x

Alasan Marco Asensio Campakkan Saja Liverpool demi Gabung AC Milan

Minggu, 26 Juni 2022 09:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Menerawang calon pelabuhan Marco Asensio apabila angkat kaki dari Real Madrid. Foto: Denis Doyle/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, sedang santer dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa termasuk AC Milan dan Liverpool.

Namun kemunculan rumor transfer ini tentunya bukan tak berdasar. Pasalnya beberapa peminat yang dikabarkan membidik jasa pemain berusia 26 tahun tersebut memang membutuhkan tambahan amunisi untuk skuat mereka.

Baca Juga

Sebut saja AC Milan, yang tengah berburu winger menyusul potensi hengkangnya dua bintang mereka, Alexis Saelemaekers dan Junior Messias, yang mencatatkan rapor mengecewakan musim lalu.

Bahkan statistik yang mereka ciptakan cukup jomplang apabila dibandingkan performa impresif Rafal Leao, dengan 14 gol dan 12 assist-nya.

Tidak ayal AC Milan harus berburu winger anyar untuk meningkatkan kualitas mereka pada 2022-2023, apalagi dengan statusnya sebagai kampiun Serie A Liga Italia.

Baca Juga

Dalam mengusung misi tersebut, sederet nama pun mulai bermunculan di daftar rekrutan Paolo Maldini, termasuk Marco Asensio yang masih memiliki sisa kontrak di Real Madrid hingga Juni 2023.

Hanya saja, pemain yang juga baru bergabung dengan super agen Portugal, Jorge Mendes, tersebut dikabarkan akan memperpanjang masa bakti di raksasa Liga Spanyol tersebut.

Akan tetapi sebelum itu ia mengaku ingin fokus berkontribusi untuk tim nasional, setidaknya sampai nasib masa depannya ditentukan kelak.

Baca Juga

“Saya hanya punya satu tahun kontrak dan sekarang saya fokus pada tim nasional,” ucapnya seperti dilansir dari laman Football Italia.

“Ketika saya akan menyelesaikan kontrak di sini, kami semua akan bicara. Saya masih punya tiga opsi, dan akan tetap di Real Madrid sampai akhir kontrak saya,” tambahnya lagi.


1. Marco Asensio Lebih Baik ke AC Milan?

Menerawang calon pelabuhan Marco Asensio apabila angkat kaki dari Real Madrid. Foto: Denis Doyle/Getty Images.

Menjadi incaran beberapa klub tentu membuat Marco Asensio berpredikat pemain dengan value alias layak diburu karena apa yang dimilikinya.

AC Milan dan Liverpool pun hanya dua dari sekian peminat yang berpeluang memboyong bintang Timnas Spanyol tersebut.

Baca Juga

Namun tentu saja, hanya ada satu pemenang dalam perburuan ini dan apabila harus memilih, siapa yang lebih layak memilikinya?

Jika harus membandingkan, AC Milan nampaknya punya kans yang lebih besar untuk mendapatkan Marco Asensio di bursa transfer mendatang.

Bersama raksasa Italia tersebut, ia berpeluang mendapat jaminan starter di skuat utama yang diasuh Stefano Pioli.

Baca Juga

Terlebih lagi, AC Milan juga punya histori dan track record yang positif untuk urusan ‘menampung’ para pemain yang pernah angkat kaki dari Real Madrid.

Brahim Diaz dan Theo Hernandez adalah contohnya. Sempat tersisih dari skuat Los Blancos karena berbagai alasan, mereka kini sukses dengan perannya masing-masing di bawah asuhan Stefano Pioli.

Nama yang pertama, sempat kesulitan bersaing di Real Madrid karena harus ‘bertarung’ melawan deretan pemain sayap dan gelandang muda lainnya.

Baca Juga

Setelah hengkang ke AC Milan sebagai pinjaman, Brahim Diaz sekarang jadi andalan di lini tengah Rossoneri.

Apalagi saat ini ketika Hakan Calhanoglu pergi, perannya pasti akan sangat dibutuhkan Stegano Pioli untuk mengarungi musim-musim AC Milan ke depannya.

 

2. Menunggu Nasib Marco Asensio Selanjutnya

Menerawang calon pelabuhan Marco Asensio apabila angkat kaki dari Real Madrid. Foto: Denis Doyle/Getty Images.

Theo Hernandez pun tidak berbeda jauh usai gagal meraih tempat reguler di skuat Los Blancos karena usianya yang dulu dianggap masih sangat muda.

Alhasil, peminjaman ke Real Socidad pun ditempuh sang pemain demi mendapat pengalaman dan menit bermain yang lebih layak.

Baca Juga

Di sinilah, bakatnya terendus AC Milan yang membawanya pada 2019 lalu. Kini, ia memegang peran penting di sektor bek kiri Rossoneri.

Bukan tidak mungkin, Marco Asensio nantinya bisa menjadi polesan AC Milan selanjutnya meski apa yang ia alami di Real Madrid tidak separah Brahim Diaz dan Theo Hernandez.

Bersama Los Blancos, pesepak bola kelahiran Palma, Spanyol, itu sudah mengecap cukup banyak gelar mulai dari LaLiga, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Spanyol.

Baca Juga

Bukan hanya itu, ia bahkan sudah mengangkat trofi Liga Champions tiga kali sepanjang kariernya pada 2016-2017, 2017-2018, dan yang terakhir 2021-2022.

Akan tetapi, langkah Marco Asensio selanjutnya sampai saat ini masih jadi misteri. Ia kemungkinan besar enggan pindah ke Liverpool mengingat persaingan yang begitu kompetitif di skuat Jurgen Klopp.

Usai kesulitan mempertahankan tempat di tim utama Real Madrid, tentu saja ia tidak ingin berakhir sebagai pemain yang hanya menghuni bangku cadangan.

Baca Juga

Sampai tulisan ini dibuat, AC Milan dan Liverpool masih harus berjuang untuk mendapatkan jasa Marco Asensio di bursa transfer.

Selain keduanya, pemain yang satu ini kabarnya juga dimianti oleh dua raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Manchester United.

Bursa TransferReal MadridLiverpoolAC MilanMarco AsensioBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainOne Football

Berita Terkini