x

Iwan Bule Video Call Marselino Ferdinan, Netizen: Kawal Sampai Sembuh Pak!

Jumat, 8 Juli 2022 18:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat menyapa para penggawa Timnas Indonesia U-22, sebelum laga uji coba lawan Iran U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) sore.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan video call dengan gelandang timnas Indonesia U-19 yang sedang terkena cedera, Marselino Ferdinan. Dia hadir memberikan semangat.

Diketahui, Marselino Ferdinan terkena cedera saat membela timnas Indonesia menghadapi Thailand dalam lanjutan pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 pada Rabu (6/7/22).

Baca Juga

Marselino Ferdinan yang notabene pemain milik Persebaya Surabaya harus diganti di pengujung babak pertama karena terkena cedera di pahanya.

Pemain yang menjadi kapten menggantikan Muhammad Ferarri itu sendiri adalah andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-19 2022 saat menghadapi Thailand kemarin.

Baca Juga

Keluarnya Marselino membuat permainan dan alur bola skuat Garuda Nusantara tidak lancar di babak kedua, sehingga penggawa Garuda harus puas dengan hasil imbang melawan Thailand.

Hal tersebut tentunya menjadi salah satu kerugian besar yang dihadapi oleh armada dari Shin Tae-yong dalam gelaran Piala AFF U-19 2022.

Cederanya Marselino membuat pusing kepala Shin Tae-yong selaku pelatih. Bahkan, besar kemungkinan sang pemain harus menyudahi penampilannya di Piala AFF U-19 lebih cepat.

Bahkan Shin Tae-yong berkomentar bahwa untuk mencari pengganti dari Marselino Ferdinan tidak mudah. Dirinya selalu menjadi andalan pelatih asal Korea Selatan itu untuk menjadi kreator serangan.

Baca Juga

Netizen pun merasa prihatin dengan kabar tersebut mengingat Marselino Ferdinan merupakan jantung permainan timnas Indonesia U-19 dalam beberapa partai terakhir. Mereka menuding lawan sengaja melakukannya.

Selain netizen, cederanya pemain berusia 17 tahun itu membuat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, turut menanyakan kabar via video call. Apa katanya?


1. Komentar Mochamad Iriawan terhadap Marselino Ferdinan

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, terlihat mengunggah momen video call dengan gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di media sosial Instagram pada Jumat (8/7/22).

Pria yang kerap dipanggil Iwan Bule, terlihat menyampaikan keprihatinannya terhadap musibah yang dialami oleh Marselino Ferdinan.

Baca Juga

Iriawan menanyakan tentang perkembangan cedera yang dialami Marselino ketika laga ketiga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022, menghadapi Thailand Rabu kemarin.

Dilansir akun @mochamadiriawan84, dirinya mengatakan “Mar.. Gimana sehat? Kakimu kenapa Mar? Kenapa kok bisa gitu? Salah injak?”

Baca Juga

Marselino menjawab bahwa cedera yang dialaminya akibat dari faktor kelelahan, kemudian dirinya memaksakan untuk mundur membantu pertahanan.

Namun, sialnya ketika pemain yang mengenakan nomor 7 itu melakukan umpan ke belakang pahanya langsung berbunyi.

“Terus sekarang gimana? Bengkak atau tidak? Terapi terus ya. Sabar dulu lah ya, mudah-mudahan lancar anak- anak ya. Ga ada kamu memang terasa, tapi insya Allah lah ya besok bisa sukses ya, kalo butuh apa-apa kasih tau saya ya.”

Bahkan Iwan bule juga menitipkan Marselino kepada koleganya, yakni Ronaldo Kwateh, untuk menjaga temannya tersebut. Dirinya juga mendoakan agar di dua laga yang tersisa bisa diraih dengan hasil kemenangan.

“Pasca cidera yang dialaminya kemarin, Alhamdulillah Marselino dalam keadaan baik. Serangkaian proses terapi sudah dijalankan untuk mengobati cederanya,” dikutip dari caption akun instagram Mochamad Iriawan.

Baca Juga

“Lekas pulih anakku. Mari kita doakan bersama semoga proses pengobatan berjalan lancar dan Marselino Ferdinan bisa segera kembali ke lapangan. Amiinn,” pungkasnya.

Lantas bagaimana respons yang ditunjukkan oleh netizen atas unggahan dari Ketum PSSI, Mochamad Iriawan di akun Instagramnya?


2. Ragam Komentar Netizen

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Terhadap unggahan Mochamad Iriawan yang menghubungi Marselino Ferdinan via video call, banyak netizen yang mengomentarinya.

"Dia hadir di timnas dengan kondisi fit dan prima, tpi tolong kembalikan juga dengan keadaan yg lebih baik," ucap akun @ch0***.

“Jangan lupa juga berantas mafia bola indonesia yang meresakan pak IB,” timpal akun @hoe***. 

“Bapak sudah tau tidak ada marselino perbedaan permainan sangatt terasa.. tolong jangan mengandalkan satu pemain disaat pemain itu tidak main akan hancur dan tidak berkembang,” komentar akun @gian_and***.

“Seperti seorang ayah, perhatikan terus anak anak nya. Semangat majukan sepak bola Indonesia pak.” tulis akun @gor.per***.

PSSIThailandTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Marselino FerdinanMochamad IriawanPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini