x

Bursa Transfer: Pemilik Baru Ingkar Janji, AC Milan Terancam Ditinggal Renato Sanches ke PSG

Minggu, 19 Juni 2022 12:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan tidak bisa menyanggupi permintaan harga untuk Renato Sanches meski dijanjikan RedBird dana melimpah di brsa transfer dan kini terancam disalip PSG.

INDOSPORT.COM - AC Milan kembali mendapat kabar buruk dalam usaha mereka mendatangkan Renato Sanches pada bursa transfer musim panas ini.

Akibat tawaran yang kelewat sedikit, mungkin sang gelandang sentral Portugal akan lebih punya peluang untuk menuju Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Setidaknya sudah ada dua sumber yang membocorkan jika Lille, klub pemilik Sanches, enggan melakukan transaksi dengan AC Milan karena proposal mereka terkesan tidak serius.

Les Douges meminta sekitar 30 juta Euro untuk mahar pemulus negosiasi namun Il Rossoneri justru hanya menawarkan separuhnya.

Le10sport dan RMC Sort kemudian mengklaim jika PSG siap membajak transfer ini kapan saja dengan kekuatan finansial mereka.

Baca Juga

Lagipula Renato Sanches bisa menjadi target baru Les Parisiens yang hampir dipastikan tidak akan bisa mendapatkan Paul Pogba.

Uang seharusnya bukan jadi masalah untuk AC Milan karena ekonomi mereka seharusnya sedang memiliki rapor biru.

Kepastian untuk berlaga di Liga Champions dalam dua musim beruntun membuat mereka akan menerima lebih banyak pemasukan dari hak siar ketimbang biasanya.

Baca Juga

Juga ada faktor perusahaan pemilik baru mereka, RedBird Capital, yang menjanjikan dana melimpah di bursa transfer usai melakukan akusisi pada awal Juni ini.

Hanya saja hingga kini janji tersebut belum terealisasi dan mungkin jadi alasan utama kenapa AC Milan belum juga meresmikan satu pun pemain anyar.


1. PSG Punya Kartu AS

Luis Campos, petinggi baru PSG.

Renato Sanches sejak musim lalu memang sudah erat dikaitkan dengan AC Milan namun kata sepakat untuk merapat ke San Siro tidak kunjung terucap.

Tarik ulur soal harga jadi alasan utama kenapa eks Benfica, Bayern Munchen, dan Swansea City itu belum juga berbaju Merah-Hitam.

Baca Juga

Kini Paris Saint-Germain hendak menawarkannya kesempatan untuk merumput di Ligue 1 Prancis lebih lama jika mau mendarat di Parc des Princes.

PSG punya senjata baru nan ampuh yang bisa membuat Sanches menampik AC Milan untuk berpaling pada mereka.

Baca Juga

Senjata tersebyut adalah Luis Campos, sosok penasehat baru di direksi kesebelasan asal kota Paris tersebut.

Campos bukan sosok asing bagi Sanches karena mereka berdua sempat bekerja sama di Lille dan sama-sama berasal dari Portuga.

Baca Juga

Luis Campos, yang kala itu adalah seorang direktur olahraga, pada bursa transfer musim panas 2019 lalu jadi salah satu alasan kenapa Renato Sanches mau meninggalkan Bayern Munchen untuk hengkang ke Lille yang jauh lebih mungil dan kemudian jadi pilar sukses tim.

PSG bisa mengandalkan Campos untuk mempromosikan proyek mereka yang pada akhirnya bisa membuat AC Milan gigit jari.

 

2. Zaniolo Umbar Kode Kebelet Berbaju Milan

Nicolo Zaniolo, gelandang muda AS Roma. Foto: REUTERS/Alberto Lingria/File Photo

Bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo, sepertinya tidak bisa menutupi keinginan untuk bermain bersama AC Milan yang sering dihubungkan dengannya pada bursa transfer musim panas 2022.

Selain mengaku mengidolakan Zlatan Ibrahimovic dan puji sukses Il Rossoneri meraih scudetto musim lalu, gelandang serang Italia itu juga memberi indikasi jika taktik di Il Giallorossi buatan Jose Mourinho kurang cocok dengannya.

"Roma memang kalah namun setidaknya salah satu mimpi saya bisa terwujud yakni bermain melawan idola," ujar Zaniolo pada SportWeek ketika ditanyai mengenai Ibrahimovic.

"Saya tidak berani berbicara padanya karena malu untuk sekedar mendekat namun menghadapinya saja sudah sebuah pengalaman indah," 

"Jujur saja saya tidak menyangka AC Milan akan juara liga. Kukira di awal musim Juventus atau Napoli lebih punya peluang namun saya senang karena Ibra memenanginya secara pantas," tambahnya.

Baca selengkapnya: Puji Habis Ibrahimovic dan Sindir Mourinho, Zaniolo Sudah Ngebet Gabung AC Milan?

Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainLilleRenato SanchesAC Milan NewsBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini