x

Doakan Marselino, Iwan Bule Akui Timnas U-19 Kehilangan Roh Permainan di Piala AFF U-19 2022

Jumat, 8 Juli 2022 16:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengabarkan jika kondisi gelandang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan sudah ditangani dengan baik.

Pemain 17 tahun itu alami cedera saat lawan Thailand di Piala AFF U-19 2022, dua hari lalu. 

Baca Juga

Marselino sudah dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) pada Kamis (07/07/22). Kondisinya sudah lebih baik dibanding dua hari lalu, dimana bengkak sudah menurun. 

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan pun mendoakan Marselino agar cepat pulih. Dia minta pemain Persebaya Surabaya itu untuk sabar dan jalani terapi secara rutin. 

"Terapi terus, sabar dulu ya, diobatin dulu. Mudah-mudahan lancar anak-anak," kata Ketum PSSI saat video call dengan Marselino Ferdinan.

Baca Juga

Kondisi tersebut membuat Marselino harus absen saat Timnas Indonesia U-19 melawan Filipina pada laga keempat fase Grup A Piala AFF U-19 2022, Jumat (08/07/22) di Stadion Patriot, Bekasi. 

Situasi itu dinilai merugikan Timnas Indonesia karena Marselino adalah nyawa permainan. Pemain nomor 7 itu handal dalam membagi bola dan membangun serangan. 

Baca Juga

Oleh sebab itu, Ketum PSSI menitipkan pesan ke pemain lain yakni Ronaldo Kwateh agar membantu Marselino dan mewakili Timnas U-19 untuk lawan Filipina malam nanti. 

"Gak ada kamu (Marselino) cukup terasa.  Tapi insa Allah besok bisa (lawan Filipina). Kalau ada apa-apa kasih tau saya ya," tutur Iwan Bule, sapaan akrab  Ketum PSSI. 

"Titip Marselino, dilihatin. Mudah-mudah besok lancar pertandingan dan bisa menang," imbuh Ketum PSSI ke Ronaldo Kwateh yang lagi bersama Marselino. 


1. Marselino Ferdinan Kelelahan

Aksi Marselino Ferdinan di laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei pada lanjutan Piala AFF U-19 2022, Senin (04/07/22).

Menurut Marselino, cedera yang dialami dua hari lalu tidak lepas dari kelelahan. Dia mengaku memaksakan diri dan akhirnya alami cedera. Bahkan, dia mendengar bunyi dari kakinya. 

Pemain milik Persebaya Surabaya itu bahkan diprediksi absen cukup lama, sekitar dua bulan. Hal itu dibocorkan pelatih Persebaya, Aji Santoso ke awak media.

Baca Juga

Sementara itu, tim pelatih Timnas U-19 belum memberikan keterangan lengkap. Asisten pelatih, Nova Arianto mengatakan kondisi Marselino lebih detailnya diketahui dokter tim. 

"Bisa diupdate ke tim medis ya, terutama ke dokter," jelasnya lewat pesan singkat ke INDOSPORT.

Baca Juga

Kehilangan Marselino Ferdinan tentu menjadi kerugian untuk Timnas Indonesia U-19, karena sang pemain tengah dalam performa menawan.

Pelatih Thailand, Salvador Garcia bahkan memuji potensi pemain Persebaya Surabaya ini. 

Baca Juga

Pada saat dijumpai pascababak lanjutan grup A Piala AFF 2022 semalam, Rabu (06/07/22), Salvador Garcia menyebut bahwa gelandang Timnas Indonesia U-19 yang dijuluki wonderkid itu merupakan 'good player' di matanya.

"Saya pikir Marselino Ferdinan sebagai good player di Timnas Indonesia U-19 ya," kata Salvador Garcia kepada INDOSPORT, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.


2. Marselino Disemangati Ayang

Aksi Marselino Ferdinan di laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei pada lanjutan Piala AFF U-19 2022, Senin (04/07/22).

Dirundung cedera hingga tak bisa tampil di sisa laga Piala AFF U-19 2022, gelandang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, langsung disemangati ayang.

Melansir instagram story-nya @marselinoferdinan10, peseoak bola kelahiran 9 September 2004 itu terlihat mengunggah ulang ucapan semangat dari seorang wanita cantik.

Akun instagram @marshandarp, mengunggah kata-kata penyemangat menyertai foto Marselino Ferdinan saat memakai jersey Timnas.

Baca selengkapnya: Terancam Absen di Sisa Piala AFF-19 2022, Marselino Ferdinan Disemangati Ayang

PSSIBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Iwan BuleMarselino FerdinanMochamad IriawanPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini