x

Drawing Malaysia Open 2024: Jalur Angker Anthony Ginting, Ujian Ganda Putri Indonesia

Selasa, 19 Desember 2023 18:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Drawing turnamen bulutangkis Malaysia Open 2024, salah satunya Anthony Sinisuka Ginting berada di jalur angker demi gelar perdana musim depan. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Simak drawing turnamen bulutangkis Malaysia Open 2024, salah satunya Anthony Sinisuka Ginting berada di jalur angker demi gelar perdana musim depan.

Malaysia Open 2024 merupakan turnamen bulutangkis pembuka tahun depan yang akan diselenggarakan pada 9-14 Januari di Axiata Arena Kuala Lumpur dengan hadiah total mencapai 1,3 juta dolar.

Baca Juga

Meski tahun 2023 belum berakhir dan menyisakan beberapa ajang lagi, skuad dan drawing Malaysia Open 2024 sudah dirilis oleh BWF di laman resminya.

Indonesia harus mencoret dua dari 16 wakilnya di ajang Malaysia Open 2023 lantaran telah resmi berpisah kongsi, yakni ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva dan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Pada Selasa (19/12/23), BWF pun sudah resmi merilis drawing Malaysia Open 2023. Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berada di jalur neraka.

Bagaimana tidak. Anthony Sinisuka Ginting akan mengawali perjuangannya di Kuala Lumpur dengan menghadapi Su Li Yang dari Chinese Taipei.

Baca Juga

Anthony Ginting tercatat unggul di atas kertas atas Su Li Yang, dan jika lolos ke babak 16 besar pemain peringkat 4 ranking BWF itu akan berjumpa lawan berat.

Ada Lu Guang Zu dan China atau Lee Zii Jia dari Malaysia yang siap menanti, serta berpotensi jumpa wakil China lainnya, yakni Shi Yuqi atau Rasmus Gemke di perempat final.

Terlepas dari drawing neraka Ginting itu, Jonatan Christie akan jumpa wakil India Kidambi Srikanth sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo akan bertemu Li Shi Feng dari China.

Sementara itu, ujian berat akan dijalani wakil Indonesia di sektor ganda putri. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berhadapan dengan wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Ada pun pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang akan comeback ke BWF World Tour musim depan akan dihadang unggulan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca Juga

1. Drawing Malaysia Open 2023

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di laga French Open 2023. (Foto: PBSI)

Untuk selengkapnya, berikut drawing wakil Indonesia di ajang turnamen bulutangkis Malaysia Open 2023:

Tunggal Putra

Tunggal Putri:

Ganda Putra:

Ganda Putri:

Ganda Campuran:

Anthony Sinisuka GintingBulutangkisMalaysia OpenApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini