x

Liu Yuchen Ngamuk Lihat Hasil Drawing Malaysia Open, Fans Indonesia Geregetan

Kamis, 21 Desember 2023 08:32 WIB
Penulis: Martini | Editor:
Pemain ganda putra China, Liu Yuchen saat msesi konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra China, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi ngamuk melihat hasil drawing Malaysia Open 2024, karena harus menghadapi perang saudara.

Berdasarkan hasil drawing Malaysia Open 2024, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi akan berjumpa Ren Xiang Yu/He Ji Ting pada babak 32 besar. Otomatis salah satunya akan tersingkir cepat.

Baca Juga

Turnamen Malaysia Open sendiri akan dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, 9-14 Januari 2024. Mengingat ajang ini adalah level Super 1000, maka semua pemain hebat akan saling adu.

Tak heran, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi juga bisa menghadapi perang saudara melawan Ren Xiang Yu/He Ji Ting. Keduanya merupakan ganda putra unggulan China.

Secara head to head, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi masih unggul sebagai peringkat kedelapan di ranking BWF, sementara Ren Xiang Yu/He Ji Ting masih tertinggal di peringkat ke-32.

Namun, jika berkaca pada head to head dalam dua pertemuan resmi, pasangan Ren Xiang Yu/He Ji Ting unggul dua kali atas Liu/Ou.

Baca Juga

Ren Xiang Yu/He Ji Ting sukses menjegal Liu Yuchen/Ou Xuan Yi di final Kumamoto Masters 2023, kemudian menang lagi di perempat final China Masters 2023.

Barangkali, hal itu pula yang membuat Liu Yuchen ketar-ketir saat melihat hasil drawing Malaysia Open 2024, di mana mereka harus berjumpa Ren Xiang Yu/He Ji Ting di babak awal.

Alhasil, melalui media sosial Weibo yang populer di China, Liu Yuchen protes terkait hasil drawing Malaysia Open 2024 tersebut.

"Ini beneran drawing atau cuma karena tulisannya bagus?" ungkap Liu Yuchen dengan menambahkan emoji curiga, seolah menyindir BWF yang berwenang melakukan drawing.

Baca Juga

1. Fans Indonesia Buka Suara

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hadapi perang saudara vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Denmark Open 2019.

Ungkapan Liu Yuchen yang kecewa dengan drawing Malaysia Open 2024 membuat penggemar bulutangkis Indonesia ikut geregetan. Pasalnya, perang saudara adalah hal yang biasa.

Ada banyak momen di mana Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan atau Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalami perang saudara, karena Indonesia mengirimkan banyak wakil MD.

Baca Juga

Bahkan yang terbaru, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga terpaksa harus menghadapi perang saudara melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Ketika ganda China melayangkan protes terhadap hasil drawing, fans bulutangkis Indonesia jadi geregetan karena mestinya semua pemain terima dengan lapang dada.

"Lu-nya aja gak mau kalah itu mah, Indonesia, Malaysia, dan negara lain juga pernah, malah sering (perang saudara) dan nggak merasa keberatan," kata pemilik akun Facebook Ap Lo**.

"Lahh dia baru kali ini ketemu di awal sama rekan, apa kabar negara lain yang drawnya sering ketemu rekan? Negara lain sering dapat draw yang kurang enak pula," balas Dwi Indah**.

Baca Juga

"Dia pikir dia aja kali ya yang pernah merasakan hal itu. Apa dia takut karena Ren Xiang Yu/He Ji Ting sekarang lagi naik daun?" blak-blakan pemilik akun Siny**.

"Lu kira enak draw seperti itu? Lalu gimana dengan kami, setiap draw, setiap tur hampir selalu ketemu teman. Ingin yang empuk saja draw nya, main di kasur gih, empuk banget malah," sindir Abi Mutta**.

"Indonesia sering banget loh Kokoh Liu, ada Prayer, Ana/Tiwi, Daddies, dan masih banyak lagi," ungkap pemilik akun Siva Nurhida**.

"Ana/Tiwi dan Apri/Siti ketawa di pojokan melihat ini," balasan kocak dari akun Hafidz Awal**.

Baca Juga
BulutangkisMalaysia OpenBerita BulutangkisLiu YuchenLiu Yuchen/Ou Xuanyi

Berita Terkini