x

Bursa Transfer: AC Milan Harap-harap Cemas, Kedatangan Divock Origi Kembali Tertunda Karena Ini

Rabu, 22 Juni 2022 15:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Divock Origi tidak kunjung bisa menuntaskan kepindahannya ke AC Milan yang sudah disepakati pada bursa transfer kali ini akibat cedera.

INDOSPORT.COM - Fans AC Milan tampaknya masih harus menunggu lebih lama untuk melihat klub kesayangan mereka meresmikan kedatangan pemain baru pada bursa transfer kali ini.

Pasalnya meski sudah mencapai kesepakatan pribadi untuk datang sebagai free agent, Divock Origi belum akan merampungkan tes medisnya dalam waktu dekat.

Baca Juga

Dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport, Origi seharusnya tiba di Italia untuk melakukan pemeriskaan kesehatan pada Rabu (22/06/22) atau Kamis (23/06/22) pekan ini.

Hanya saja striker asal Belgia itu masih dalam kondisi yang kurang fit. Ia tengah menunggu untuk pulih sepenuhnya dari cedera otot yang sempat menghampirinya pada Desember hingga medio Februari lalu.

Baca Juga

Setelah cedera itu Divock Origi memang masih semoat bermain tujuh kali untuk klubnya saat ini, Liverpool, dan juga Belgia namun sepertinya masalah itu kembali kambuh.

Mungkin itu adalah alasan kenapa Origi hanya punya satu start saja di empat bulan terakhirnya berbaju The Reds dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Baca Juga

Masih dari sumber yang sama, AC Milan tidak keberatan menanti hingga Origi benar-benar sembuh dari cederanya. Tes medis akan dijadwalkan ulang sepekan dari sekarang.

Walau demikian sepertinya penyerang 27 tahun itu nampaknya akan tetap jadi rekrutan perdana Il Rossoneri pada bursa transfer musim panas 2022.


1. Banyak Kendala Internal

AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

AC Milan memang terbilang punya aktivitas bursa transfer yang sepi untuk klub yang dirumorkan begitu ambisius menyongsong pembukaan musim 2022/2023.

Il Diavolo Rosso sama sekali belum meresmikan kedatangan maupun kepergian siapa pun. Bahkan tidak juga perpanjangan kontrak untuk para pemain kuncinya.

Baca Juga

Nama-nama seperti Sven Botman, Renato Sanches, Nicolo Zaniolo, Gleison Bremer, Paulo Dybala, Jordan Veretout, Marcelo, hingga Giacomo Raspadori termasuk Divock Origi berkali-kali dikabarkan media sudah dekat dengan San Siro namun hingga kini belum ada realisasinya.

Manajemen klub juga sudah berjanji untuk memperpanjang durasi masa bakti Ismael Bennacer, Sandro Tonali, dan Rafael Leao namun urung jadi kenyataan dan ketiganya berpeluang pergi.

Baca Juga

Tampaknya polemik pergantian pemilik dari Elliott Group ke RedBird yang mengalami tarik ulur panjang sebelum diresmikan beberapa waktu lalu berpengaruh besar.

Kini dikatakan RedBird bahkan belum bisa mengucurkan dana ratusan juta Euro yang sempat mereka janjikan untuk dibelanjakan oleh AC Milan.

Baca Juga

Belum lagi kontrak direktur sekaligus legenda besar Paolo Maldini juga masih belum juga diperpanjang. Akhirnya negosiasi dengan para target pada bursa transfer menjadi terganggu.

Diharapkan AC Milan bisa segera membenahi permasalahan internal mereka dan cepat menuntaskan transfer Divock Origi dan lainnya. Jika tidak momentum sukses menjuarai Liga Italia musim lalu dapat menguap begitu saja.


2. AC Milan Pilih Veretout Ketimbang Fernandez

Jordan Veretout, pemain incaran AC Milan pada bursa transfer.

Enzo Fernandez memang masuk dalam rencana AC Milan untuk bursa transfer musim panas kali ini namun ia bukan satu-satunya target.

Il Rossoneri juga masih mempertimbangkan untuk merekrut pemain yang lebih berpengalaman terutama di Liga Italia dalam hal ini Jordan Veretout.

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebutkan jika AC Milan melihat Fernandez dan Veretout sebagai kandidat yang cocok untuk menggantikan Franck Kessie.

Kessie sejak beberapa bulan lalu sudah dibocorkan akan bergabung dengan Barcelona begitu kontraknya habis pada 1 Juli nanti sebagai free agent.

Sang gelandang internasional Pantai Gading tersebut adalah sosok tidak tergantikan di lini sentral dan AC Milan tidak ingin keteteran usai kepergiannya diresmikan.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Ogah Berjudi dengan Bocah Argentina, AC Milan Pilih Sosok Ini untuk Gantikan Kessie

Bursa TransferAC MilanDivock OrigiAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini