x

Dicerai Praveen Jordan, Melati Daeva Ngereog Bareng Bobby Setiabudi di Kejurnas PBSI

Senin, 18 Desember 2023 16:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Melati Daeva Oktavianti, pemain bulutangkis asal Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis Indonesia, Melati Daeva, mengawali debutnya bersama partner baru Bobby Setiabudi dengan kemenangan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2023, Senin (18/12/23).

Melati Daeva akhirnya resmi menggandeng partner baru setelah dirinya resmi berpisah dengan pasangan lamanya, Praveen Jordan.

Baca Juga

Praveen Jordan diketahui mengambil jalan berbeda dan berkarier secara profesional. Dia juga tidak akan lagi ikut dalam program dari PB Djarum.

Sementara Melati Daeva masih berada di bawah naungan PB Djarum. Dia masuk skuat Jawa Tengah dalam Kejurnas 2023 berpasangan dengan Bobby Setiabudi

Menandai debutnya tersebut, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti memenangi laga pembuka pada Kejurnas PBSI 2023 di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur.

Pasangan tersebut menang dua gim langsung 21-11, 21-10 dalam tempo 22 menit, atas Abdul Kadir Zailani/Muzammil Elya Tantri berdurasi 64 menit.

Baca Juga

Usai pertandingan, Bobby Setiabudi mengatakan bagaimana pengalamannya berduet dengan Melati Daeva untuk pertama kalinya mengingat sebelumnya Bobby pemain tunggal.

“Tadi mainnya masih nyoba-nyoba aja, ya. Karena feeling-nya juga belum dapat, jadi saya coba untuk main biasa aja," tutur Bobby dilansir dari Djarum Badminton.

Begitu pula dengan Melati Daeva, dirinya masih beradaptasi dengan lapangan dan shuttlecock terlepas debutnya yang berakhir manis itu.

"Sama seperti Bobby dan kebetulan baru pertama kali main di sini, jadi masih adaptasi dengan lapangan begitu juga bola," Melati, menjelaskan.

Baca Juga

1. Melati Daeva Butuh Adaptasi Bersama Bobby Setiabudi

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Bobby Setiabudi di laga SEA Games 2021. Foto: PBSI

Selain itu Melati juga menyatkan, masih banyak kekurangan dalam laga perdana mereka. Hal ini dikarenakan minimnya waktu berlatih menjelang kejuaraan yang diikuti 610 atlet tersebut.

"Baru dua minggu (latihan bersama), setelah pulang dari India (turnamen Syed Modi India International 2023)," ungkapnya.

Baca Juga

"Jadi, masih belum. Kadang masih ada missed-nya, karena dia juga dari pemain tunggal, kan. Jadi polanya masih belum ketemu," Melati, menambahkan.

"Ya, sebenarnya hampir sama karena belum ketemu polanya. Nggak gampang juga bagi saya yang pindah dari single ke mixed, jadi saya perlu penyesuaian lagi," Bobby, menimpali komentar partnernya.

Di babak 32 besar, para penghuni pelatnas PP PBSI tersebut akan menantang unggulan keenam Muhammad Poetra Ajimas Oedin/Gloria Keren Adi Chandra. Pasangan DKI Jakarta itu mendapatkan bye pada babak pertama.

Kejuraraan Nasional (Kejurnas) 2023 kali ii digelar oleh PBSI dengan mempertandingan dua kategori yakni Perorangan Taruna dan Dewasa.

Baca Juga

Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 menjadi penutup rangkaian akhir turnamen bulu tangkis di Tanah Air yang diselenggarakan PBSI sepanjang tahun ini.

Pada edisi 2023, Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 diikuti sebanyak 610 atlet dari 32 pengurus provinsi (pengprov).

Empat pengprov yang absen di turnamen kali ini ada Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, dan Maluku.

DKI Jakarta mengirimkan total atlet terbanyak di turnamen dengan 58 pemain. Adapun Jawa Tengah (53), Jawa Barat (42), dan Jawa Timur (40).

Baca Juga
PBSIKejurnas BulutangkisMelati Daeva OctaviantiPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBobby Setiabudi

Berita Terkini