x

Sepakati Kontrak Lima Tahun, Kapten AC Milan Resmi Gabung Lazio

Sabtu, 9 Juli 2022 00:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, dipastikan akan bergabung dengan rival di Liga Italia, Lazio, pada bursa transfer usai menyepakati kontrak.

INDOSPORT.COM – Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli dipastikan akan bergabung dengan rival di Liga Italia, Lazio, pada bursa transffer usai menyepakati kontrak.

Disebutkan oleh wartawan ternama Italia, Gianluca Di Marzio, Alessio Romagnoli akhirnya akan hengkang dari AC Milan dan akan bergabung dengan rival di Liga Italia, Lazio.

Baca Juga

Usai menjalani negosiasi panjang, Romagnolo dikabarkan sepakat dengan tawaran Lazio yang memberikan lima tahun kontrak dengan gaji 3,4 juta euro per-tahun.

Melihat kesepakatan kontrak ini, Lazio tentu akan menyepakati kontrak eks AC Milan ini dengan dana total 17 juta euro untuk lima tahun.

Selanjutnya, Alessio Romagnoli dikabarkan akan melakukan tes medis, sebelum Lazio mengumumkan transfer sang pemain secara resmi.

Baca Juga

Melihat kondisi ini, Alessio Romagnoli harus berucap selamat tinggal kepada AC Milan usai tujuh musim dengan empat musim di antaranya menjabat sebagai kapten.

Musim terakhir pemain timnas Italia ini bersama AC Milan disertai dengan gelar Liga Italia di musim 2021/2022.

Namun, kontrak Romagnoli kemudian tak diperpanjang oleh Rossoneri dan harus hengkang dari AC Milan dengan status bebas transfer.

Baca Juga

AC Milan tak berdiam diri menyambut musim baru 2022/2023 setelah sukses menjuarai Liga Italia 2021/2022.

Rossoneri merencanakan sejumlah perubahan di tubuh skuatnya, demi mewujudkan misi baru mempertahankan trofi Liga Italia serta berprestasi lebih baik di Liga Champions.


1. AC Milan Akan Segarkan Skuad dengan Pemain Baru

Pemain AC Milan Theo Hernandez melakukan selebrasi usai menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Rencana pemugaran skuat ini pun didukung dengan kehadiran RedBird Capital selaku pemilik baru, yang diklaim telah menyiapkan dana belanja hingga 100 juta euro pada bursa transfer musim panas.

Sejumlah lini pun menjadi fokus Paolo Maldini dkk di jajaran direksi dan Stefano Pioli selaku pelatih kepala. Salah satunya adalah sayap kanan, seiring performa tak memuaskan Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Baca Juga

Selain itu, lini tengah juga menjadi perhatian lainnya seiring bakal perginya Franck Kessie ke Barcelona saat kontraknya habis akhir bulan ini.

Meski demikian, dilansir Sempre Milan, ada satu sektor lagi yang bakal dirombak oleh AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Sektor yang dimaksud adalah bek tengah.

Menariknya, sektor bek tengah Rossoneri sendiri musim lalu sejatinya tampil cukup baik dan tidak menjadi titik lemah Milan.

Baca Juga

Pasalnya, meski ditinggal Simon Kjaer yang cedera dan absen hingga akhir musim, Pioli sukses menemukan duet tangguh baru dalam diri Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu.

Di luar itu, Pioli masih memiliki pelapis mumpuni dalam diri kapten Alessio Romagnoli dan bintang muda Matteo Gabbia.


2. Romagnoli Tersingkir dari AC Milan

Selebrasi para pemain AC Milan pasca Alessio Romagnoli mencetak gol ke gawang Sassuolo (28/11/21).

Romagnoli sendiri memang belakangan ini tersingkir dari skuat utama AC Milan, seiring kedatangan Fikayo Tomori dan moncernya Pierre Kalulu.

Sang bek sebelumnya santer disebut bakal merapat ke Lazio, yang merupakan klub favoritnya sejak kecil. Namun, kecilnya tawaran gaji dari Lazio membuat negosiasi tersendat.

Meski demikian, jika pada akhirnya gagal bergabung ke Lazio, Alessio Romagnoli, tak kekurangan peminat karena dua klub Liga Italia lainnya, Fiorentina dan Monza, juga tertarik mendapatkannya.

Baca Selengkapnya: Langkah Ekstrem AC Milan di Sektor Bek Tengah: 1 Nama Datang, 3 Nama Ditendang

AC MilanLazioAlessio RomagnoliLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini