x

Bursa Transfer: AC Milan, PSG, dan Man United Kecele, Bintang Subur Prancis Resmi Setia di Leipzig

Kamis, 23 Juni 2022 19:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Christopher Nkunku menghapus keraguan soal kesetiaannya pada RB Leipzig di tengah minat PSG, AC Milan, dan Man United dengan menambah durasi kontraknya. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Buyar sudah harapan Manchester United, AC Milan, dan juga paris Saint-Germain untuk mendapatkan jasa Christopher Nkunku pada bursa transfer musim panas ini

Sang pemain memutuskan untuk setia bersama RB Leipzig dengan menandatangani kontrak baru yang diumumkan pada Kamis (23/06/22) hari ini.

Baca Juga

Musim lalu, Nkunku tampil spektakuler di Leipzig. Ia menjadi ujung tombak tim berjuluk Die Roten Bullen tersebut meski posisi aslinya adalah gelandang serang.

Dengan torehan 35 gol plus dan 19 assist dalam 50 pertandingan saja di 2021/2022, Nkunku menobatkan dirinya jadi salah satu pemain tersubur di lima liga top Eropa.

Statistiknya tersebut membuat bintang Prancis 24 tahun itu berjak menyejajarkan diri dengan para predator papan atas Benua Biru macam Robert Lewandowski, Erling Haaland, Karim Benzema, dan Darwin Nunez.

Baca Juga

Wajar jika Christopher Nkunku kemudian jadi incarana banyak kesebelasan besar macam AC Milan, Manchester United, dan Paris Saint-Germain begitu bursa transfer dibuka.

Oleh Il Rossoneri, Nkunku ingin dijadikan sumber gol utama menyusul bakal absen panjangnya Zlatan Ibrahimovic dan Oliveir Giroud juag sudah tidak akan bertambah muda.

Untuk The Red Devils, ia adalah pemain rekomendasi dari Ralf Rangnick kala sang manajer menjadi pelatih sementara di Old Trafford dan yang bersangkutan kaget kenapa Nkunku tidak ada dalam daftar buruan timmnya.

Baca Juga

Sementara itu, Les Parisiens adalah klub yang mendidik Nkunku sejak di akademi dan dengan gosip akan dilepasnya Neymar, maka proyek reuni pun mereka rencanakan.

Hanya saja Christopher Nkunku rupanya masih cukup betah mengenakan kostum Leipzig. Terbukti ia sudi meneken kontrak yang bakal menahannya di Red Bull Arena hingga Juni 2026 mendatang.


1. Bertahan dengan Syarat

Christopher Nkunku. (REUTERS/Andreas Gebert)

RB Leipzig memang sudah sepantasnya mempertahankan Christopher Nkunku dari kejaran siapapun pada bura transfer kali ini karena ia adalah katalis sukses mereka.

Setelah sejak 2009 menekuni proyek mereka untuk jadi salah satu tim tersukses di dunia, Leipzig akhirnya meraih trofi pertama mereka dalam bentuk DFB-Pokal 2021/2022.

Baca Juga

Nkunku berperan besar dalam laga final yang digelar pada 21 Mei lalu tersebut dengan mencetak satu gol ke gawang SC Freiburg. Ditambah lagi ia juga mengkonversi satu penalti di babak tos-tosan dan memastikan kemenangan timnya.

Trofi tersebut kemudian juga jadi alasan kenapa Nkunku masih percaya jika Leipzig adalah tempat terbaik untuknya. Ia pun tersanjung karena begitu dianakemaskan oleh Si Banteng Merah.

Baca Juga

"Setelah memenangkan DFB-Pokal, saya percaya bahwa kisah saya di klub ini belum berakhir. Kami ingin memenangkan lebih banyak trofi juara," beber Christopher Nkunku.

"Saya sendiri juga terkesan dengan usaha klub untuk mempertahankan saya. Jadi terima kasih kepada semua pihak yang sudah percaya kepada saya, termasuk Oliver Mintzlaff (CEO RB Leipzig) yang selalu menjalin komunikasi dengan saya," ujarnya.

Baca Juga

Hanya saja RB Leipzig tidak sepenuhnya memagari Nkunku. Dilaporkan dari Fabrizio Romano jika klausul rilis senilai 60 juat Euro disematkan padanya.

Ini berarti Manchester United, AC Milan, maupun Paris Saint-Germain belum kehilangan harapan untuk membeli Christopher Nkunku namun paling lambat klausul itu baru bisa ditebus pada bursa transfer musim panas 2023.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanParis Saint-GermainRB LeipzigBerita Bursa TransferChristopher Nkunku

Berita Terkini

Berita Terpopuler