x

Tak Masuk Rencana, Paris Saint-Germain Ikut Ramaikan Perburuan Bek Pesakitan Real Madrid

Sabtu, 9 Juli 2022 18:01 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Ferland Mendy, bek kiri klub LaLiga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini Paris Saint-Germain ikut meramaikan perburuan Ferland Mendy, setelah Real Madrid dikabarkan siap untuk melepas beknya.

Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Spanyol, bahwa Real Madrid dirumorkan berniat untuk menguangkan Ferland Mendy, meski sampai saat ini terus menunjukkan permainan apik.

Baca Juga

Hebohnya rumor itu tak lepas dari permainan apik yang telah ia tunjukkan selama membela Real Madrid. Selain itu, bek berusia 27 tahun itu baru datang ke Santiago Bernabeu dua tahun lalu.

Sebelumnya, Mendy didatangkan Real Madrid dari Lyon dengan mahar sebesar 47 juta poundsterling dan memiliki kontrak hingga akhir Juni 2025.

Mendy sejatinya masih menyisakan kontrak berdurasi tiga tahun dengan El Real, namun karena cedera yang sering kambuh, Real Madrid tidak ingin mengambil banyak risiko.

Baca Juga

Jika menurut data dari Transfermarkt, sejak dua tahun bergabung dengan Real Madrid, Ferland Mendy sudah mencatatkan 73 kali penampilan di kompetisi LaLiga.

Sejatinya keputusan Real Madrid untuk menjual pemain Timnas Prancis itu juga dikatakan merupakan hal yang berkemungkinan kecil bakal terjadi.

Namun, rumor itu justru didukung oleh laporan dari Marca. Mereka mengungkapkan bahwa Real Madrid terbuka untuk menjual Ferland Mendy.

Baca Juga

Jika memang ada proposal yang datang, Real Madrid akan mendengar dan mempertimbangkan tawaran dari para peminat bek andalannya itu.

Kini, ada kabar bahwa Paris Saint-Germain sedang dalam tahap mengamati dan ikut bergabung untuk mendapatkan tanda tangan pemain bertahan asal Prancis itu.


1. Paris Saint-Germain Berencana Bajak Ferland Mendy

Direktur Olahraga Paris Saint-Germain Brazilian Leonardo (kiri), Presiden Nasser Al-Khelaifi (tengah), dan Emir Qatar Tamim bin Hamad Al-Thani.

Melansir dari laman Caught Offside, Paris Saint-Germain dikabarkan telah bergabung dengan Manchester United dan Chelsea dalam perburuan mendapatkan Ferland Mendy.

Sebelumnya, melalui laporan dari Fichajes, telah dikaitkan untuk pergi menuju Liga Inggris atas dasar ketertarikan dari Manchester United dan Chelsea.

Baca Juga

Namun, nampaknya Manchester United telah mengurungkan niatnya karena tim Setan Merah itu berhasil mendapatkan Tyrell Malacia.

Sedangkan Chelsea dikabarkan tertarik untuk mencari pelapis Ben Chilwell karena khawatir bek kiri andalan The Blues itu belum pulih sepenuhnya.

Kemudian berdasarkan laporan dari Defensa Central yang dimuat oleh Caught Offside, mengklaim bahwa Paris Saint-Germain telah memasuki perlombaan untuk mengontrak Mendy.

Baca Juga

Menurut laporan tersebut, Real Madrid akan terbuka untuk menjual beknya itu di musim panas ini, terlebih setelah mendatangkan Antonio Rudiger.

Pelatih El Real, Carlo Ancelotti dikabarkan akan menempatkan Rudiger sebagai bek tengah, dan akan menggeser David Alaba ke bek kiri.

Dengan perubahan formasi belakang itu, maka Ferland Mendy akan kehilangan posisinya dan bakal duduk di bangku cadangan, sehingga rumor kepindahannya akan jauh lebih masuk akal.

Baca Juga

Di lain sisi, bek kiri PSG, Nuno Mendez masih perlu untuk banyak belajar, karena ia dinilai masih belum memiliki banyak pengalaman.

Oleh karena itu dengan kedatangan Mendy bisa menjadi pesaing sekaligus mentor bagi Nunez Mendes agar lebih berkembang.


2. Antonio Rudiger Rekrutan Anyar Real Madrid

Antonio Rudiger (tengah) saat bersama Timnas Jerman. Foto: REUTERS/Heiko Becker.

Rumor kepindahan benteng terkuat Chelsea, Antonio Rudiger ke Real Madrid akhirnya menjadi kenyataan. Senin (20/06/22) Real Madrid resmi memperkenalkan sang pemain sebagai rekrutan anyar pada bursa transfer.

Antonio Rudiger didatangkan Real Madrid dari Chelsea dengan status bebas transfer. Padahal sang pemain memiliki harga pasar di kisaran Rp695,27 miliar.

Kontrak Rudiger dengan Chelsea akan habis pada 1 Juli 2022. Namun akibat sanksi yang diberikan oleh pemerintah Inggris, The Blues tidak bisa memperpanjang kontrak sang pemain.

Rudiger telah menjadi prioritas utama bagi Real Madrid sejak dibukanya jendela transfer musim panas ini.

Pasalnya, kubu Los Blancos ingin kembali memperkuat sektor pertahanan usai hengkangnya Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Baca selengkapnya: Sah, Real Madrid Resmi Perkenalkan Antonio Rudiger Sebagai Rekrutan Anyar

Bursa TransferReal MadridParis Saint-GermainFerland Mendy

Berita Terkini