x

3 Keuntungan yang Bakal Didapatkan Juventus jika Berhasil Gaet Neymar dari PSG

Jumat, 24 Juni 2022 09:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) berusaha menjangkau bola tapi coba diganggung pemain Marseille.

INDOSPORT.COM – Berikut ini adaah tiga keuntungan yang bakal didapatkan Juventus jika berhasil menggaet Neymar di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Neymar kini dikabarkan akan angkat kaki dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2022 dengan Juventus disebut menjadi peminat utama.

Baca Juga

Meski dikabarkan PSG telah menawari Barcelona untuk mendapatkan Neymar kembali, tetap saja Juventus masuk dalam hitungan sebagai tempat pelabuhan barunya.

Pemain 30 tahun ini sebelumnya bergabung ke PSG pada 2017 dengan memecahkan rekor transfer sebesar 222 juta euro dari Barcelona.

Namun demikian, laporan dari Prancis menyebut bahwa Neymar meminta pindah disebabkan kontrak baru yang diteken Kylian Mbappe di PSG.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, Neymar adalah nama yang diminta oleh pelatih Juventus, Massimiliamo Allegri, untuk meningkatkan kualitas tim.

Tantangan terbesar untuk Juventus ketika ingin mendatangkan Neymar ialah gaji sang pemain yang mencapai 43 juta euro per-tahun.

Gaji besar ini juga membuat banyak klub peminat Neymar mundur, termasuk Juventus yang tengah berusaha merampingkan gaji para pemainnya.

Baca Juga

Meski begitu, Juventus tak ada salahnya mendatangkan Neymar ke Turin dan sedikit ‘boros’ demi bisa membayar gaji besarnya tersebut.

Apalagi dengan melihat tiga keuntungan yang bakal didapatkan Juventus jika mendapatkan Neymar di musim panas ini. Apa saja keuntungan tersebut?


1. 1. Pengganti Sepadan Paulo Dybala

Neymar mencoba keluar dari hadangan lawan di laga OGC Nice vs PSG (06/03/22). (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

Kedatangan Neymar akan membuat Juventus bisa mendapatkan pengganti Paulo Dybala yang telah hengkang di akhir musim 2021/22 lalu.

Sebagaimana diketahui, Dybala pergi dari Juventus usai kontraknya habis. Kedua pihak gagal mencapai kesepakatan baru mengenai kontrak pemain berjuluk La Joya itu.

Baca Juga

Perginya Dybala otomatis membuat Juventus harus mencari pemain yang bisa bertindak sebagai Playmaker sekaligus penyerang.

Oleh karenanya, nama Neymar bisa menjadi pengganti sepadan Dybala. Hal ini tak lepas dari kreativitas pemain kelahiran Brasil tersebut.

Neymar punya catatan kreativitas dengan nilai Shot-Creating Actions (SCA) sebanyak 5,59 SCA per 90 menit, ketimbang Dybala yang hanya punya 4,20 SCA per 90 menit.

Baca Juga

Hal ini juga tercermin dari rataan assistnya, di mana Neymar rata-rata mencetak 0,31 assist per 90 menit dan Dybala hanya 0,23 assist per 90 menit.

Catatan ini pun membuat Neymar jauh lebih dari kata mumpuni dan memenuhi keinginan guru Allegri, Giovanni Galeone yang meminta muridnya dan Juventus memiliki pemain yang punya teknikt mumpuni di lini serang.


2. 2. Pendapatan yang Melonjak

Cara Delevingne, Neymar, dan Bruna Marquezine dalam sebuah acara di tahun 2018

Hadirnya Neymar memang akan membuat Juventus harus menggelontorkan banyak uang. Namun, biaya yang dikeluarkan Bianconeri bisa saja tertutupi dalam waktu singkat.

Hal ini tak lepas dari pamor Neymar sebagai bintang kelas dunia. Dengan pamornya itu, Juventus bisa mendapat pemasukan dari penjualan jersey dan pernak-pernik eks pemain Barcelona itu.

Baca Juga

Juventus setidaknya bisa berkaca pada kebijakan transfer yang mereka lakukan kala mendatangkan Cristiano Ronaldo pada 2018 silam.

Saat itu, Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dengan mahar besar dari Real Madrid. Mahar transfer ini, tak disangka bisa ditutupi dengan cepat.

Saat Cristiano Ronaldo diresmikan, Juventus tercatat berhasil menjual 520 ribu jersey sang mega bintang hanya dalam waktu 24 jam saja dengan pemasukan sebesar 62 juta euro.

Baca Juga

Hal serupa pun bisa saja terjadi kembali pada Juventus saat mendatangkan Neymar di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Apalagi, Neymar punya pamor sebagai salah satu bintang sepak bola kenamaan dunia yang bisa masuk dalam persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.


3. 3. Bikin Tenar Juventus dan Vlahovic Bahagia

Neymar mengeksekusi bola pada laga melawan Rennes

Hadirnya Neymar ke Juventus akan membuat popularitas klub meroket dan membuat Dusan Vlahovic mendapat tandem sempuran.

Neymar saat ini tercatat sebagai pesepak bola dengan jumlah pengikut terbanyak ketiga di dunia. Di Instagram saja, eks Santos ini punya 175 juta pengikut.

Baca Juga

Juventus bisa mengatrol popularitasnya bersama Neymar, terutama di kawasan Amerika Selatan. Hal ini sama dengan saat Bianconeri mendatangkan Cristiano Ronaldo, di mana pengikut Si Nyoya Tua melonjak dari 9 juta menjadi 55 juta pengikut.

Selain membuat popularitas klub meroket, kedatangan Neymar juga akan menguntungkan Juventus dalam membuka potensi Dusan Vlahovic.

Baca Juga

Sejak kedatangannya, Vlahovic tak punya tandem sempurna. Adanya Dybala dan Alvaro Morata tak mampu mengeluarkan permainan terbaik eks pemain Fiorentina itu.

Dengan hadirnya Neymar, Vlahovic akan mendapat suplai bola yang mumpuni yang bisa memberi dampak pada ketajamannya dalam mencetak gol.

Bursa TransferNeymarBarcelonaParis Saint-GermainJuventusSepak Bola

Berita Terkini