x

Ayah Pebulutangkis Lauren Lam Meninggal Mengenaskan, Legenda Tony Gunawan Turun Tangan

Rabu, 20 Desember 2023 13:48 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Tragedi kecelakaan yang menewaskan ayah pebulutangkis cantik Lauren Lam membuat legenda Indonesia di Amerika Serikat, Tony Gunawan, ikut turun tangan.

INDOSPORT.COM – Tragedi kecelakaan yang menewaskan ayah pebulutangkis cantik Lauren Lam membuat legenda Indonesia di Amerika Serikat, Tony Gunawan, ikut turun tangan.

Perlu diinformasikan, Lauren Lam merupakan atlet bulutangkis asal Amerika Serikat kelahiran 15 Januari 2003, atau saat ini masih berusia 20 tahun.

Baca Juga

Di usianya yang masih sangat muda, dia kerap kali menjadi ujung tombak bulutangkis Amerika Serikat di berbagai kejuaraan, baik untuk sektor ganda campuran maupun tunggal putri.

Saat ini Lauren Lam juga memiliki ranking BWF yang cukup baik, yakni 49 dunia tunggal putri dan 44 untuk sektor ganda putri.

Kini nasib teranyar membuat kehidupannya terguncang di mana sang ayah, Kham Lam, tewas mengenaskan dalam kecelakaan di San Francisco Selatan, Amerika Serikat, pada Kamis (21/11/23) waktu setempat.

Melansir usaccidentlawyer.com, kecelakaan fatal itu terjadi pukul 03.24 di Bandara Boulevard. Polisi mengatakan jika wanita berusia 40an tahun mengemudi ke arah yang salah di persimpangan lalu lintas.

Baca Juga

Wanita itu kemudian bertabrakan dengan kendaraan yang dikemudikan oleh ayah Lauren Lam, Kham Lam (56 tahun), yang diketahui hendak menjemput sang istri, Sasha, sepulang kerja.

Sang penyebab kecelakaan didakwa 50 juta dolar dan kurungan penjara di San Mateo Country Redwood City lantaran kelalaian dan sebab lainnya.

Sementara dari sisi korban, keluarga Lauren Lam diketahui mengalami guncangan finansial dan mental usai kehilangan Kham Lam.

Untuk itulah open donasi dilakukan oleh keluarga Lauren Lam, dan sebagai legenda bulutangkis yang hijrah ke Amerika Serikat dan mengenal betul sang atlet, Tony Gunawan pun ikut turun tangan.

Baca Juga

1. Tony Gunawan Turun Tangan

Melalui instagram pribadinya pada Rabu (20/12/23) pagi WIB, Tony Gunawan mengunggah sebuah poster yang berisikan donasi untuk keluarga Lauren Lam yang ditinggal sang ayah.

Melalui instagram pribadinya pada Rabu (20/12/23) pagi WIB, Tony Gunawan mengunggah sebuah poster yang berisikan donasi untuk keluarga Lauren Lam yang ditinggal sang ayah.

Dalam keterangan disebutkan jika donasi untuk keluarga Lauren Lam itu bisa disalurkan secara online melalui apilikasi gofund.me.

Baca Juga

Aksi mulia Tony Gunawan itu pun langsung mendapatkan beragam atensi publik dengan banyaknya sematan like atau suka di kolom instagramnya.

Apalagi di unggahannya, terlampir pula keterangan berita yang membuat terenyuh hati soal betapa bermanfaatnya donasi untuk keluarga Lauren Lam.

Disebutkan jika saat ini keluarga Lauren Lam memang sedang mengalami guncangan finansial dan mental dengan kehilangan kepala keluarga mereka.

Karena selama ini diketahui jika ayah Lauren Lam adalah tulang punggung keluarganya. Tidak adanya sang ayah, kesejahteraan keluarga Lauren Lam dalam ketidakpastian.

Baca Juga

Disebutkan jika dana yang terkumpul dari donasi akan digunakan untuk menutupi kebutuhan keluarga Lauren Lam yang mendesak.

Kebutuhan-kebutuhan mendesak itu termasuk biaya pembuatan batu nisan dan pemenuhan kebutuhan pokok keluarga Lauren Lam.

Tidak hanya Tony Gunawan, beberapa pegiat bulutangkis dan rekan-rekan Lauren Lam lainnya ikut turun tangan mengkampanyekan bantuan.

Baca Juga
Amerika SerikatTony GunawanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini