x

Bobby Setiabudi/Melati Daeva Mulus di Kejurnas 2023, Incar Hadiah Ratusan Juta

Selasa, 19 Desember 2023 13:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan racikan baru, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti, kini melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan racikan baru, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti, kini melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023.

Sebagai sesama jebolan PB Djarum, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti mewakili Jawa Tengah pada Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 ini.

Baca Juga

Babak 32 besar Kejurnas PBSI berlangsung di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, pada Selasa (19/12/23). Bobby Setiabudi/Melati Daeva menang mudah atas lawannya.

Pasangan Bobby/Melati berhasil mengatasi perlawanan wakil DKI Jakarta, Muhammad Poetra Ajimas Oedin/Gloria Keren Adi Chandra dengan skor 21-14, 21-15.

Dalam laga tersebut, Bobby/Melati mengaku sudah mulai padu satu sama lain. Maklum, Bobby perlu adaptasi karena baru menjalani debut di sektor bulutangkis ganda campuran.

Pemain asal Situbondo itu memerlukan sedikit adaptasi lagi, mengingat pada awalnya dia adalah spesialis tunggal putra di Pelatnas.

Baca Juga

"Kekompakan kami satu sama lain sudah lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Kami mencoba perlahan dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," ungkap Melati usai laga.

"Sedikit butuh penyesuaian untuk rotasi permainan, mengingat sebelumnya saya bermain di tunggal putra. Tetapi tidak ada masalah sejauh ini, sudah lebih baik," timpal Bobby.

Dengan kemenangan ini, Bobby/Melati akan menghadapi Rezha Arzhan Hidayat/Monika Insany asal Yogyakarta, yang menjegal Rifal Amzar Jawase/Yessy Agreins Sulingan 21-9, 21-9.

"Target kami di turnamen ini pasti ingin menjadi juara. Kami saat ini ingin fokus pada setiap babak terlebih dahulu," pungkas Melati.

Baca Juga

1. Pesaing Bobby/Melati di Kejurnas 2023

Kenas Adi Haryanto/Brigita Marcelia Rumambi di Kejurnas PBSI 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

Ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 kini menghadirkan persaingan panas di sektor ganda campuran, dengan banyaknya eks Pelatnas.

Mulai Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa, Kenas Adi Haryanto/Brigita Marcelia Rumambi, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti, dan Vincentius Suwarland/Meirisa Cindy Sahputri.

Baca Juga

Persaingan kali ini terbilang sengit, mengingat Kejurnas PBSI 2023 menyajikan hadiah uang pembinaan yang cukup menggiurkan.

Pasangan dari Kalimantan Selatan, Kenas Adi Haryanto/Brigita Marcelia Rumambi bahkan menargetkan untuk bisa jadi yang terbaik, apalagi mereka pemain berpengalaman.

"Target pasti menjadi yang terbaik. Dengan persiapan yang maksimal, tentu kami harap bisa menjadi juara," ungkap Kenas melalui laman resmi PP PBSI, Selasa (19/12/23).

Kenas/Brigita melangkah ke 16 besar Kejurnas PBSI 2023 seusai mengatasi perlawanan wakil DKI Jakarta, Frederico Jonathan Wijaya/Karen Aprilia dengan skor 21-16, 14-21, 21-19.

Baca Juga

Melihat persaingan setiap babaknya tidak mudah, pasangan yang memulai debut di Kejurnas PBSI 2023 itu berharap bisa konsisten untuk menembus partai puncak.

"Kekompakan kami satu sama lain sudah mulai padu. Kami sekarang tinggal fokus menghadapi lawan pada setiap babaknya," tambah Brigita.

Ajang Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 digelar di GOR UNJ, Jakarta mulai Senin (18/12). Pada edisi 2023, ajang ini diikuti sebanyak 610 atlet dari 32 pengprov.

Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 memperebutkan total hadiah untuk kategori dewasa sebesar Rp400 juta, dan untuk level taruna hadiah Rp300 juta.

Baca Juga
Kejurnas BulutangkisMelati Daeva OctaviantiBulutangkisBerita BulutangkisBobby Setiabudi

Berita Terkini