x

Bursa Transfer: Ogah Berjudi dengan Bocah Argentina, AC Milan Pilih Sosok Ini untuk Gantikan Kessie

Selasa, 21 Juni 2022 16:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Enzo Fernandez memang diincar AC Milan untuk mengisi lubang peninggalan Franck Kessie namun Jordan Veretout dinilai lebih cocok untuk mereka.

INDOSPORT.COM - Enzo Fernandez memang masuk dalam rencana AC Milan untuk bursa transfer musim panas kali ini namun ia bukan satu-satunya target.

Il Rossoneri juga masih mempertimbangkan untuk merekrut pemain yang lebih berpengalaman terutama di Liga Italia dalam hal ini Jordan Veretout.

Baca Juga

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebutkan jika AC Milan melihat Fernandez dan Veretout sebagai kandidat yang cocok untuk menggantikan Franck Kessie.

Kessie sejak beberapa bulan lalu sudah dibocorkan akan bergabung dengan Barcelona begitu kontraknya habis pada 1 Juli nanti sebagai free agent.

Sang gelandang internasional Pantai Gading tersebut adalah sosok tidak tergantikan di lini sentral dan AC Milan tidak ingin keteteran usai kepergiannya diresmikan.

Baca Juga

Maka dari itu Enzo Fernandez dan Jordan Veretout kemudian mereka incar namun nama kedua sepertinya lebih diprioritaskan karena menang pengalaman.

Veretout sudah bermain di Liga Italia sejak 2017/2018 bersama Fiorentina dan kini berbaju AS Roma. Dalam lima musim terakhir pemain asal Prancis tersebut menuai cukup banyak pengakuan.

Kemampuannya bermain sebagai gelandang tengah maupun bertahan ditambah dengan kebolehan mengeksekusi tendangan penalti membuatnya bermain reguler baik untuk Fiorentina maupun AS Roma.

Baca Juga

Total Jordan Veretout sudah memainkan 144 penampilan untuk kedua klub tadi dan mengemas 37 gol dan 20 assist dan ini adalah salah satu hal yang AC Milan pertimbangkan.

Fernandez sementara itu memang digadang-gadang bisa menjadi pemain besar Argentina selanjutnya namun usianya masih cukup muda, 21 tahun.


1. Perbedaan Harga

Pemain River Plate, Enzo Fernandez. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian.

Enzo Fernandez sama sekali belum pernah merumput di luar liga negara asalnya bersama River Plate dan mungkin tekanan untuk langsung membela klub sebesar AC Milan bisa membuatnya goyah.

Hanya saja memang mantan penggawa Defensa y Justicia tersebut sudah jadi pilar utama untuk River terutama di musim lalu dan kini sudah tampil 49 kali di semua ajang dengan sumbangan 11 gol dan 9 assist.

Baca Juga

Perhitungan AC Milan untuk memilih Jordan Veretout juga berdasarkan harga. AS Roma menurut Calciomercato bisa melepasnya hanya dengan hanya 10 juta Euro.

Fernandez memang punya klausul rilis yang bisa ditebus guna menghindari negosiasi berkepanjangan, tetapi nominalnya masih cukup tinggi.

AC Milan harus mengeluarkan 25 juta euro dan uang sedemikian banyak memang cukup sayang bila digunakan untuk 'berjudi' dengan talenta yang belum terbukti.

Baca Juga

Sebenarnya Il Diavolo Rosso tidak perlu bimbang dengan pilihan Fernandez atau Veretout jika mereka bisa mendapatkan target utama yakni Renato Sanches.

Sanches yang sudah dikejar sejak lama dirumorkan justu akan berbelok menuju Paris Saint-Germain (PSG) dalam satu pekan terakhir.

Baca Juga

AC Milan dilaporkan tidak sanggup menuruti permintaan Lille untuk gelandang Portugal tersebut seharga 60 juta euro dan kemudian PSG pun datang menyela.

Maka dari itu di bursa transfer ini sang jawara Serie A akan coba realistis dengan berfokus memilih di antara Jordan Veretout atau Enzo Fernandez.


2. Zaniolo Beri Kode Keras Ingin Bela Milan

Nicolo Zaniolo tengah dikait-kaitkan dengan AC Milan.

Bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo, sepertinya tidak bisa menutupi keinginan untuk bermain bersama AC Milan yang sering dihubungkan dengannya pada bursa transfer musim panas 2022.

Selain mengaku mengidolakan Zlatan Ibrahimovic dan puji sukses Il Rossoneri meraih scudetto musim lalu, gelandang serang Italia itu juga memberi indikasi jika taktik di Il Giallorossi buatan Jose Mourinho kurang cocok dengannya.

"Roma memang kalah namun setidaknya salah satu mimpi saya bisa terwujud yakni bermain melawan idola," ujar Zaniolo pada SportWeek ketika ditanyai mengenai Ibrahimovic.

"Saya tidak berani berbicara padanya karena malu untuk sekedar mendekat namun menghadapinya saja sudah sebuah pengalaman indah,"

"Jujur saja saya tidak menyangka AC Milan akan juara liga. Kukira di awal musim Juventus atau Napoli lebih punya peluang namun saya senang karena Ibra memenanginya secara pantas," tambahnya.

Baca selengkapnya: Puji Habis Ibrahimovic dan Sindir Mourinho, Zaniolo Sudah Ngebet Gabung AC Milan?

Bursa TransferAC MilanAS RomaRiver PlateEnzo FernandezAC Milan NewsJordan VeretoutBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler