinya baru saja menikah pada bulan Oktober 2023 dan baru menikmati masa-masa berumah tangga.

Kabar meninggalnya Yu Xiayu langsung menjadi perbincangan hangat publik China. Apalagi sosok Yu Xiayu yang begitu melekat sebagai salah satu pemain bulutangkis terbaik di pelatnas Asosiasi Bulutangkis China (CBA).

Baca Juga

“Saya tidak percaya (berita ini) menimpa seorang anak yang sangat suka tertawa baru saja menikah,” tulis netizen di weibo.

“Lanjutkan senyum bahagiamu di dunia lain,” tulis netizen di weibo.

“Semoga dilancarkan perjalananmu menuju Surga,” tulis netizen di weibo.

Di halaman kedua, mari mengenal perjalanan luar biasa karier Yu Xiayu yang penuh inspirasi hingga besar sebagai atlet bulutangkis spesialis ganda di China.

Baca Juga

1. Perjalanan Hidup Yu Xiayu

Perjalanan Hidup Eks Pebulutangkis Yu Xiayu yang Merinding.

Sekadar informasi, Yu Xiayu lahir di Anhui pada tahun 1992. Ayahnya, Yu Binglong, adalah seorang mantan pemain bulutangkis dan menjabat sebagai pelatih kepala akademi di Provinsi Anhui.

Lahir dari keluarga atlet, Yu Xiayu dididik menjadi pemain bulutangkis sejak usia dini. Dia berhasil bergabung  dengan akademi bulutangkis di Beijing dan mulai mengenal Zhang Nan hingga Xiaobin.

Baca Juga

Melansir Sohu, Yu Xiayu pernah dipasangkan dengan Wang SHaodong di ganda putra dan terjun di beberapa turnamen bulutangkis internasional, termasuk China Masters Super Series 2009.

Pada tahun 2013, dia mulai menjajal peruntungan di ganda campuran berpasangan dengan Xi Xuefei. Namun dia baru bersinar pada 2015 bersama Xia Huan dengan menjadi runner up New Zealand Open.

Dalam perjalanan hidup Yu Xiayu, memenangkan gelar di kejuaraan bulutangkis beregu putra di pertandingan Nasional ke-13 pada 2017 silam agaknya jadi salah satu yang terbaiknya.

Belum lagi ketika menggandeng Zhou Zhe di ganda putra, Yu Xiayu di tahun itu juga sukses menembus semifinal China International Challenge 2017.

Baca Juga

Dalam hidupnya, Yu Xiayu juga telah berpartisipasi dan berkompetisi dengan juara dunia asal China, Lin Dan, berkali-kali.  Sering kali Yu Xiayu memenangkan gelar juara di ajang beregu bersama Lin Dan.

Setelah pensiun dari tim nasional bulutangkis China, dia kemudian fokus menjadi pelaith kepala di akademi Provinsi Anhui.

Melihat akun media sosial Yu Xiayu, sebagian besar unggahannya adalah video latihan dengan murid-muridnya yang seolah menandai betap kecintaan Yu Xiayu pada profesi yang ditekuni.

Bulan lalu, Yu Xiayu juga masih sempat untuk mengunggah status terbaru di weibo pribadinya saat sedang beraktivitas di akademi bulutangkis Provinsi Anhui.

Baca Juga
ChinaBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)

Berita Terkini