x

Dilema Christian Eriksen, Pilih Manchester United atau Tetap di Brentford?

Jumat, 24 Juni 2022 19:36 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn

INDOSPORT.COM - Kontrak yang akan segera berakhir membuat Christian Eriksen dihadapkan pada dua pilihan yakni hengkang ke Manchester United atau tetap di Brentford.

Setelah sempat vakum akibat kolaps di Euro 2020, Christian Eriksen ternyata masih menarik minat bagi beberapa klub besar Eropa salah satunya Manchester United.

Baca Juga

Setan Merah yang saat ini sedang membangun kembali skuatnya santer diberitakan tertarik memboyong Christian Eriksen dari Brentford.

MU dikabarkan menjadikan Eriksen sebagai target incaran, setelah kesulitan merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona. Gelandang asal Denmark itu memang terbuka untuk digaet mengingat kontraknya yang akan segera berakhir.

Baca Juga

Kontraknya bersama Brentford sendiri akan habis pada akhir bulan ini. MU pun dikabarkan sedang bergegas merekrutnya, namun masih menemui sejumlah kendala.

Christian Eriksen kabarnya masih bimbang soal masa depannya karena dihadapkan dengan dua tawaran menarik. Tawaran pertama mengatakan bahwa Brentford ingin mengontraknya lebih lama lagi.

Klub berjulukan The Bees menjanjikan sang gelandang mendapat tempat utama di skuat musim depan dan akan membantu merebut tempat di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sedangkan untuk pilihan lain, MU memberikan garansi dari segi finansial. Akan tetapi, hal tersebut belum tentu memberinya tempat secara regular.

Hal tersebut juga bukan tanpa alasan, mengingat Christian Eriksen bakal menjalani persaingan ketat di lini tengah Manchester United.


1. Opsi Tranfser Gratis

Pemain Brentford, Christian Eriksen saat diperkenalkan kepada penggemar. Foto: Reuters/Peter Cziborra

Sebenarnya Manchester United bisa merekrut Christian Eriksen pada bursa transfer musim panas 2022 ini secara gratis.

Mantan bek Manchester United yakni John O’Shea menilai bahwa mantan tim yang pernah dibelanya tersebut pasti tertarik untuk merekrut Eriksen.

Baca Juga

"Ketika pemain bagus tersedia, mereka akan mencari cara untuk merekrutnya, jika mereka bisa, dan jika manajer menginginkannya. Dengan Christian Eriksen, mereka akan berdiskusi tentangnya," kata O’Shea kepada Paddy Power.

Baca Juga

"Syukurlah, dia sudah kembali pada kebugaran penuh, dan dia menunjukkan kualitasnya di Brentford musim lalu."

Baca Juga

"Ada banyak kotak yang harus dicentang dalam halapa yang bisa dia bawa ke tim, tetapi apakah dia cocok untuk tim ini saat ini? Manchester United harus mempertimbangkan opsi itu," tuturnya menambahkan.


2. Erik Ten Haag Disarankan Rekrut Eks Anak Asuhnya

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Disamping Manchester United yang masih mengejar Eriksen. O’Shea menilai Ajax Amsterdam masih mempunyai banyak pemain bagus.

Dia pun berharap Erik Ten Hag bisa membawa salah satu dari mereka ke Old Trafford sebelum musim baru bergulir.

"Ada pemain Ajax lain di Ajax yang sudah dikenal Ten Hag dengan baik dan Anda berharap jika ada individu tertentu yang bisa dibawa ke Premier League dan Manchester United dengan cepat, maka mudah-mudahan mereka bisa menyelesaikannhya,” ucap O'Shea.

"Saya yakin dibalik layer, mereka akan mendiskusikan itu dan mudah-mudahan hal itu bisa terjadi dengan cepat," pungkasnya.

(Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChristian EriksenLiga InggrisBrentford

Berita Terkini