x

Insecure dengan Klub Rival, Cristiano Ronaldo Segera Tinggalkan Manchester United

Kamis, 23 Juni 2022 07:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Cristiano Ronaldo berada di ambang pintu keluar Old Trafford markas klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Megabintang Cristiano Ronaldo berada di ambang pintu keluar Old Trafford markas klub Liga Inggris, Manchester United.

Peraih Ballon d'Or lima kali tersebut dikabarkan 'insecure' dengan pergerakan rival Manchester United yang aktif berburu wajah anyar di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung loyo dalam urusan belanja pemain. Bandingkan saja dengan Liverpool dan Manchester City yang tampil kesetanan.

Kedua rival Manchester United sukses membajak 2 pemain kelas wahid demi tetap bersaing di kompetisi musim anyar.

Liverpool sukses menggaet Darwin Nunez dari Benfica dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro. Rinciannya yakni 75 juta euro sebagai mahar kepergian Darwin Nunez, plus sejumlah bonus senilai 25 juta euro.

Baca Juga

Tak cuma Darwin Nunez, The Reds juga telah meresmikan kedatangan Fabio Carvalho serta Calvin Ramsay.

Manchester City tak kalah trengginas. The Citizens bahkan sudah colong start dengan memboyong Erling Haaland sebelum dibukanya saga transfer musim panas.

Kondisi yang cukup kontradiktif terjadi pada Manchester United. Hingga detik ini Setan Merah belum juga menggaet wajah anyar ke Old Trafford.

Baca Juga

Padahal Manchester United resmi ditinggal sejumlah pilarnya. Mulai dari Paul Pogba, Edinson Cavani, Nemanja Matic, Jesse Lingard hingga Lee Grant.

Kondisi tersebut membuat Cristiano Ronaldo 'insecure'. Ia khawatir manuver Liverpool dan Manchester City kian menambah jurang pemisah dengan timnya. Tak ayal jika CR7 memikirkan untuk hengkang dalam waktu dekat. Ia pun mengarahkan pandangannya pada AS Roma.


1. CR7 ke AS Roma?

Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys

Kabar Cristiano Ronaldo membuka diri untuk meninggalkan Manchester United dibocorkan oleh media Spanyol, Diario AS.

Menurut laporan tersebut keinginan Ronaldo sejurus dengan aktivitas bursa transfer Manchester United yang cenderung loyo ketimbang kompetitornya.

Baca Juga

Padahal, Setan Merah sudah ditinggal para pilarnya. Alih-alih akan ada perombakan besar, nyatanya belum ada satupun pemain anyar yang tiba di Old Trafford.

Menurut laporan yang sama, Manchester United tidak mungkin melakukan revolusi besar-besaran seperti yang diinginkan Ronaldo agar timnya bisa kembali bersaing di papan atas.

Tak heran, jika Ronaldo memilih untuk hengkang ketimbang harus kembali melihat Manchester United terseok-seok di musim anyar nanti.

Baca Juga

"Bintang Portugal bertekad untuk memenuhi sisa tahun kontraknya di Manchester United, namun saat ini ia ragu," tulis laporan tersebut.

"Kedatangan Haaland di Manchester City atau Darwin Núñez di Liverpool, di antara operasi lainnya, membuat Cristiano takut bahwa  Manchester United akan berjarak lagi dengan rivalnya tahun depan,"

Pertanyaan pun muncul, jika benar-benar hengkang kemanakan Ronaldo akan berlabuh? Rupanya ia bakal mudik ke Liga Italia.

Baca Juga

Bukan untuk memperkuat Juventus melainkan AS Roma. Diario AS menjelaskan jika Jose Mourinho begitu ngebet mendatangkan Ronaldo.

Akan tetapi, besaran gaji CR7 yang kelewat mahal bisa menjadi batu sandungan serius terkait transfer Ronaldo ke Stadion Olimpico.


2. Manchester United Lirik Duo Brasil

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Tampil buruk di musim 2021/2022 lalu dengan gagal meraih satu gelar pun dan hanya finis di posisi 6 klasemen Liga Inggris, Manchester United berupaya berbenah serius dengan mendatangkan Erik ten Hag sebagai juru taktik anyar.

Kedatangan ten Hag pun diyakini bakal diikuti sejumlah pemain baru, yang sesuai dengan sistem permainan sang juru taktik anyar. Namun, langkah Manchester United di bursa transfer justru tersendat.

Meski demikian, macetnya kran kedatangan pemain baru di Old Trafford diyakini akan segera berakhir. Pasalnya, United disebut tinggal selangkah lagi memboyong pemain anyar perdana mereka, yakni Antony, yang merupakan mantan andalan ten Hag di Ajax.

Di sisi lain, Antony diyakini tidak akan menjadi satu-satunya pemain Brasil yang merapat ke Old Trafford musim panas ini. Pasalnya, Manchester United mengincar satu lagi pemain asal negeri Samba, yakni Evanilson yang bermain untuk Porto.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoAS RomaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini