x

Daniel Marthin Panen Kritik usai Umbar Kemesraan dengan Sang Kekasih: Apa Kabar Mata?

Kamis, 21 Desember 2023 12:20 WIB
Penulis: Martini | Editor:
Daniel Marthin dan sang kekasih, Blessaria Trishania Sumanti (Foto: IG @bleessaaaa)

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis spesialis ganda putra Indonesia, Daniel Marthin panen kritik usai pamer kemesraan dengan kekasih, netizen teringat matanya yang bermasalah.

Sebelumnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin beberapa kali gugur saat turnamen karena kabarnya mata Daniel alami masalah, yaitu minus dan silinder yang cukup parah.

Baca Juga

"Saya punya kendala mata minus dan silinder semakin parah. Silinder 4 di mata kiri dan 2 di mata kanan. Lalu minus 4,5 di mata kanan dan 2 di mata kiri," jelas Daniel beberapa waktu lalu.

Daniel Marthin sempat ingin melakukan lasik mata agar tidak perlu memakai lensa kontak atau kacamata. Namun, kondisi matanya tak memungkinkan untuk dilakukan operasi lasik.

"Mau lasik nggak bisa karena kornea mata saya lancip, jadi harus pakai lensa khusus. Sudah lama ini gangguannya, makin ke sini makin parah," tambah Daniel.

Hal ini juga dibenarkan pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat. Salah satu solusi yang paling memungkinkan bagi Daniel adalah menggunakan lensa kontak khusus.

Baca Juga

"Kondisi mata Daniel memang minus dan juga silindernya cukup lumayan tinggi," ungkap  Aryono Miranat saat ditemui awak media.

"Sempat mau dioperasi laser, hanya dokter mata bilang kondisi minus dan silinder Daniel tidak dapat dioperasi laser. Solusinya harus menggunakan lensa kontak khusus."

Kini, Daniel Marthin justru menghabiskan jatah libur akhir tahun dengan jalan-jalan bersama sang kekasih, Blessaria Trishania Sumanti, adik dari Zachariah Josiahno Sumanti.

Melihat gaya pacaran Daniel dan Blessa yang terlalu terbuka, netizen malah menyindir kondisi mata sang atlet.

Baca Juga

1. Kritik Pedas Badminton Lovers

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di China Open 2023. (Foto: PBSI)

Akun Facebook Badminton Wonder Fans mengunggah potret Daniel Marthin yang pamer kemesraan dengan sang kekasih. Potret itu langsung diserbu Badminton Lovers

Pada potret tersebut, Daniel Marthin dan Blessa terlihat menggunakan pakaian terbuka, duduk menghadap sebuah perairan yang indah. Kemudian, Daniel nampak memeluk Blessa.

Baca Juga

Sementara itu, Blessa yang notabene adalah adik dari Zachariah Josiahno Sumanti itu juga nampak mengelus wajah Daniel Marthin. Pose romantis ini rupanya mengundang huru-hara netizen.

"Mata Daniel dah sembuh belum ya silindernya," ungkap pemilik akun Facebook Ashan Far** dengan emoji tersenyum curiga.

"Jadi ini penyebab matanya rabun," balas akun Facebook Sopian Cra** dengan menambahkan emoji tertawa.

"Gaya pacarannya terlalu berlebihan, kayak lagi bulan madu aja begitu. Kalo misalnya ada yang hujat, saya paham sih," komentar dari akun Facebook Alfi Cha**.

Baca Juga

"Atlet luar lagi pada kerja keras dan latihan, ini malah pada pacaran. Wajar sih atlet luar lebih berprestasi, sedangkan atlet kita semakin terpuruk," ungkap Aminuddin Gin**.

"Gua kalo jadi atlet, nyontoh Ko Hendra, Ci Butet, sama Ka Greys, gak pernah melihatkan kemesraan di sosial media, tapi menonjolkan prestasi," timpal akun Sisuka**.

"Greysia sudah lama punya pacar. Bahkan ke (Olimpiade) Rio 2016 aja datang pacarnya dan mereka foto, tapi gak pernah di up," balasan dari akun Vidya S Wa**.

Setelah ini, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi Malaysia Open pada 9-14 Januari 2024. Nampaknya para atlet akan kembali ke Pelatnas di awal tahun nanti.

Baca Juga
Daniel MartinBulutangkisDaniel MarthinLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini