x

Dua Kali Kena Tolak, Manchester United Masih Berjuang Dapatkan Frenkie de Jong

Jumat, 24 Juni 2022 17:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

INDOSPORT.COM – Meski Barcelona telah menolak dua kali proposal untuk bintangnya, Manchester United masih belum menyerah untuk mendapatkan Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong merupakan target pembelian utama Manchester United pada bursa musim panas ini. Erik ten Hag dikabarkan benar-benar serius untuk mendapatkan bintang Barcelona itu.

Baca Juga

Diketahui bahwa Erik ten Hag pernah menjalin kerja sama dengan Frenkie de Jong saat mereka masih berseragam Ajax Amsterdam.

Spekulasi rencana Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan bintang timnas Belanda itu sampai saat ini telah menyita banyak perhatian pada bursa musim panas kali ini.

The Red Devils menilai bahwa Frenkie de Jong merupakan salah satu kepingan yang mampu menyempurnakan rencana Erik ten Hag untuk menyongsong musim 2022/2023.

Baca Juga

Meski Barcelona sedang mengalami krisis ekonomi, The Catalan tidak ingin melepaskan pemain bintangnya secara cuma-cuma.

Anggapan bahwa Barcelona akan menurunkan nilai Frenkie de Jong pun tampaknya kini sudah menjadi pupus, bahkan tawaran yang pernah diajukan Manchester United telah ditolak.

Diketahui bahwa Manchester United telah mencoba mengajukan penawaran senilai 60 juta euro plus 10 juta euro, namun Barcelona langsung menolaknya.

Baca Juga

Walaupun tawaran perdana mengalami kebuntuan, The Red Devils masih belum menunjukkan tanda-tanda menyerah untuk mendapatkan pemain gelandang timnas Belanda itu.

Tapi apes, Manchester United lagi-lagi mereka mendapatkan penolakan dari Barcelona. Kabarnya mereka sedang menyiapkan tawaran terakhir untuk Frenkie de Jong.


1. Manchester United Sedang Menyiapkan Penawaran Terakhir

Frenkie de Jong dari Belanda beraksi dengan Szymon Zurkowski dari Polandia REUTERS-Piroschka Van De Wouw

Melansir informasi dari The Faithful MU FC, Manchester United saat ini tengah mempersiapkan penawaran terakhir untuk mendapatkan gelandang berbakat asal Belanda itu.

Setelah gagal pada penawaran pertama, Manchester United sekali lagi harus merasakan penolakan dari Barcelona.

Baca Juga

Menurut Marca, tawaran kedua yang diajukan oleh Setan Merah telah ditolak oleh Barcelona karena nilai yang diajukan dianggap hanya “main-main” saja.

Nampaknya, bursa transfer kali ini menjadi musim yang sulit bagi Manchester United, sebab mereka sampai saat ini pun belum mendapatkan satu pemain baru.

Namun, dengan kondisi itu tak pelak membuat The Red Devils menyerah. Menurut laporan dari The Guardian, saat ini Manchester United sedang mempersiapkan tawaran senilai 70 juta euro plus bonus.

Baca Juga

Kemudian informasi itu diteruskan oleh media Catalan bahwa tawaran yang akan diajukan Manchester United diklaim akan mendekati dengan keinginan Barcelona.

Oleh karena itu, penawaran itu dirasa akan membuat Barcelona tak mampu berkutik untuk mempertahankan Frenkie de Jong, sekaligus bakal menjadi tawaran yang terakhir.

Berdasarkan laporan tersebut keinginan Frenkie de Jong untuk tetap bertahan di Barcelona tidak dapat dipertahankan lagi. Selain itu tawaran itu akan menguntungkan kedua pihak.

Baca Juga

Kedalaman skuad Xavi diyakini tidak akan mengalami kemunduran akibat hengkangnya Frenkie de Jong. Hal itu karena kualitas para pemain tengah Barcelona memiliki kemampuan yang mumpuni.

Akhir dari transfer saga ini akan segera berakhir, terlebih dengan kepergian Paul Pogba ke Juventus, sehingga Old Trafford sudah dapat dipastikan akan menjadi pelabuhan baru bagi Frenkie de Jong.


2. Tetap Optimistis Bisa Gaet Frenkie de Jong

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Meski negosiasi berjalan alot, Manchester United tetap optimistis bisa merekrut gelandang andalan Barcelona, Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas.

Pada pekan lalu, Barcelona menolak tawaran dari Manchester United untuk transfer Frenkie de Jong dengan nominal 60 juta euro, plus tambahan sekitar 10 juta euro.

Meski begitu, Manchester United yakin bahwa Barcelona akan menurunkan harga jual dari Frenkie de Jong, karena alasan keuangan.

Belakangan ini memang Frenkie de Jong memang santer dikaitkan dengan Setan Merah, apalagi setelah kedatangan sang manajer baru yaitu Erik ten Hag

Baca selengkapnya: Alot! Manchester United Tetap Optimistis Bisa Gaet Frenkie de Jong dari Barcelona

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini