x

Done Deal! Wonderkid Titisan Kai Havertz Perpanjang Kontrak, Manchester United Gigit Jari

Jumat, 24 Juni 2022 08:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga Jerman, Bayer Leverkusen.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda belia milik Bayer Leverkusen, Florian Wirtz, memperpanjang kontrak pada Kamis (23/6/22). Padahal, dirinya sempat menjadi incaran Ralf Ragnick pada akhir tahun lalu.

Melalui unggahan akun Instagram @bayer04fusballBayer Leverkusen berhasil mengamankan tanda tangan wonderkid asal Jerman yang baru berusia 19 tahun tersebut.

Baca Juga

Diketahui, Florian Wirtz sempat dikaitkan dengan beberapa klub raksasa seperti Real Madrid, Manchester United, hingga rival Leverkusen, yakni Bayern Munchen.

Kenyataannya, pemain kelahiran Pulheim, Jerman, itu lebih memilih meneruskan kariernya bersama Bayer Leverkusen di Bundesliga.

Baca Juga

Dilansir Transfermarkt, harga pasaran terbaru milik Florian Wirtz ditaksir mencapai 70 juta euro (sekitar Rp1,2 miliar). Hal tersebut layak karena dia mampu tampil secara mengesankan bareng Leverkusen di usia yang masih muda.

Florian Wirtz telah menandatangani kesepakatan perjanjian kontrak hingga 2027. Dapat diartikan bahwa dia dikontrak selama lima tahun oleh kubu Leverkusen.

Dari beberapa klub peminat, bisa di katakan yang paling serius meminang Wirtz adalah Manchester United pada akhir tahun lalu.

Baca Juga

Pembisik manajemen Setan Merah tidak lain adalah Ralf Ragnick, yang notabene mantan pelatih dan sempat menjadi Direktur Olahraga dari RB Leipzig.

Namun, harga transfer Florian Wirtz memiliki harga pasaran yang selangit. Sehingga membuat Manchester United harus berpikir dua kali ketika akan mengontrak sang pemain.


1. Penampilan Impresif Wirtz Bersama Leverkusen

Logo Bayer Leverkusen.

Florian Wirtz digaet dari FC Koln medio 2020. Dia tak butuh lama untuk menjadi idola baru di Bayer Leverkusen lantaran selalu mengisi lini tengah sekaligus kunci serangan timnya.

Wirtz total telah mengoleksi 34 pertandingan bersama Bayer Leverkusen di semua kompetisi, dengan total 2.327 menit bermain.

Baca Juga

Selama melakoni laganya bersama Leverkusen total pemain kelahiran Pulhiem tersebut mengoleksi 10 gol, dan 14 assist, dengan rata-rata gol yang dicipitakan adalah 233 menit/gol.

Di Liga Jerman, Wirtz mampu menyumbangkan tujuh gol, dan 10 assist. Sehingga, mampu membawa Bayer Leverkusen duduk di peringkat ketiga klasemen musim lalu.

Baca Juga

Sementara di Liga Europa, Wirtz mengumpulkan tiga gol plus empat assist, dengan rata-rata gol yang diciptakan adalah 146 menit/gol.

Catatan apik di Liga Jerman dan Liga Europa tidak bisa dia torehkan di DFB Pokal. Dia hanya bermain sekali dan tidak bisa menyumbangkan gol atau assist.


2. Pernah Diincar Liverpool

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Pada bursa transfer musim panas ini kabarnya klub Liga Inggris, Liverpool, isunya tengah mengusahakan untuk bisa mendapatkan jasa dari Florian Wirtz.

Dilaporkan Daily Express dan Four Four Two, talenta Florian Wirtz sangat diapresiasi oleh manajer Liverpool yakni Jurgen Klopp.

Keduanya kebetulan sama-sama berasal dari Jerman. Klopp jatuh hati usai menyaksikan permainan Wirtz di Bundesliga Jerman musim ini bersama Bayer Leverkusen.

Sensasi Wirtz sebenarnya bukan lagu baru di telinga penikmat sepak bola Eropa. Nama remaja 18 tahun tersebut sudah memiliki gaung sejak musim lalu.

Bahkan tim nasional Jerman pun sudah memanggilnya di September 2021 dan memberinya empat caps dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca selengkapnya : Bursa Transfer: Kalahkan Man United, Liverpool Siap Dapatkan Messi Jerman Musim Depan

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedBayer LeverkusenBola InternasionalFlorian Wirtz

Berita Terkini