x

Raphinha Diserobot Chelsea, Arsenal Temukan Pengganti yang Juga Diincar AC Milan

Jumat, 1 Juli 2022 10:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Arsenal kalah saing dengan Chelsea dalam urusan menggaet Raphinha dari Leeds United. Foto: Stu Forster/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Arsenal kalah saing dengan Chelsea dalam urusan menggaet Raphinha dari Leeds United. Namun, The Gunners sudah menemukan penggantinya yakni target AC Milan, Noa Lang.

Chelsea dikatakan segera mendapatkan tanda tangan Raphinha setelah memenangi persaingan dengan Arsenal dan Barcelona.

Baca Juga

Memang pemain asal Brasil itu sudah terang-terangan ingin segera cabut dari Leeds United. Bahkan, La Blaugrana sampai difavoritkan bakal menjadi pelabuhan Raphinha berikutnya.

Keinginan tersebut juga disambut manis oleh Juan Laporta sebagai Presiden Barcelona yang blak-blakan menginginkan dirinya merapat ke Camp Nou.

Namun, The Gunners dan La Blaugrana tampaknya sempat gigi jari setelah jurnalis kondang, Fabrizio Romano, mengabarkan kepindahan Raphinha semakin dekat ke Stamford Bridge.

Baca Juga

The Blues dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Leeds United mengenai harga untuk pemain sayapnya itu.

Rumornya, Raphinha sepakat begabung ke Chelsea sebab ia sendiri memiliki hasrat untuk dapat bermain di kompetisi elite, Liga Champions.

Tak heran, Arsenal tersisih dalam persaingan merebutkan Raphinha karena skuat asuhan Arteta tersebut tidak memegang tiket ke UCL.

Baca Juga

Namun, penggemar Arsenal tak perlu cemas sebab Mikel Arteta tampaknya telah menemukan pengganti Raphinha dalam diri Noa Lang.


1. Noa Lang Bisa Lebih Baik daripada Raphinha

Noa Lang, pemain Club Brugge yang kini juga dikaitkan dengan Arsenal. Foto: Gettyimages.

Berhubung Chelsea segera merampungkan kesepakatannya dengan Raphinha, mau tak mau Arsenal harus segera mencari pemain lainnya.

Kabarnya Arsenal memalingkan matanya kepada pemain Club Brugge yang beberapa waktu lalu sempat dikaitkan dengan AC Milan, Noa Lang, sebagai alternatif pengganti Raphinha yang segera berseragam The Blues.

Baca Juga

Menurut Mundo Deportivo, Mikel Arteta mempertimbangan Noa Lang sebagai ‘Rencana B’-nya setelah gagal membawa Raphinha ke Emirates Stadium.

Musim lalu di Liga Belgia, pemain berusia 23 tahun tersebut mencacatkan kontribusi yang luar biasa. Tampil 31 kali di sepanjang liga, Lang mencetak 19 gol.

Dengan kemampuan bermain di seluruh lini bagian depan, penyerang serbabisa ini mampu mempertajam serangan Mikel Arteta sekaligus memberikan persaingan yang sehat untuk setiap posisinya.

Baca Juga

Tak ada pemain yang posisinya aman karena anak muda terampil ini. Selain itu, ia memiliki catatan yang menarik.

Lang juga mencatatkan rata-rata nilai pemain sebesar 7,2. Tak mengejutkan mengingat performa bagusnya musim lalu dalam urusan menjebol gawang lawan.

Oleh sebab itu, jurnalis bernama Graham Smyth bahkan melabelinya sebagai prospek yang ‘menarik’, yang merupakan ‘mesin pencetak gol dan assist’.

Baca Juga

Bila dibandingkan dengan Raphinha, sang pemain Leeds United tersebut mencatatkan rata-rata sebesar 6,97 saja dengan total 14 gol di Liga Inggris musim lalu yang mana empat pertandingan lebih banyak dari Lang.

Kemampuan Lang untuk selalu menyerang adalah aspek lain dari permainannya yang mendapatkan pujian. Bahkan ia berada di peringkat ke-98 untuk operan progresif.

Kemampuan ciamik pemain Club Brugge tersebut dirasa bisa memperkuat kekuatan serangan Arsenal yang sudah lebih kuat.

Baca Juga

Jika Arsenal hendak mencari tambahan lini serang, yang lebih ekonomis daripada Raphinha, Mikel Arteta dirasa harus mencoba mendatangkan Noa Lang yang harganya hanya berada di angka 19,8 juta poundsterling atau setara dengan 360 miliar rupiah.


2. Raphinha Hengkang ke Chelsea, Fans Arsenal Tak Perlu Risau

Arsenal kalah saing dengan Chelsea dalam urusan menggaet Raphinha dari Leeds United. Foto: Stu Forster/Getty Images.

Arsenal dikabarkan memiliki tiga target transfer anyar usai Raphinha dikabarkan akan hengkang ke Chelsea.

Penyerang sayap Leeds United, Raphinha, kini dikabarkan akan hengkang ke Chelsea usai sang pelatih, Thomas Tuchel, disebut-sebut berminat.

Dilansir dari The Athletic, Chelsea dikabarkan akan menjalin kesepakatan dengan Leeds United sembari menggagalkan rencana Arsenal untuk mendapatkan penyerang asal Brasil tersebut.

Hal ini tentu menjadi tamparan keras untuk pelatih Arsenal, Mikel Arteta yang memang sedang mencari penyerang baru di bursa transfer musim panas 2022.

Baca selengkapnya: Tiga Alternatif Transfer Arsenal Selepas Raphinha Disebut Hengkang ke Chelsea

Bursa TransferChelseaArsenalAC MilanBerita Bursa TransferRaphinhaNoa Lang

Berita Terkini