x

Didekati Manchester United dan Erik ten Hag, Bek Muda Belanda Tak Mau Gegabah Ambil Keputusan

Sabtu, 25 Juni 2022 20:43 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM – Bintang muda Feyenoord, Tyrell Malacia tak mau gegabah usai dikabarkan akan ditawar oleh klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Bintang muda Feyenoord, Tyrell Malacia berujar bahwa dirinya akan membuka diri untuk langkah berikutnya dalam karier pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag sebelumnya berencana mendatangkan bek tengah Ajax Amsterdam, Jurrien Timber untuk membangun ulang skuatnya.

Akan tetapi, Jurrien Timber kabarnya enggan untuk hengkang dan memilih mengembangkan karier terlebih dahulu bersama Ajax Amsterdam.

Hal inilah yang membuat Manchester United kemudian mencari target baru dan mendapatkan nama Tyrell Malacia.

Baca Juga

Pemain yang satu ini memang lebih kesohor sebagai bek sayap daripada bek tengah dan posisi ini dilakoni oleh Malacia di pertandingan internasional bersama timnas Belanda dengan lima kali penampilan.

Harganya pun terhitung sangat murah untuk ukuran bek sayap, dengan hanya 15 juta pound, lebih tinggi dari tawaran klub Liga Prancis, Olympique Lyon di angka 12 juta pound.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag sendiri memang mengetahui pemain yang satu ini dari Liga Belanda dengan catatan 136 pertandingan bersama Feyenoord sejak mentas dari akademi.

Baca Juga

Lantaran kontrak Malacia yang hanya tersisa dua tahun, harga yang diminta Feyenoord tak lagi terlalu mahal dan cukup mudah ditebus oleh tim besar Liga Inggris.

Dilansir dari Manchester Evening News, Malacia kabarnya sudah siap untuk menjajal kesempatan baru, meskipun tengah berkonsentrasi bersama timnas Belanda.


1. Tyrell Malacia Jadi Target Baru Erik ten Hag dan Manchester United

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Ini artinya ada kesempatan bagi Manchester United untuk mendatangkan bek sayap baru dan melengkapi skuatnya di bursa transfer musim panas 2022.

“Saya bahkan tak begitu memikirkan soal itu, biarlah tawaran ini ada dalam pikiran saya dan saya tak ingin memberikan komentar lebih lanjut,” imbuh Malacia.

Baca Juga

Selain berminat mendatangkan Jurrien Timber di bursa transfer musim panas 2022, Manchester United juga menginginkan beberapa pemain lain.

Sebut saja gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen, dan penyerang sayap Ajax Amsterdam, Antony.

Pemain sayap asal Brasil, Antony disebut-sebut akan bergabung ke klub Liga Inggris, Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Baca Juga


Kabarnya, Manchester United harus menggelontorkan dana tak kurang dari 40 juta pound untuk pemain yang mengemas 12 gol dan mencetak 10 assist bersama Ajax Amsterdam di Liga Belanda musim 2021/2022 silam.

Selain itu, Ajax Amsterdam juga dibawa Antony menjadi juara Liga Belanda dengan catatan manis tersebut.

Manchester United sendiri kini membutuhkan pemain sayap kanan, mengingat hengkangnya Jesse Lingard dan penyerang Uruguay, Edinson Cavani, serta ketidakpastian nasib pemain muda Inggris, Mason Greenwood.

 


2. Reuni Antony dan Erik ten Hag di Manchester United

Antony penyerang Ajax

Dilansir dari Daily Mail, Antony disebut akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag yang kini melatih Manchester United.

 Hubungan dekat antara Antony dan Erik ten Hag akan membuat Manchester United semakin membaik, selepas  memenangi gelar Liga dan Piala Belanda pada musim lalu.

Erik ten Hag kabarnya menginginkan pemain 23 tahun tersebut dengan diskusi yang mendalam bersama Direktur sepak bola Manchester United, John Murtough di Belanda sebulan silam.

Namun demikian, Manchester United justru lebih dulu akan mendatangkan kiper cadangan, Daniel Bachmann sebagai pengganti Dean Henderson yang akan dipinjamkan ke klub promosi, Nottingham Forest.

Baca Selengkapnya: Bintang Juventus Sudah Minta Hengkang, Chelsea dan Manchester United Gerak Cepat

Manchester UnitedFeyenoordLiga InggrisSepak BolaErik ten Hag

Berita Terkini