x

Terlanjur Jatuh Cinta, Manchester United Kembali Rayu Barcelona agar Melepas Frenkie de Jong

Jumat, 24 Juni 2022 20:02 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad pada (21/04/22) lalu. (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT - Bintang Barcelona dan Timnas Belanda yaitu Frenkie de Jong tengah santer dirumorkan akan berlabuh ke klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Namun, hal tersebut sepertinya akan sulit terwujud. Beberapa kali Barcelona sebagai pemilik Frenkie de Jong merespons dengan penolakan yang cukup tegas kepada Manchester United.

Baca Juga

The Red Devils telah mengajukan tawaran pertama yang diperkirakan mencapai 60 juta euro ditambah bonus 10 juta euro. Akan tetapi tawaran itu langsung ditolak mentah-mentah oleh klub asal Catalan tersebut.

Barcelona sendiri tetap kukuh pada keputusan awal, yaitu baru mau melepas Frenkie de Jong di angka sebesar 85 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Baca Juga

Namun Manchester United sudah terlanjur jatuh cinta dan tidak ingin menyerah. Dilansir dari Daily Mail, MU diklaim sudah mengajukan tawaran kedua sebesar 65 juta euro ditambah bonus senilai 10 juta euro.

Sayangnya tawaran kedua ini kembali ditolak oleh Blaugrana. Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Frenkie de Jong juga memberi sinyal bahwa dirinya tidak masalah jika batal pindah ke Manchester United.

Frenkie de Jong juga mengakui bahwa dirinya masih ingin bertahan di Camp Nou sekaligus ingin tetap berlaga di kompetisi Liga Champions Eropa.

Baca Juga

Meski tidak mempermasalahkan keputusan itu, Barcelona tetap diharuskan melepas sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, Barcelona tengah mengalami krisis finansial dan masih ingin berjuang untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.


1. MU Butuh Gelandang Pengumpan

Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Cristiano Ronaldo

Manchester United benar-benar sangat membutuhkan jasa Frenkie de Jong. Hal tersebut juga dikarenakan Setan Merah tidak memiliki gelandang dengan karakteristik pengumpan.

Terakhir kali Manchester United memiliki gelandang pengumpan adalah saat Michael Carrick masih berseragam Setan Merah.

Baca Juga

Kini Michael Carrick sudah memutuskan pensiun terhitung sejak 2018 lalu, sehingga MU sudah empat tahun bermain tanpa gelandang pengumpan.

Baca Juga

Jika kita kembali melihat skuat Manchester United, belum ada pemain tengah yang benar-benar berperan sebagai pengumpan dalam empat tahun terakhir.

Baca Juga

Paul Pogba yang akan hengkang ke Juventus saja kemarin memiliki karakter yang box to box, begitu juga dengan Scott McTominay dan Fred yang kerap dipaksa bermain menjadi gelandang bertahan.


2. Opsi Pengganti De Jong

Bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

Jika Manchester United gagal mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong, mereka setidaknya harus cepat-cepat mencari penggantinya. Sebenarnya ada banyak opsi jika Manchester United gagal memberi seragam pada de Jong.

Pemain Leicester City, Youri Tielemans dan pemain Wolverhampton Wonderers Ruben Neves dapat dijadikan opsi.

Tielemans tampil luar biasa untuk Leicester sejak ia pinda ke Inggris yang awalnya dengnan status pinjaman pada Januari 2019 lalu.

Ia bersama Leicester telah membuat 158 penampilan di semua ajang. Menurut Transfermarket, banderol Tieleman juga lebih murah, yaitu dikisaran 49,5 juta poundsterling.

Akan tetapi, jika MU mau sabar menunggu untuk harga lebih murah, mereka dapat menunggunya saat kontraknya berakhir tahun depan.

Namun hal tersebut sepertinya akan sulit diwujudkan karena MU sedang terburu-buru untuk membutuhkan gelandang.

Selain Tielemans, Ruben Neves juga dapat menjadi opsi selanjutnya. Neves sendiri menurut Transfermarkt, harganya hanya dibanderol 36 juta poundsterling.

Bintang Portugal tersebut akan memberikan dinamisme yang sangat dibutuhkan untuk lini tengah MU dan Wolves.

Jadi, bagaimana Manchester United? Tetap setia atau berpaling ke lain hati?

(Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri)

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLiga InggrisFrenkie de JongErik ten Hag

Berita Terkini

Berita Terpopuler