x

Bursa Transfer: Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Eriksen

Jumat, 1 Juli 2022 02:49 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat diperkenalkan kepada penggemar. Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORTS.COM - Manchester United dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk bisa mengamankan tanda tangan pemain tim nasional Denmark, Christian Eriksen.

Dilansir dari Sky Sports, sudah waktunya bagi Christian Eriksen untuk memutuskan masa depannya. Brentford dan Manchester United adalah pilihannya.

Baca Juga

Brentford merupakan tim yang musim lalu memakai jasa Christian Eriksen. Sedangkan, Manchester United adalah klub yang santer akan memboyongnya pada musim panas ini.

Pemain yang kini berusia 30 tahun itu sebelumnya sudah dilirik oleh mantan klub yang membesarkan namanya, Tottenham Hotspurs.

Akan tetapi, Tottenham tampaknya telah meninggalkan ketertarikannya terhadap mantan pemainnya itu.

Kala membela Tottenham Hotspurs dulu, Eriksen telah membuat lebih dari 300 penampilan bersama The Lilywhites.

Baca Juga

Namun, mundurnya Tottenham tampaknya membuat perburuan terhadap transfer sang pemain hanya mengerucut ke arah dua klub, Brentford dan Manchester United.

Kedua klub tersebut sudah mengajukan penawaran kepada pemain tim nasional Denmark itu. Jadi, mereka hanya tinggal menunggu keputusan Eriksen saja.

Dilansir dari sumber yang berberda, Metro, Eriksen tampaknya sengaja menunda keputusannya terkait akan kemanakah ia berlabuh.

Baca Juga

Jika ia memilih Manchester United, maka keaktifan United dalam bursa transfer musim panas ini lah yang nantinya akan menentukan keputusannya.

“Ada banyak kriteria dan banyak hal yang tidak bisa disamakan di dalam keputusan semacam itu. Terkadang ia berjalan cepat dalam sepak bola, di sisi lain ia berjalan sedikit lebih lambat. Saya harus membuat kepurusan terbaik dan tidak terburu-buru,” ujar Eriksen.


1. Jika ke Manchester United Eriksen Ingin Ada De Jong

Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn

Keaktifan Manchester United di bursa transfer musim panas ini tampaknya bisa menjadi penentu bagi keputusan Christian Eriksen ke Old Trafford.

Jika memutuskan ke Manchester United, tampaknya Eriksen menginginkan sosok Frenkie de Jong berada di skuad Setan Merah musim depan.

Baca Juga

Frenkie de Jong memang dikabarkan membuka kesempatan untuk kembali bereuni dengan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Beberapa sumber bahkan pernah mengatakan bahwa Setan Merah dan de Jong sudah sepakat untuk bekerja sama.

Namun, sampai saat ini rumor tersebut nyatanya juga tidak terwujud. De Jong sendiri memang disanterkan menjadi prioritas mutral bagi Erik Ten Hag.

Baca Juga

Meski begitu, tampaknya jalan United memang tidak akan mudah. Pemain berusia 25 tahun tersebut nayatanya kerap kali menyatakan penolakan terkait penawaran terhadap dirinya.

Frenkie de Jong sendiri juga dikabarkan masing ingin berseragam Blaugrana mengingat mereka masih memiliki ruang atau kesempatan bermain di Liga Champions.

Bersama Barcelona, de Jong sebenarnya menunjukkan gaya permainan yang sangat berbeda dengan yang ditunjukkannya kala memperkuat Ajax.

Baca Juga

Perbedaan posisi di Ajax dan Barcelona lah yang membuatnya tidak tampil maksimal. Maka, kemungkinan kembalinya de Jong ke Erik ten Hag memiliki potensi besar untuk mengembalikan performa gahar de Jong.


2. Berburu Pemain Baru

Christian Eriksen di saat membela Denmark di laga menghadapi Austria (REUTERS/Lisa Leutner)

Manchester United belum juga mengumumkan nama baru yang akan bergabung ke klub, mengingat ada banyak pemain yang disebut akan datang.

Duo Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez dan Antony dikabarkan akan datang usai Erik ten Hag dan Manchester United dikabarkan mendapatkan titik terang.

Terbaru, Tyrell Malacia bek dari klub Feyenoord dikabarkan sudah menemukan kata sepakat untuk berseram Manchester United musim depan.

Erik ten Hag sendiri kabarnya juga sudah tiba di pusat pelatihan Manchester United untuk mulai memperbaiki klub usai kegagalan besar di musim 2020/2021 silam.

Baca Selengkapnya
 

Bursa TransferManchester UnitedChristian Eriksen

Berita Terkini