x

Rekap Rumor Transfer: Nicolo Zaniolo ke Juventus, Real Madrid Tumbalkan Rekan Akademi Paul Pogba

Kamis, 7 Juli 2022 06:29 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer klub besar Eropa sepanjang Rabu (06/07/22) kemarin, salah satunya mengenai Nicolo Zaniolo yang akan hengkang ke Juventus.

Seperti diketahui Nicolo Zaniolo disebut-sebut akan hengkang dari AS Roma untuk bergabung dengan klub raksasa Italia, Juventus.

Baca Juga

Minat Zaniolo untuk bergabung Juventus pun telah ditunjukkan secara terang-terangan, di mana dirinya menolak bergabung klub lainnya.

Sejauh ini, AS Roma dan Juventus dilaporkan akan memulai negosiasi untuk menemukan titik terang pada masa depan Zaniolo.

AS Roma ingin menuntaskan kepergian pemain berusia 23 tahun itu secara cepat, agar bisa mendapat pemasukan di musim panas ini.

Baca Juga

Selain itu, Serigala Ibukota juga tak ingin berlama-lama menahan Zaniolo yang kontraknya bakal habis pada musim panas 2024 mendatang.

Bakal perginya Zaniolo membuat AS Roma pun mulai mencari sosok penggantinya untuk musim depan. Maklum saja, eks jebolan Inter Milan ini merupakan pemain andalan Il Giallorossi.

Sepanjang musim lalu, Zaniolo mampu tampil sebanyak 42 pertandingan dan berhasil menyarangkan 8 gol serta 9 assist bagi AS Roma.

Baca Juga

Menyadari peran penting Zaniolo tersebut, AS Roma pun mulai berusaha mencari pemain yang bisa menjadi pengganti sepadan dirinya.

Selain berita mengenai transfer Nicolo Zaniolo, ada beberapa rumor transfer klub-klub besar liga Eropa lain yang juga jadi perhatian, seperti dalam rangkuman berikut.


1. Inter Milan

Paulo Dybala merayakan golnya ke gawang Zenit St Petersburg, Rabu (03/11/21).
Teka-teki liar yang menyebabkan Inter Milan memutuskan mundur dalam perlombaan tanda tangan eks Juventus, Paulo Dybala akhirnya terjawab.

Selidik punya selidik, ada pengaruh bos I Nerazzurri Steven Zhang yang dilaporkan telah memblokir kesepakatan tersebut.

Baca Juga

Paulo Dybala sendiri saat ini telah resmi berstatus sebagai pemain free transfer setelah kontraknya bersama Juventus berakhir per 30 Juni 2022.

Juventus pun sudah mengumumkan kepergian Dybala. Melalui pernyataan resmi, Si Nyonya Tua mengumumkan bahwa Dybala bukan lagi jadi bagian dari awal Massimiliano Allegri.

Pertanyaan pun muncul, lantas kemana Dybala akan berlabuh? Meski dirumorkan akan membelot ke Inter Milan namun kabar tersebut tampaknya bakal berakhir antiklimaks.

Real Madrid

Baca Juga

Setelah mendapatkan Antonio Rudiger di bursa transfer musim panas ini, Real Madrid akan melelang salah satu pemainnya di sektor pertahanan yakni Ferland Mendy.

Real Madrid bisa dikatakan merupakan tim yang gercep dalam urusan mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Hingga saat ini, Real Madrid telah berhasil memboyong Antonio Rudiger dari Chelsea, dan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco ke Santiago Bernabeu.


2. Ferland Mendy Bakal Dibuang Real Madrid

Andreas Christensen dan Edouard Mendy di laga Chelsea vs Arsenal (REUTERS/David Klein)

Sedangkan Ferland Mendy sendiri merupakan jebolan dari akademi yang sama dengan Paul Pogba, yakni Le Havre di Prancis.

Ferland Mendy bergabung dengan akademi Le Havre pada 2013 silam, saat umurnya masih 18 tahun. Setelah itu, pada tahun 2017 lalu, tepatnya Mendy bergabung dengan Olimpique Lyon.

Selang dua tahun setelah itu, Real Madrid membeli Ferland Mendy dari Lyon dengan harga yang termasu tinggi, yakni 48 juta euro (Rp 834 miliar).

Baca Selengkapnya: Sukses Datangkan Antonio Rudiger, Teman Akademi Pogba Siap Ditumbalkan Real Madrid

Bursa TransferReal MadridJuventusAS RomaNicolo ZanioloFerland Mendy

Berita Terkini