x

Mohamed Salah Enggan Perpanjang Kontrak, Liverpool Siap Bidik Bintang Portugal

Minggu, 26 Juni 2022 16:32 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Liverpool dikabarkan tengah membidik bintang asal Portugal, Otavio Edmilson, seiring dengan spekulasi hengkangnya Mohamed Salah dari Anfield.

INDOSPORT.COM – Liverpool dikabarkan tengah membidik bintang asal Portugal, Otavio Edmilson, seiring dengan spekulasi hengkangnya Mohamed Salah dari Anfield.

Hingga saat ini Mohamed Salah masih belum berniat untuk memperpanjang kontraknya, setelah Liverpool tidak menyetujui permintaan kenaikan gaji.

Baca Juga

Bahkan situasi penyerang Mesir itu bisa saja berakhir sama dengan rekannya, Sadio Mane yang memilih untuk hengkang ke Bayern Munchen.

Melansir dari situs The Sun, Liverpool saat ini sedang mempertimbangkan untuk menjual Mohamed Salah. Terlebih dengan sisa kontrak satu tahun dan negosiasi perpanjangan yang berjalan alot.

Pertimbangan ini lakukan karena Liverpool tidak berencana untuk membiarkan Mohamed Salah pergi secara gratis di musim depan.

Baca Juga

Sehingga, berdasarkan dengan laporan tersebut, The Reds akan memasang harga 60 juta poundsterling bagi para peminat servis pemain Timnas Mesir itu.

Sejatinya, Mohamed Salah masih ingin bertahan bersama Liverpool, terlebih setelah mereka gagal menjuarai Liga Champions dan Liga Inggris musim 2021/2022.

Namun, permintaan gaji yang diinginkannya tidak mungkin dikabulkan oleh Liverpool, dengan alasan struktur gaji dan mengurangi risiko kecemburuan dari beberapa pemain lainnya.

Baca Juga

Oleh karena itu, beredar kabar bahwa Liverpool saat ini sedang mencari pemain penyerang sebagai calon pengganti Mohamed Salah.

Selain Timo Werner yang digadang-gadang akan pergi dari Chelsea, Liverpool juga mempersiapkan tawaran untuk mendatangkan pemain bintang asal Portugal, Otavio Edmilson.


1. Otavio Si Pemain Serba Bisa Asal Portugal

Theo Hernandez berduel dengan Otavio di laga AC Milan vs FC Porto, Kami (04/11/21).

Melansir dari situs Express, Liverpool dikabarkan tertarik dengan kemampuan serba bisa pemain Portugal berusia 27 tahun itu.

Otavio Edmilson sejatinya merupakan pemain gelandang kanan, namun ia juga bisa ditempatkan di lini depan. Pemain Timnas Portugal dengan kekuatan kaki kanan itu juga bisa ditempatkan di gelandang kiri.

Baca Juga

Pemain asal Portugal itu dinilai mampu untuk menempati posisi Mohamed Salah apabila ia memang akan meninggalkan Liverpool di bursa transfer musim ini.

Menurut laporan dari The Mirror, Otavio sejatinya menjadi target dari Leeds United, namun Porto telah menolak tawaran itu.

Klub asal Portugal itu berharap agar Liverpool memperkuat minat mereka terhadap pemainnya itu, selain itu Porto juga percaya bahwa Merseyside akan mengajukan penawaran yang jauh lebih baik dari Leeds United.

Baca Juga

Agen Otavio saat ini dikabarkan sedang berada di Inggris untuk menjadi perantara kepindahan kliennya. Ia menyampaikan bahwa Porto menginginkan nilai sebesar 38 juta poundsterling untuk pemainnya.

Menilik hal tersebut, Liverpool dikabarkan sedang mempersiapkan penawaran sebesar 34 juta poundsterling untuk pemain Timnas Portugal itu.

Penawaran itu dikabarkan akan dipertimbangkan oleh Porto setelah mereka menolak tawaran 24 juta poundsterling dari Leeds United.

Baca Juga

Sejak pindah dari Vitoria Sport Clube pada tahun 2016, Otavio telah memainkan 237 pertandingan bersama Porto. Selain itu ia juga telah menyumbangkan 24 gol dan 62 assist.

Meskipun Otavio Edmilson lahir di Brasil, namun di karir profesionalnya sebagai pesepak bola ia justru bermain untuk Timnas Portugal.


2. Prediksi Line Up Liverpool Tanpa Moh Salah

Ekspresi kekecewaan Naby Keita dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Tottenham (REUTERS/Phil Noble )

Usai melepas Sadio Mane, Liverpool kini siap menjual Mohamed Salah dan mendatangkan Timo Werner. Bakal seperti apa formasi mereka musim depan?

Gagal memenangi quadruple dengan hanya juara Piala FA dan Piala Liga Inggris, serta kalah di final Liga Champions dan gagal juara Liga Inggris di pekan terakhir, Liverpool berbenah serius.

Hingga saat ini, mereka sudah mendatangkan tiga nama baru yakni Fabio Carvalho, Darwin Nunez, dan Calvin Ramsay. Di sisi lain, mereka pun telah berpisah dengan winger andalan Sadio Mane.

Seiring kontraknya yang tersisa satu tahun, The Reds memutuskan menjual Sadio Mane ke Bayern Munchen dengan biaya 32 juta pounds.

Baca selengkapnya: Salah Susul Mane Pergi, Timo Werner Datang: Begini Proyeksi Line Up Liverpool Musim Depan

Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisBerita Bursa TransferOtavio Edmilson da Silva Monteiro

Berita Terkini